4. XI IPS 2

2.5K 95 3
                                    

Saat ini adalah pembagian rapot kenaikan kelas. Dan kali ini bundalah yang mengambil rapot aku, sedangkan mama tidak bisa hadir, karena mama harus keluar kota untuk mengurus kerjaannya.

Alhamdulillah, hasil rapot ku memuasakan. Dengan masuk kategori 3 besar.

Otomatis setelah pembagian rapot kenaikan kenas, setelah itu adalah liburan panjang.

"Yeeeeayyyyyyy!!!!" sorak ku dalam hati. Karena nanti rencana nya aku akan liburan dengan Zega nantinya

*****

Saat ini aku sedang prepare untuk liburan ke Lembang bersama Zega. Liburan yang dekat-dekat saja, yang penting kan kebersamaan nya.

Salam diperjalanan kita isi dengan bernyanyi-nyanyi ria, dan hanya membutuhkan waktu 3 jam di perjalanan.

Setelah masuk wilayah Lembang, kitapun langsung menuju villa, yang memang sudah dibooking jauh-jauh hari untuk kita berempat.

Kitapun langsung beristirahat di villa tersebut.

Sore harinya kita memutuskan untuk berenang dibelakang villa tersebut. Karena memang cuaca pun mendukung dengan sejuk-sejuk disore hari, yang memang enaknya di isi dengan berenang bareng.

Setelah puas dengan bermain air. Kita langsung mandi secara bergantian divilla.

Malam harinya kita isi dengan menikmati api unggun dan barbeque-an bareng.

******

Keesokan harinya.

Dengan udara yang sejuk, belum tercemari polusi udara. Kitapun sudah bangun dan menunaikan sholat subuh. Setelah itu kita lari pagi hanya untuk mengelilingi villa dan sekalian olahraga.

Rencananya nanti kita akan jalan-jalan ke De'rench, kita pun langsung bergegas mandi dan bersiap-siap.

Sesampainya di wisata De'rench, pertama kali nya aku ke tempat wisata tersebut.

Dan tak mau menyia-nyiakan waktu, kitapun langsung menjajari setiap wisata yang ada.

Pertama kalinya aku menaiki kuda, seperti layak nya koboy. Kedua kita main panahan, dengan belajar memanan. Ketiga kita bermain memesar susu sapi. Dan masih banyak lagi.

Kita habis kan waktu seharian hanya di De'rench. Dan setelah cukup merasa lelah, kitapun menikmati makanan khas lembang, yang enak banget.

Setelah merasa puas dengan semuanya, kitapun langsung pulang ke Jakarta. Karena memang kita hanyalah 2 hari semalam di Lembang ini.

Tapi walaupun hanya sebentar. Kita merasa puas, dan tetap menikmatinya dengan enjoy.

Moment inilah yang gak akan pernah terlupakan oleh kita nantinya, terutama Zega.

******

Setelah lama liburan kenaikan kelas,yang hampi 3 minggu lamanya. Akupun kembali masuk sekolah dengan keadaan yang fresh dan gembira lagi.

Akupun mencari kelas ku yang berada di lantai dua...

Ternyata aku berada di kelas XI IPS 2, aku sekelas sama Alisha. Sedangkan Erika dan Glisha mereka masuk IPA. Kelasnya di lantai 3.

Wali kelas ku kali ini bernama Bu Rashel. Guru yang mengajar bahasa Indonesia, nanti nya. Guru yang terkenal galak waktu aku masih di kelas 10.

Alhamdulillah sekarang akupun sudah fix masuk ke jurusan IPS, semoga keputusan ku menjadi keputusan yang terbaik untuk kedepan nya. Aminn,😇🙏

(Percepat)
Tiga bulan kemudian

Aku pun sudah menghadapi UTS dengan baik, dan akupun sudah ambil rapot bayangan atau KHS... Dan alhamdulillah nya aku masuk lagi ke dalam 3 besar.

Jujur perasaan ku saat ini lebih lega banget, kayaknya aku sangat nyaman di jurusan IPS ini. Ya walaupun aku tau cita-cita pertama aku menjadi seorang dokter, sudah pudar dengan sendiri nya. Tapi aku yakin, aku bisa ngejar cita-cita ku yang ke dua, yaitu seorang psikolog.

_________________________________________

Tapi sekarang pun kondisi nya juga jauh lebih dramatisir deh. Soalnya anak IPA yang selalu ngejelekin anak IPS. Dengan perkataan-perkataan yang kurang menyenangkan, atau kurang enak di dengar.

"Dasar anak buangan" itulah kata-kata yang sering di ucap kan anak IPA ke anak IPS. Tapi walaupun begitu, hubungan ZEGA pun tetap baik. Walupun Erika dan Gilsha anak IPA tapi mereka tetap temenan sama kita (Aku dan Alisha) yang anak IPS.

"Hufftt mentang-mentang anak yang di emas kan oleh guru, se-enaknya saja bilang kalau kita itu anak buangan." Ucap Alisha emosi.

"Maafin mereka ya, aku merasa tertekan dengan keadaan ini" Ucap Erika

"Kamu gak perlu minta maaf, ini juga bukan salah kamu kok. Semoga sih semuanya bisa berjalan baik seperti dulunya." Ucap ku berharap.

"Aminn." Ucap kami berbarengan.

❄❄❄❄❄❄❄❄❄❄❄❄❄❄❄❄❄❄❄❄❄❄❄❄

Sekaranga adalah pelajaran Bu Rashel. Kitapun dapat tugas untuk mengomentari penolakan suatu artikel lalu mempresentasikan nya ke depan dengan teman sebangkunya. Otomatis aku sama Alisha, karena kita duduk bareng.

"Ehh mau aktikelnya tentang apa nih Zi? Ucap Alisha sambil mencari artikel-artikel di Hp nya.

"Gimana kalau ini aja? Artikel tentang mitos-mitos anak IPS. Kamu baca dulu deh biar lebih paham." Ucap ku sambil menulis materi inti dari artikel tersebut.

"Boleh juga tuh... Bagus-bagus, sekalian jadi curhatan kita ya. Haha" Ucap Alisha tertawa.

"Yoiii." Ucap ku tersenyum

"Ok anak-anak waktu diskusi sudah habis. Sekarang ibu panggil satu-satu untuk maju kedepan bersama teman sebangkunya ya." Ucap Bu Rashel.

"Pertama Alisha." Ucap Bu Rashel sambil melihat absen kelas.

"Baik bu" Ucap ku dan Alisha.

"Ok kamu bareng sama Zira. Ya mau mengomentari penolakan artikel apa?" Ucap Bu Rashel.

"Ya. Assalammualaikum.wr.wb." Ucap ku membuka presentasi nya.

"Wa'alaikumsalam.wr.wb." Ucap teman-teman berbarengan.

"Kita ini mengomentari penolakan sebuah artikel tentang mitos-mitos untuk anak IPS."

"Yoiii mantap." Ucap Rizal (ketua kelas)

1. Banyak anggapan tau bahwa anak IPS itu anak yang nakal.
Perlu diluruskan pasti semua anak ada yang nakal, tapi gak semuanya nakal kan? Pasti di IPA juga ada anak yang nakal kan?
"Banyak kali." Ucap teman-teman.

2. Anak IPS itu anak buangan
Mungkin karena nilai kita yang kurang bagus jadi mau gak mau di IPS gitu? Gak juga, kita memiliki pilihan tersendiri, untuk bisa masuk atau tidaknya anak tersebut di IPS. Dan ada juga kan yang anaknya terpilih di IPA, tapi dia gak mau malah pilihnya di IPS. Ya itu adalah pilihan.

3. Anak IPS gak pinter Matematika, karena gak ada hitung-hitungan nya.
Mungkin gak sepinter IPA, tapi siapa bilang anak IPS gak ada hitung-hitungan nya? Kan ekonomi hitung-hitungan bukan?
"Ya bener tuhh? Ekonomi satu rupiah aja di cari lho... Coba IPA bisa gak? Katanya jago Mtk nya." Ucap Sasa profokator.

4. Anak IPS itu susah kuliah nya.
Mungkin iya, karena gak bisa kuliah di fakultas kedokteran. Tapi banyak kok fakultas yang memang untuk IPS contoh nya ekonomi, hukum, bahkan psikolog juga bisa. Dan itu dapat pembelajaran langsung buat kehidupan kita sehari-hari.
"Betul tuhh betul..." Ucap teman-teman.

"Ya sekian presentasi dari kami berdua. Mohon maaf bila ada salah-salah kata. Wassalammualaikum.wr.wb." Ucap ku dan Alisha berbarengan.

Prokk prokk prokk. Semuanya pun bertepuk tangan

"Ya terimakasih Alisha dan Zira, presentasi nya bagus banget. Yang lainnya dilanjut minggu depan ya, karena waktunya sudah habis. Dan ibu berharap lebih bagus lagi dari Zira dan Alisha" Ucap Bu Rashel.

"Baik Bu...." ucap ketua kelas.

"Terima kasih bu." Ucap kami bersama.

Akhirnya aku merasa Lega.....  Karena aku dan Alisha sudah presentasi dengan baik.

IPA or IPS Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang