21. make up

1K 174 16
                                    

Hari Minggu emang biasanya sesi quality timenya keluarga Taeyong. Tapi berhubung si Mas lagi nugas jadi dia harus absen dari acara kumpul-kumpul di ruang tengah. Jadinya cuma ada Mama, Kak Irene dan Dek Lisa aja lagi nonton acara gosip di tv.

Kalo Papa sih, lagi beli nastar.

"Aduh si jupe lagi sakit ya dia. Terus itu gimana kasusnya sama si nikita?" Lisa tiba-tiba berhenti ngunyah pas ngelihat foto jupe di layar tv.

"Masih lanjut. Nikitanya gamau narik tuntutan sih. Dilaknat mampus lo." Cerca kak Irene.

"Hush mulutnya mbak." Tegur mama.

Iya. Emang nggak penting.

"Tapi salah juga itu si jupe doyan main sama bule sih. Kan bule itu pergaulannya bebas ya kalo dinegaranya. Ya sekalinya ketemu pribumi jadi gitu. Makanya mbak sama adek kalo bisa nyari yang lokal aja kan banyak tuh yang cakep kaya reza rahardian suka banget mah mama model yang begitu. Atau yang kaya Mas gitu." Cerocos mama panjang lebar.

"Apasih ma." Kak Irene geleng-geleng, "Etapi itu si Taeyong sama Nayeon aman aman aja kan?"

"Gatau mama mah." Terus si mama ngikik ngikik gajelas.

"Lisa nguping deh ya siapa tau ada su-"

Belum selesai ngomong, tiba-tiba ada suara berisik dari arah tangga. Ternyata Nayeon yang lagi buru-buru turun sambil nunduk nggak tahu kenapa.

"Eh, Nayeon. Udah nugasnya?" Sontak mama langsung menghentikan Nayeon sebelum dia ketabrak pintu.

"Eh, um, belum tante. Itu, mama Nayeon nyuruh pulang ada acara penting soalnya."

Irene merasa janggal, dia langsung menatap Nayeon lekat-lekat.

Dan dia sadar ada sesuatu saat melihat manik gadis itu berkaca-kaca.

"Hmm kalo gitu kakak suruh aja Taeyong yang nganter ya? Biar cepet sampe di rumah."

"Eh- nggak usah kak!" Nayeon cepat-cepat nolak tawaran kak Irene, "Nayeon naik bus aja."

"Waduh parah ini si mas masa cewe cantik dibiarin naik bus," Mama langsung berdiri, "Mas aja yang anterin ya?"

"Nggak usah tante! Gapapa. Biar Taeyong nyelesein tugasnya aja. Udah mau dikumpul soalnya." Nayeon ngeleng pelan, "Makasih ya tante."

"Yah. Yaudah, deh." Mama akhirnya nyerah juga. "Ini dibawa nastarnya setoples buat dirumah."

Nayeonpun tersenyum sambil ngambil toples nastar dari tangan Mamanya Taeyong sebelum nyalim mama dan kak Irene.

"Pulang ya tante, kak. Dah, dek Lisa."

Setelah memastikan Nayeon sudah meninggalkan perkarangan rumah, Irene langsung berjalan ke kamar Taeyong dengan muka kesal.

"Napa lo kak?"

"Mau nonjok muka abang lo."

Begitu sampai ke depan kamar, Irene ngebuka pintu pake emosi.

Taeyong cuma ngeliatin kakaknya yang lagi melototin dia, "Kenapa-"

"Lo bilang apa ke Nayeon?"

Sontak Taeyong terdiam. Dia cuma menatap Kak Irene datar beberapa saat sebelum menggeram kesal dan mengacak-acak rambutnya sendiri, "Salah nggak gua sih, kak?"

Irene yang awalnya pengen mencak-mencak sambil ngelemparin leggo ke kepala Taeyong tiba-tiba berekspresi lembut. Perlahan dia menghampiri adiknya itu dan duduk di sebelahnya.

"Emang lo bilang apa?"

Seusai Taeyong menjelaskan segalanya, Irene hanya bisa geleng-geleng.

Adeknya ini ganteng tapi goblok sih. Makanya jomblo.

"Gini ya, dek." Irene natap Taeyong serius, "Cewe itu punya hal yang paling penting buat dijaga-harga diri. Gua tau lo ga berniat apa apa dengan membeberkan fakta yang lo ketahui soal dia. Tapi dek, siapa sih yang nggak malu kalau orang yang dia suka dan dia coba deketin dengan cara ngechat lewat akun anon ternyata selama ini tahu jati dirinya?"

Kak Irene bersabda. (((((GAK)))))))

Ngelihat Taeyong yang cengo dengerin dia, Irene pun ngelanjutin, "Lo suka sama dia kan?"

Mata Taeyong langsung membelo begitu denger pertanyaan kak Irene, tapi berubah lembut beberapa saat kemudian. Akhirnya dia menghela napas, "Iya, kak."

"Then make up with her."

*******

"SANAAAAAAA HUHUHU."

Sana yang tadinya mau marah, jadinya cuma bisa nepuk-nepuk punggung Nayeon buat ngenenangin temennya itu yang lagi nangis kejer sambil guling-gulingan.

"Gua tau dia nggak niat apa-apa. Tapi gua malu bangetlah apalagi dia tiba tiba gitu ngomongnya. Dan sekarang gua nyesel sendiri udah langsung lari gitu aja tanpa dengerin dia sampai selese. TAPI GUA MALU TETEP."

"Iya nay, iya." Jawab Sana seadanya. Bener-bener seadanya.

Nayeon bisa tenang juga setelah setengah jam guling gulingan. Sambil nyodorin minum, Sana akhirnya bisa nanya juga. "Terus lo mau apa?"

"Mana tau gua..."

"Gini ya nay," Sana menghela napas, "Taeyong mungkin cuma mau jujur aja soal apa yang udah dia ketahui. Lagian kita nggak tau kan apa yang sebenernya mau diomongin Taeyong sampe sampe musti jujur gitu. Kalau ternyata dia bilang dia nggak masalah dan nggak terganggu, gimana?"

Disini Sana bersabda. (((((APASI)))))

"Tapi bisa aja dia bilang kalau dia bilang dia terganggu kan? Terus dia bisa bilang kalau selama ini dia mau deket sama gua cuma karna nugas doang dan sebenernya dia ogah banget kan? Gua nggak sanggup dengernya, San."

"Lo itu nethink mulu, nay! Kapan mau maju?!" Sana stress sendiri ngedengernya.

"Gua cuma memikirkan kemungkinan terburuk kan?! Kok lo nyolot sih?!"

"TAPI GAK SEMUA KEMUNGKINAN TERBURUK ITU TERJADI NAY! PLEASE NGERTI!"

Mohon tunggu sejenak adegan berikut tidak lulus sensor.

Bercanda kok, he.

"Jadi sekarang gua musti gimana?" Tanya Nayeon sambil nutup mata, stress.

"Make up with him."

********

sampah bgt anjir gangerti

maksa lg

gua knp ya lord

yaudahlah ya segini mentoknya gwa

vomment gaez

luv u

✔ dare to try? +태용Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang