8. Refusal

1.7K 339 39
                                    


Ada sesuatu yang tersembunyi

Dalam gelap yang mencekam

Dan entah siapa yang bisa membukanya

.

.

.


"Ternyata, kau sangat cerdik. Detektif, seo?"

Jisoo tersenyum kecil, "Jadi apakah kita akan bekerja sama. Dengar, aku tidak bermaksud mengkhianati atasanku. Tapi aku rasa ada sesuatu hal yang menarik dan tentu saja atasanku itu tak akan percaya dengan pemikiranku tentang Yein."

Jungkook menaikkan alisnya, namun tak berkata apapun.

"Ada sesuatu tentang Yein, kan? Jujur saja, Jeon Jungkook! Selama ini kau mencoba mencari tahunya. Just Information for you, aku adalah orang yang peka dengan apa yang ku lihat."

"Cari tahulah sendiri! Aku tidak butuh kerja sama denganmu, aku hanya akan mencari tahu semuanya sendiri dan memastikannya sendiri secara langsung di depan mataku," ujarnya sarkatis meninggalkan Jisoo sendirian.

"Dasar lelaki batu!"


__Enigma Chapter 8 "Refusal"__

Eunwoo melepaskan pegangan tangannya, ia berdehem sebentar lalu menatap Yein yang kini terdiam menatap kosong ke depan. Eunwoo menghela napas pelan, ia akhirnya memegang kedua bahu gadis itu berusaha mendapat perhatian Yein untuk sekedar menatapnya, tapi pandangan gadis itu kosong.

"Jung Yein?"

Yein mengerjapkan matanya tersadar akan lamunannya, mendongak menatap Eunwoo, "Aku bahkan tak tahu siapa yang harus ku percayai. Aku juga mungkin tak bisa mempercayaimu."

Eunwoo menggeleng tak setuju dengan ucapan Yein, "Kau harus mempercayaiku!" ujarnya dengan penuh keyakinan.

Yein menghela napas gusar, "Lelaki itu, Jeon Jungkook. Dia mengucapkan kalimat sama yang membuatku yakin bahwa aku aman bersamanya. Tapi kau menghancurkan kepercayaanku padanya. Dan dia sudah membuatku lebih mempercayainya dibanding dirimu, lalu bagaimana bisa aku mempercayaimu?"

"Lalu kenapa kau memilih untuk pergi bersamaku jika kau tak mempercayaiku?" nada bicara Eunwoo terdengar tak baik.

Yein menunduk merasa bersalah, "Aku hanya merasa kecewa dengannya"

"Tentang kecelakaan itu?"

Yein mengangguk pelan.

Eunwoo mengusap wajahnya kasar, "Entah kau percaya atau tidak kepadaku. Dengar Jung Yein!" Eunwoo meremas pelan bahu Yein, "Aku akan melindungimu. Bahkan aku rela bertaruh nyawa demi keselamatanku. Aku akan mencari tahu semuanya dan membuat kehidupanmu kembali normal. Aku berjanji!"

Gadis itu lagi-lagi menghela napas, "Aku lelah."

Ya, ia lelah dengan segalanya. Lelah dengan kehidupannya yang semakin lama semakin tak jelas arahnya, lelah dengan bahaya yang senantiasa mengancamnya, lelah dengan kebohongan yang tiada hentinya, lelah dengan penantian untuk hidup normal seperti sedia kala.

Semenjak kejadian kecelakaan yang menimpa dirinya dan kedua orangtuanya empat tahun yang lalu. Semuanya berubah dengan drastis. Ia sendirian, ia kesepian, ia selalu terancam. Satu hal yang membuatnya paling menderita adalah fakta bahwa orang itu kembali, orang yang sama yang membuat kedua orangtuanya meregang nyawa. Dan kini satu lagi sosok yang berkaitan dengan kecelakaan itu hadir. Jeon Jungkook, lelaki yang selamat dari kecelakaan itu.

Enigma ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang