#30 - Day Without You

336 19 1
                                    

"Nih." Ucap papi sambil nujukin amplop ke gue. Gue menaikan alis gue,aplop apaan nih?

"Ambil dong Nic. Hadiah liburan buat kamu sama Nyla." Kata Mami. Nyla si adek matre dan gatau diri langsung ngambil amplop itu dengan semangat 45. Gue sempet ngelirik gimana semangatnya Nyla ngebuka amplop itu,dasar anak norak.

"WOW! Liburan ke Bali? Serius nih mami sama papi?" Tanya Nyla.

"Sebenernya liat rapot kamu yang gak sebagus ekspektasi mami dan papi,kita berdua mau ngasih ini buat Nicole aja." Ucap Mami.

"Tapi Papi gabakal bisa bayangin berapa lama kamu bakal mengurung diri di kamar dan ngambek sama Papi." Lanjut papi.

"Ah papi gitu. Nyla janji deh rapot kelas 9 nanti lebih bagus. Liatin aja nilai Nicole bakal kalah sama Nilai Nyla!" Ucap adek gue dengan pedenya. Dan seketika itu semua pandangan mata jatuh ke arah gue.

"Apa?" Tanya gue tanpa dosa.

"Kamu gaseneng?" Tanya Papi.

"Bukannya kamu pengen banget ke Bali ya? Mau berburu cowo ganteng?" Tanya Mami.

"Ah! Iya aku seneng cuma lagi mikir aku bakal bawa barang apa aja buat ke Bali."

"Yaudah kalian sekarang packing aja besok sore kalian harus take off."

"HAH?" Ucap gue berbarengan sama Nyla. "Mendadak banget sih. Kalo Nyla lupa bawa sesuatu gimana? Jakarta-Bali kan bukan kaya dari rumah kita ke pasar Minggu."

"Kalian disana cuma 5 hari doang. Bawa baju secukupnya. Kalo perlu bikin list dulu sebelum packing. Sana!"

Gue berjalan lebih dulu ke kamar. Bukannya packing atau bikin list gue malah langsung tengkurep dengan muka gue yang tertutup bantal semuanya.

Kejadian tadi siang masih teringat jelas di otak gue. Kenapa Trevon gamau dengerin penjelasan gue dulu? Dan sebenernya apasih yang udah gue hancurin? Tuduhan dia ke gue juga bikin hati gue sangat sakit. Sampe gue gabisa jelasin gimana rasanya.

Gak sadar gue nangis lagi. Gue emang cengeng banget tentang apapun yang menyangkut soal perasaan. Sekarang gue pun gatau harus cerita ke siapa. Claire? Dari kemaren gue udah gak bales semua massage dari dia. Zac? Gamungkin gue juga gabales semua massage dia. Keberadaan iphone gue pun gatau dimana. Kejadian satu hari ini bener-bener bikin gue gabisa hidup layaknya orang hidup.

Ceklek.

"Yaampun Kakak!" Ucap Nyla. Gue nengok dia dan nyuruh dia nutup pintunya. "Mami sama Papi baru berangkat ke bandara,mau ke Singapore katanya." Ucapnya lalu duduk di tepi ranjang gue.

"Gue tebak pasti ada yang mengganggu pikiran lo ya? Dan ini sangat menyakitkan,ya gak?" Tanya Nyla. Gue mengangguk lemah.

"Omaigat besok kita ke Bali kak! Hilangkan perasaan galau maksimal lo untuk sementara. Nikmatin dulu lah,kasian uang Mami sama Papi terbuang buat uang liburan kita."

"Lo gak tau gimana rasanya oon." Ucap gue di sela-sela tangisan gue.

"Yah emang gatau kan yang ngerasain lo. Gini deh mending lo cerita ke gue."

"Gak. Nanti lo ketawa." Ucap gue.

"Dasar,batu banget jadi kakak. Nah sekarang please jangan galau lagi? Kita harus packing!"

"Iya ah bawel." Gue menghapus air mata gue dan bangkit berdiri,ngeluarin koper dan masukin baju-baju adem kedalem koper gue.

"Gitu dong! Btw iphone lo mana?"

"Gatau. Gue gabawa tu iphone jadi lo bawa iphone lo sendiri ya." Ucap gue. Nyla mengangguk.

"Btw kak Claire LINE gue kemaren." Kata Nyla sambil tiduran di ranjang gue. Dasar,dia yang nyuruh gue packing dia sendiri masih males-malesan. "Dia nanya lo kok gabales massage dia gue jawab kuota lo abis." Ucap Nyla.

He Can't Be ReachedTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang