TM 7

7.1K 459 36
                                    

"Der, hp lo bunyi tuh", teriak salah seorang temanku.

"Bentar", aku masih melanjutkan melempar bola three point.

Jdukk.

Vangke, tumben nggk masuk. Aku berlari ke arah temanku yg membawa ponselku.

Kulihat 2 kali miscall dari tante, tumben nih tante telfon, kangen kali, haha pede gila.

Kuberanikan untuk menelfon balik tante.

"Halo!"

Dih, marah-marah mulu, tadi telfon ditelfon balik marah, dasar tante gila.

"Marah-marah mulu cepet tua lo ntar tan",

"Lo bilang apa? Awas ntar lo. Kemana aja lo, cepet jemput gue"

Lah dikira aku supir, suruh jemput, gak papa sih mau aja tapi kan ini lagi basket.

"Lah kok dadakan sih, aku basket suruh siapa kek jemput, supir tante kan ada",

"Sekali lagi lo panggil tante, idup lo bener-bener tamat. Jemput gue apa semua gue beberin"

"Astaga, main ngancem. Yaudah kirim alamatnya",

Sebelum aku yg memutus ternyata dia lebih cepat mematikan sambungannya dasar, nggk mau kalah.

Aku memacu mobilku cepat ke alamat yg dikirim tante.

.

Ya ampun, gila emang tuh orang. Aku masih keringetan, pake kaos celana basket lengkap disuruh jemput ke cafe, malu gila.

"Dih bau lo", ucap tante dengan menutup hidungnya.

Segitu baukah? Aku ikutan mencium tubuhku, biasa aja sih, lagian namanya keringet mana ada yg wangi, aneh.

"Kalo gak mau yaudah balik sana sendiri, bawel", ucapku.

"Dih marah. Bocah ngambekan, cepet jalan, pulang", suruh tante.

Huft, kenapa orang yg bantuin dulu musti dia sih. Nyesel banget.

Akupun menjalankan mobilku kerumah tante. Sampe disana dia selalu saja meninggalkanku.

Sekalian saja aku numpang mandi disana, karna badanku udah lengket banget.

Aku selalu membawa pakaian ganti kalau latihan basket, supaya bisa ganti setelah mandi disekolah.

"Loh lo masih disini, gue kira udah balik", ucap tante yg baru saja turun.

Aku juga kaget karna baru saja keluar dari kamar mandi.

"Nggk ada makanan gitu kak, gue laper nih", ucapku sambil mengelus perutku.

"Ada tuh, tapi mentah lo mau, haha", ucap tante.

Sialan ini orang, bener-bener nggk punya hati.

"Lo beneran laper? Nyari aja diluar, bibi sakit jadi gak ada yg masak. Yuk deh keluar, gak tega gue liat muka lo yg pucet kek tahu busuk",

Selalu saja seenaknya, dia menarik lenganku. Kami makan diperempatan yg banyak warung makanan berdiri disana.

"Halo", kuangakat telfonku yg berbunyi.

"Gue di rs, lo kesini nggak?"

"Maksud lo apa syif?"

"Gue abis disrempet, nggk papa sih cuman lecet",

Aku yg masih menyuapkan makanan kemulut langsung berhenti.

"Lo gila, kalo gak papa ngapain di rs. Rs mana?"

TRUST ME (hiatus)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang