Spring 1997
Kate kecil kala itu berpikir untuk mengikuti ibunya namun rasanya tidak benar. Karena dia melihat ibunya membawa koper besar dan pergi bersama seorang pria yang tidak dikenalnya.
Kate kecil pun hanya melihat ibunya yang semakin jauh dan mengucapkan selamat tinggal. Kate kecil yang tidak mengerti itu berpikir mungkin nanti ibunya akan datang kembali dan membawakannya sebuah boneka kelinci seperti yang ada di Alice in wonderland.
Namun tiba-tiba ayahnya datang dan memeluknya erat. Kate kecil tidak mengerti. Baru kali ini ayahnya datang memeluknya seperti ini.
=Never Gone=
Fall 2014
Kate terbangun dari tidurnya ketika mendengar seseorang membuka pintu kamarnya.
"oh dad"
"apakah aku menganggu tidurmu sweety?"
"tentu tidak"
"baiklah. Dan cepatlah bersiap, ada Louise dibawah, jangan membuatnya menunggu"
Ayah Kate pun menutup pintu berharap anaknya segera bersiap-siap, dia sungguh tidak ingin membuat anak dari bosnya menunggu.
Kate menatap dirinya di cermin. Kenapa dari sekian banyak wanita, harus dia yang dijodohkan dengan Louise.
*
"hey"
Kate membalikkan dirinya, dan menemukan Louise di balkon dekat kamarnya.
"hey" balas Kate
"musim gugur adalah yang terbaik bukan?"
"mungkin"
Kate pun mendekati Louise dan berdiri di sampingnya. Mereka berdua menatapi pohon yang mulai berwarna oranye.
"loui, tidakkah kau pikir ini salah?"
"katakan kepadaku dimana letak kesalahannya"
"kita sama-sama tidak mencintai, aku ingin hidup bersama orang yang aku cintai loui"
Louise menatapi Kate dengan bertanya-tanya kenapa wanita di sampingnya tidak mau belajar untuk mencintainya.
"loui, aku tau kau mencintai Hana. Apakah kau tidak ingin bersama dengannya? Aku mohon, buatlah sesuatu agar perjodohan kita batal, aku mohon"
Melihat Kate yang memohon seperti itu membuat Louise bertanya-tanya kepada dirinya sendiri. Kenapa perempuan ini tidak ingin bersamanya.
Louise tau bahwa dirinya memang mencintai Hana, tetapi apa salahnya jika dirinya menikah dengan Kate? Bukankah itu akan membuat ayahnya senang?
Louise hanya ingin menyenangkan hati orang tuanya, sekalipun harus mengorbankan sesuatu yang dia cintai, dia akan tetap melakukannya. Agar orang tuanya senang.
Namun jika Kate tidak ingin menikag dengan Louise, ayah Louise pasti akan marah dan bisa-bisa Louise lah yang kena batunya.
"ayahku menginginkan ini Kate"
"tapi kau tidak menginginkannya bukan?"
Satu pertanyaan yang dilontarkan dari mulut Kate membuat hati kecil Louise gusar. Louise bimbang dengan semuanya. Memang dulu ia menolak pernikahan ini. Namun sekarang entah kenapa hatinya seperti menginginkan pernikahan ini juga meskipun logikanya tidak menginginkannya.
"aku mohon kate. Jangan buat semuanya makin runyam, aku hanya ingin ayahku bahagia"
"apakah kau tidak ingin membuat ayahmu bahagia?" lanjut Louise
Kate termenung sebentar, selama ini dia hanya hidup dengan ayahnya dan hidup dengan bayangan mengenai ibunya.
Kate tidak pernah sekalipun melawan ayahnya, entah kenapa Kate sangat sedih melihat ayahnya yang setiap hari di jam 5 sore duduk di balkon.
Kate tau ayahnya selalu menunggu ibunya. Kate tau itu.
"kau tau loui. Aku tidak pernah mengecewakan ayahku, dan kau tau bahwa ayahku mungkin akan senang jika aku memintanya membatalkan perjodohan kita dan membatalkan pertunangan kita yang akan datang, dia pasti tidak ingin putrinya bernasib seperti dirinya, camkan itu loui"
tbc.
09 Okt 2016
KAMU SEDANG MEMBACA
Never Gone | ✔
ChickLitKate tau bahwa mencintai seseorang tidaklah mudah, tetapi dia dituntut untuk mencintai Louise yang mencintai orang lain. Louise tau jika hubungannya dan Hana tidak mungkin bisa dilanjutkan tetapi apa salahnya dia bersama Hana hingga waktu dimana Kat...