Malam ini Natha menginap dirumah Ela,tentunya dengan maksud dan tujuan tertentu yaitu untuk membicarakan hal penting dengan Ares tentang masalah yang mereka hadapi akhir-akhir ini. Sedangkan saat ini Bian sedang tidak ada dirumah karena ada tugas di luar kota yang harus segera ia selesaikan. Natha dan Ares kini berada dikamar tidur Ares.
"Res,kita harus apa sekarang?" tanya Natha.
"Tunggu pergerakan selanjutnya" jawab Ares.
"Kenapa sih kita ga minta bantuan Kak Bian aja?"
"Gue ga mungkin bikin Kak Bian jadi kepikiran masalah ini,ini masalah gue dan gue udah cukup umur untuk menyelesaikan ini semua"
"Ck,masalah lu tapi ngelibatin gue" Natha mendengus kesal mendengar ucapan Ares.
"Gue kan minta bantuan lu karena lu sahabat gue Nath"
"Sahabat nyusahin lu mah" Natha menatap Ares kesal,ia bingung sebenarnya masalah apa sih antara Ared,Arkan dan Elo? Kepo kan gue,batin Natha.
"Hemm... Res? Sebenarnya masalah kalian tuh apa sih? Gue penasaran sumpah! Lu tau sendiri kan gue kepoan,so mending lu kasih tau gue aja daripada gue mati kepo" ucap Natha yang langsung dilempar bantal oleh Ares dan Natha meringis kesakitan karena tak bisa menghindar dari lemparan bantal Ares.
"Lebay lu nyet!" ucap Ares.
"Sakit jing! Yaudah sih kasih tau aja! Gue perkosa nih!"
"Najong! Jijik gue! Bukan temen gue,lu"
"Yaelah Res,gue kalo homo juga pilih-pilih kali,ga mungkin sama cowok yang badannya kayak papan penggilesan kayak lu gitu!"
"Bangsat! Mau gue kasih tau ga?"
"Hehehehe,iya Mas iya maaf. Jangan baper dong" Natha cengengesan dan menunjukkan jarinya yang membentuk huruf 'V' pada Ares.
"Gue sama Elo dulu sahabatan dari kecil. Gue,Ela dan Elo lebih tepatnya" ucap Ares.
"Kok bisa?! Kok sekarang Elo ataupun Ela kayak ga saling kenal dari awal?" balas Natha.
"Sabar kek! Gue belom selesai" ucap Ares dan kemudian melanjutkan ucapannya.
"Dulu,setelah Kak Bian lulus SMA,Ela dan Kak Bian pindah ke Jakarta untuk hidup mandiri karena kedua orang tua mereka udah meninggal,sedangkan gue stay di Yogya bareng Elo. Saat itu umur kita baru 11 tahun dan nama panggilan Ela itu 'Ra' sedangkan Elo itu 'Cam',ya mungkin mereka pernah merasa kayak pernah saling kenal tapi karena pada awalnya mereka kenalan dengan nama yang berbeda dari nama masa kecil mereka itu yang bikin mereka ragu kalau mereka pernah saling kenal jadinya yaa gitu. Gue satu SMP sama Elo dan disitu gue kenal Arkan yang kebetulan adalah kakak kelas gue,disitu gue sama Elo kenal dia dengan nama 'Manu',kita saling kenal cuma sampai gue kelas 2 SMP karena ada satu kejadian yang membuat Arkan pindah yang ga gue sangka dia bakal jadi kakak gue lagi di HarSa" Ares menatap Natha sejenak,Natha tidak menyangka mendengar semuanya ini atau lebih tepatnya sih ia belum mengerti apa yang diucapkan Ares.
"Terus kejadian apa yang bikin Arkan pindah? Kok Elo juga ga ngenalin Arkan sih?" tanya Natha.
"Mungkin karena faktor waktu,kita kan udah lama ga pernah ketemu Arkan dan dulu juga kita ga akrab sama Arkan jadi Elo bisa aja lupa sama wajah Arkan. Dulu ada seorang cewek,dia seangkatan sama gue dan Elo,namanya Abel. Dia cewek cantik,pinter,baik dan ramah banget. Dia naksir Elo,tapi ternyata Elo dari kecil udah suka dan sayang sama Ela. Ternyata Arkan suka bahkan sayang sama Abel,dia juga akrab banget sama Abel tapi sayangnya Abel hanya anggap dia sebagai kakak. Yang gue tau Arkan selalu melakukan segala cara agar Abel bisa berpaling dari Elo dan membuka hatinya untuk Arkan. Sedangkan Abel justru melakukan segala cara untuk mengambil perhatian dari Elo dengan cara memberikan Elo hadiah atau membawakan Elo bekal makan siang. Gue selalu menggoda saat dia mendapatkan sesuatu dari Abel tapi Elo menanggapinya dengan marah ke gue. Gue juga suka iseng godain Abel karena dia tuh polos banget jadi gue suka pas liat pipinya merona itu tuh lucu banget. Gue gatau kalo akhirnya Abel bakal sakit hati sama bercandaan gue. Ada satu hari dimana Abel menyatakan perasaannya ke Elo di kantin,karena malu,Elo menolaknya dengan kalimat yang menurut gue sangat menyakitkan dan gue dengan bodohnya malah ketawa karena awalnya menurut gue dia cuma bercanda. Seisi kantin ngeliat ke arah kita dan disitu mata Abel berkaca-kaca dan gue baru sadar kalo Abel serius. Elo juga baru sadar atas apa yang udah dia lakuin ke Abel tanpa sadar tadi. Abel langsung lari keluar kantin,gue dan Elo pastinya ngerasa sangat bersalah. Seminggu setelahnya Abel pindah....."
"Jangan bilang karena dia ditolak Elo terus lu udah mempermalukan dia terus dia ga punya muka lagi buat sekolah disitu. Wahhh... Parah lu Res,asli dah" Natha memotong ucapan Ares dan langsung dapat pelototan tajam dari Ares yang membuat Natha diam.
"Abel pindah karena orang tuanya dipindah tugas ke luar negeri dan sebelumnya gue udah ngobrol sama Abel untuk minta maaf dan Abel udah maafin gue dan Elo. Tapi Arkan salah paham,dia ngira gue sama Elo penyebab Abel pindah dan ninggalin dia karena Abel ga kasih kabar apapun ke dia. Dan sepertinya sampai sekarang Arkan masih dendam sama gue dan Elo melewati Ela orang yang gue dan Elo sayang. Bahkan kalo sampe sekarang gue gatau Elo itu siapa,gue ga bakal tau tujuan Arkan ngelakuin ini semua. Dia gunain Sherli buat ngalihin perhatian kita dan bodohnya,karena rasa cintanya sama Arkan Sherli mau menuruti semua perintah Arkan tanpa dia sadari kalo dia cuma dimanfaatin sama Arkan" Ares menyelesaikan ceritanya dan melihat Natha yang terdian dengan pandangan sulit diartikan.
"Lu ngapa sih Nath?" tanya Ares.
"Kok gue jadi ga ngerti ya Res? Coba ulang" ucap Natha.
Ares memandang Natha tidak percaya. Betapa bodoh dan lemotnya sahabatnya ini. Ares sudah menjelaskan panjang lebar dan sedetail mungkin tapi ia tidak juga mengerti.
"Laaa...si anjing! Gue cape-cape ngejelasin lu malah ga ngerti?! Ga ada pengulangan ahh males!"
Natha menggaruk-garukkan kepalanya yang tidak gatal. Tapi tiba-tiba ia tersadar dan berseru...
"OMG! Sumpah yaaa si Arkan tuh bego! Kenapa dia ngambil kesimpulan kayak gitu tanpa nanya dulu?!" Natha teriak histeris yang membuat Ares berjengit kaget dan langsung melempar Natha dengan sepatunya yang mengenai lengan Natha,Natha meringis kesakitan.
"Lu tuh sama begonya! Udah bego lemot pula! Gue bingung kenapa Gaby mau sama lu? Gue jelasin panjang lebar dari tadi dan lu baru ngerti? Gila yaaa Nath,lu tuh minta banget gue lempar ke blackhole!" ucap Arkan sedangkan Natha hanya cengengesan "Ya maap sih".
***
Tanpa Natha dan Ares sadari,Ela mendengar semua percakapan mereka dan itu membuat Ela menangis.
"...sampai sekarang Arkan masih dendam sama gue dan Elo melewati Ela orang yang gue dan Elo sayang"
Perkataan Ares terus terngiang difikiran Ela. Ela sedih,kecewa,marah dan merasa bersalah. Tadinya ia ingin menanyakan perihal Kak Bian pada Ares tapi baru sampai pintu ia mendengar percakapan Natha dan Ares yang sangat serius dan itu menyangkut masa lalu mereka. Ela tak menyangka perasaannya dari dulu hanya untuk satu orang saja yaitu Elo atau Cam panggilannya saat kecil.
Ela berlari keluar rumah tanpa diketahui siapapun dan sepanjang jalan ia terus menangis. Perkataan Ares terus membayanginya. Jadi selama ini ia lah yang menyebabkan penderitaan di hidup Elo. Ela sangat menyesal dan merasa bersalah pada Elo.
Thanks for reading guys!
Jangan lupa vote and comment yaaa ;)
KAMU SEDANG MEMBACA
E!
Teen FictionEla dan Elo. Dua remaja yang terjebak dengan perasaan mereka,perasaan masa lalu dan saat ini. Mereka terjebak dengan lingkaran bernamakan 'persahabatan'. Bahkan keduanya baru menyadarinya disaat mereka berdua telah memiliki pasangan masing-masing. D...