Sena POV
Aku melihat Soomi melambai begitu aku turun dari mobil Kihyun. Tidak biasa-biasanya, dia menunggu bersama Kim Taehyung. Aku balas tersenyum padanya, lalu menghampirinya tanpa memedulikan Kihyun ataupun Yoongi.
"Kupikir yang keluar dari mobil itu bukan kau. Kenapa kau bersamanya hayo? Kenapa kau tidak cerita padaku kalau sekarang sudah punya pacar."
Kupukul pelan lengan kakakku. "Pacar apanya. Itu Kihyun, temannya Yoongi."
Dan ekspresi Soomi makin menyebalkan di mataku. "Aaaah ... jadi sekarang kau dan Yoongi sudah berbaikan?"
Satu hal yang harus kalian tahu, aku tidak pernah sekalipun cerita pada Soomi kalau aku cukup dekat dengan Yoongi. Dia hanya tahu kalau hubunganku dengan Yoongi tidak baik, seperti persepsi orang lain.
Aku menggendikkan bahu lalu membuang pandangan pada 'makhluk' tinggi di samping kakakku. "Kau sedang apa di sini?"
Dia yang semula menatap lurus pada sesuatu di belakangku, langsung menggulirkan mata padaku. Seperti biasa, ekspresinya datar dibuat-buat. "Jangan mengira kalau aku di sini karena kakakmu. Aku menunggumu, ketua kelas."
Taehyung selalu saja seperti itu. Apa dia sadar kalau dia sudah mengucapkan kebenaran sebelum kebohongannya? Tsk tsk tsk, dia benar-benar buruk dalam berdalih.
Tapi pandangannya kembali tertuju ke belakangku. "Itu teman Yoongi?"
Aku menoleh ke belakang sekilas. Tepat saat itu mereka berdua saling berjabat tangan ala lelaki sebelum berpisah –Yoongi menghampiri kami sementara Kihyun pergi ke arah lain. "Ya, mereka teman."
Langkah kaki terdengar berhenti beberapa langkah di belakangku. Aku tidak perlu menoleh karena aku tahu itu siapa.
"Hei, kenapa kau di sana? Ayo masuk."
"Kau berhutang penjelasan padaku, Yoongi-a," ujar Taehyung sambil melangkah melewatiku. "Kau bilang kau tidak punya teman, lalu siapa orang yang tertawa bersamamu tadi? Pembohong."
Suara Taehyung makin terdengar samar seiring kepergian mereka. Soomi pun menggaet lenganku, lalu dengan senyum cerianya menarikku untuk mengikuti mereka berdua. Ia berbisik di telingaku.
"Taehyung mengajakku pergi ke bioskop besok siang."
Aku tersenyum geli, lalu berbisik padanya. "Semoga dia tidak mengajakmu menonton One Piece."
Soomi memukul lenganku sambil cemberut. Aku pun tertawa, dan merangkulnya untuk berjalan lebih cepat.
--
Karena hari sabtu, sekolah dibubarkan lebih awal dari hari biasanya. Pukul 4, aku sudah berada di dalam bus perjalanan ke rumah. Aku tidak bertemu Kihyun sama sekali saat di halte tadi. Mungkin dia sudah dijemput lebih awal atau dia masih belum pulang karena ekstrakulikuler. Kabar lainnya, hari ini Yoongi tidak pulang dijemput sopir pribadinya seperti biasa. Tapi juga naik bus. Satu bus denganku. Dan sekarang, dia duduk tepat di depanku.
Kursi yang kududuki setingkat lebih tinggi dari kursi yang diduduki Yoongi. Dengan begini aku bisa melihat puncak kepala Yoongi dengan jelas dan apa yang sedang dilakukannya. Tangannya sedang menggenggam ponsel, sedangkan ponsel itu terhubung dengan sebuah earphone berwarna hitam yang kini mengait di kedua telinganya. Aku tidak tahu apa yang sedang didengarnya. Yang kutahu, posisinya sama sekali tidak berubah sejak beberapa menit lalu. Tidak. Dia tidak sedang tidur. Aku bisa lihat dari pantulan kaca bus kalau matanya terbuka penuh. Sepertinya dia sedang melamunkan sesuatu.
Hari ini, Yoongi bertingkah lagi di kelas. Dia dengan santainya menyalakan lagu rock keras-keras tepat saat kelas sedang melaksanakan ulangan harian bahasa Inggris. Ironisnya lagu itu adalah lagu dari band Nirvana, yang berjudul Smells Like Teen Spirit. Saat Yoongi ditegur oleh Mrs. Yoon, dia dengan santai menjawab, "Apa salahnya aku memainkan lagu ini? bukankah sekarang waktunya Bahasa Inggris? Bukankah dengan lagu justru akan makin meningkatkan kemampuan berbahasa?". Dan karena jawaban yang terkesan menyebalkan itulah, Yoongi pun dihukum untuk berlari di lapangan sebanyak 20 kali dan diberi nilai 0 untuk ulangan harian bahasa Inggrisnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Stereotype (BTS & Monsta X) [Completed]
Fanfiction[SELESAI] [sudah ada sequel Name of Love] "We all use stereotype all the time, without knowing it...." Paul, 1998 RANK: #87 - taehyungbts, #47 - yookihyun (13/05/18)