28 November 2016

14 3 0
                                    

M E N G I N G A T
D A L A M  D I A M  B E R S A M A
C O K L A T  K E S U K A A N K U

Mengingat dalam diam, mengenang dalam diam itu adalah cara yang sangat lebih baik dari pada mengingat dalam bicara dan mengenang dalam bicara.

ketahuilah mengingat dalam diamlah yang benar-benar mengingat tentang apa yang dia ingat semua tentang kamu dan ketahuilah disaat dalam diamlah kamu harus menyadari dia sangat mengingat kamu dan memikirkan kamu tanpa harus banyak berbicara.

ketika memang ingatanlah yang menggerakan mulutmu dan tanganmu untuk mengabari seseorang dan seketika itu juga ingatanlah yang tidak menggerakan mulutmu dan tanganmu untuk mengabari seseorang.

***

Jam tengah malam sudah terlewat, akan apalagi aku lakukan malam ini ?. Tidurku kacau 2 hari ini,
karna apa ? Akupun tidak tahu.

Waktuku dengan dia 2 hari ini sangat minim, tak banyak waktu yang kita punya untuk saling berbincang. Selalu berselang beberapa jam atau bahkan berganti keadaan, seperti pagi ke siang. Siang ke sore, atau sore ke malam.

Malam ini ku tidak lagi menghitung bintang dan bulan, karna jumlahnya masih sama seperti kemarin. Tak ada yang berubah, sama sekali.

Tulisan, mungkin malam ini aku akan berkutik denganmu. Kamu tidak boleh lelah, dan tidak boleh lengah. Kepada siapa lagi aku harus mencurahkan ini semua, hanya padamu tulisan untuk saat ini yang begitu nyata di hadapanku.

Ini adalah jam antara malam dan pagi, hal-hal yang sepi dan sunyi ada di jam antara malam dan pagi.

Aku mengingatnya, mengingat saat-saat aku bersamanya. Diawal jalan kita mulai melangkah, banyak sekali yang ku rasakan. Mungkin kamu juga merasakanya, tapi ntahlah.

Kita bersapa satu sama lain, mengenal satu sama lain. Berbicara ini itu, dari yang tidak jelas sampai yang jelas dan sangat penting pun kita saling bertukar pembicaraan.

Kamu yang sangat susah untuk dekat atau lebih dekat sama orang, sekalipun orang itu sudah dekat.

Kamu yang sangat jarang sekarang buka wattpad karna saat itu kamu jenuh, aku yang terus berusaha
pelan-pelan membujukmu untuk mengembalikan rasa senangmu membuka wattpad. Sampai-sampai aku bertaruhan padamu, bahwa aku akan membuatmu membuka wattpad lebih sering lagi karna ada aku.

Kamu yang ada didunia hidup tak hidup, ku ajak kamu, berkeliling didunia yang hidup tak mati. dalam sekejap, dan sesingkat-singkatnya.

Apakah kamu sudah merasakan senang dan sedih bersamaku ?

Aku seseorang yang akan mengajak orang tersebut kedalam dunia yang tak hanya isinya senang saja, tapi sedihpun ikut andil di dalamnya.

Apakah kamu sudah terlalu jauh ku bawa pergi ?

Ku harap tidak, karna aku yang mengajakmu dan aku juga yang akan mengembalikan lagi dirimu di posisi semula aku bertemu denganmu.

Tujuanku mengajakmu adalah untuk menunjukan, ini dunia. Bukan tentang senang saja atau sedih saja, mereka adalah dua hal yang akan selalu berdampingan dan tidak terpisahkan.

Walaupun diantara kita, aku dan kamu. Memaksakan untuk menjadi dibagian senangnya saja, tetap tidak akan seimbang. Atau diantara kita, aku dan kamu. Memaksakan untuk menjadi dibagian sedihnya saja, tetap tidak ada yang mau dibagian tersebut di dunia inipun tidak ada yang mau.

Misi Rahasia Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang