"lah, kak taeyong? cowok yang kemarin antar gue pulang kak?" chaeeun menatap johnny gak percaya.
"iya, kenapa?" kak johnny mengangguk mantap.
"dingin & cuek gitu, kak. masa jadi ketua osis?" tanya chaeeun gak terima.
"dia emang keliatan dingin, chae. padahal sebenernya dia itu rusuh juga, kaya lo. suka ketawa lepas kalo bareng temen-temen yang dia udah deket banget. mangkanya ada pepatah yang bilang kalo don't judge a book by its cover. taeyong orangnya baik dan murah senyum kalo dekat, kok. percaya deh." jelas kak johnny.
chaeeun cuma ngedengerin sambil ngangguk.
"kenapa, emang? lo naksir ama dia?" tanya kak johnny sambil mencolek dagu chaeeun.
chaeeun membelalak kaget. "gatau anjir. ngapain lo colek-colek?!" tanya chaeeun galak.
"ternyata semua cewek sama aja, ya. suka sama cowok yang tampangnya ganteng. nggak tau sifat aslinya gimana."
chaeeun kemudian memukul lengan johnny. "eh, gue gak gitu ya. mangkanya gue mau ngenal kak taeyong lebih dekat." kata chaeeun emosi.
tanpa sadar, kak johnny udah smirk-smirk gak jelas. "tuhkan, lo suka sama dia."
anjir.
"gapapa sih lo kalo suka sama dia, selain ganteng, anaknya juga pinter, kok chae. kaya gue." kata kak johnny membangga-banggakan diri.
"terus..."
chaeeun menoleh ke arah kak johnny yang juga lagi menoleh ke arahnya.
"gue restuin kok kalo lo jadian sama taeyong, lagian lo juga belum pernah pacaran, nggak mau nyoba?"
☆☆☆
kata-kata kak johnny terus terngiang-ngiang dikepala chaeeun.
bagaimana kak johnny ngejelasin kak taeyong itu sebenernya rusuh.
kok kaya dia banget? seolah-olah kak taeyong sama dia itu jodoh.
terus chaeeun memandang payung yang bertenger disebelah mejanya, payung kak taeyong.
setelah mendengar kata-kata kak johnny, membuat chaeeun nggak patah semangat buat mengetahui kak taeyong lebih dekat lagi.
chaeeun senyum-senyum gak jelas sambil memandang ke payung kak taeyong.
"akhirnya gue punya alasan buat ketemu kak taeyong lagi."
☆☆☆
barusan aja bel pulang sekolah bunyi, bapak Jason yang tadi mengajar bahasa Inggris langsung pamit. sedangkan anak-anak kelas XI-D langsung ngacir ke depan pintu.
"joy, temenin gue daftar ekskul yuk. bareng kak johnny, kak chanyeol belum datang kan?" ajak chaeeun kepada joy.
"kak chanyeol gak bisa antar gue hari ini, soalnya kuliahnya pulang agak maleman. gue temenin, ya? sekalian nebeng. hehehe." kata joy sambil nyengir.
"yaudah, yuk." chaeeun langsung menarik tangan joy keluar kelas buat nemuin kak johnny.
sejeong sama chungha? udah pamit duluan tadi.
"kak johnny!" teriak chaeeun ketika udah sampai dikelas 12 ips 1. iya, kak johnny sekelas juga sama kak taeyong.
tapi chaeeun gak nemuin sosok taeyong disana.
"gue udah ngedaftarin elo chae, ke taeyong. soalnya dia juga perwakilan dance-nya. tapi gue gatau dia ada dimana." kata kak johnny ketika ngeliat chaeeun udah sampe.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dear Taeyong [✔]
FanfictionLee Taeyong. // Love at the first sight? Cliché. But it was meaningful. © woobaragi, 2017.