chapter 8

7.5K 405 22
                                    

suara alunan musik terdengar indah bagi yang melewati ruang musik. serta didukung oleh nyanyian seorang perempuan yang sangat enak untuk didengar.

"nanti kau akan tampil dua kali, tampilan pertamamu itu kau bermain piano dan menyanyikan listen sedangkan tampilan keduamu itu kau akan berduet, dan menyanyikan lagu say something,!! kau mengerti.?!"

"siapa teman duetku nanti.?"

bukannya menjawab sakura malah kembali bertanya.

"itu belum ditentukan. mungkin besok atau lusa kau bisa berlatih dengan teman duetmu. kami akan mencari siapa yang tepat untuk berduet denganmu."

"hmm. kapan pentas seninya dimulai.?"

"4 hari lagi."

.
.
.
.
sakura berjalan menyusuri koridor sekolah yang mulai sepi dengan santai.

"hoiiii..!!! sakura haruno"

sakura membalikkan badannya saat mendengar seseorang berteriak dari arah belakang. dan setelah membalikkan badannya ia melihat 3 perempuan yang menatapnya tajam seakan ingin membunuhnya detik ini juga. sakura hanya menatap datar 3 perempuan yang berdiri didepannya. kemudian menghampiri 3 wanita tersebut.

"ada apa.?"

"heee...lihat dia sok sekali. benarkan karin, matsuri.!!"

"benar temari."

balas kedua temannya kepada temari sambil tersenyum mengejek kepada sakura. sakura menunduk menghela nafasnya kemudian mengangkat kembali kepalanya menatap ketiga perempuan didepannya.

"apa yang kalian inginkan dariku.!! jika tidak ada aku akan pergi, aku tidak mau membuang-buang waktuku..!!"

kata sakura dengan nada datar. dia sangat malas meladeni 3 perempuan didepannya.

"KAU...!! jauhi sasuke, shikamaru dan sasori. DASAR cewek genit. mendekati tiga cowok sekaligus."

"iya kau jangan dekat-dekat dengan mereka, mereka milik kami.!!"

"emang kau siapanya mereka."

kata matsuri temari dan karin, kepada sakura, sakura kemudia menghela nafas panjang kemudian kembali berbicara.

"huuff...mereka yang mendekatiku, lagi pula aku tidak mau dekat-dekat dengan mereka dan aku memang bukan siapa-siapa mereka. PUAS.!!"

"kau berani melawan"

kata temari ingin menjambak rambut sakura namun terhenti oleh tangan karin yang berdiri disampingnya.

"sudah temari, kami peringatkan kau jangan dekati,  SASUKE SASORI DAN SHIKAMARU, jika sampai kami lihat kau mendekati mereka lagi kami tidak akan segan-segan memberimu pelajaran. ayo kita pergi, aku muak melihat mukanya"

kata karin berjalan melewati sakura, mendahului teman-temannya yang masih setia menatap sakura

"CAMKAN ITU.!!"

"dasar, tidak tahu malu"

kata temari dan matsuri berjalan melewati sakura tidak lupa menyenggolkan tubuhnya pada sakura. setelah mereka pergi sakura menghadap kebelakang sekilas kemudian kembali berjalan  dengan santai ketempat tujuannya.

.
.
.

di lain tempat terlihat banyak orang yang sedang mendiskusikan sesuatu disana juga terdapat sasuke sasori dan shikamaru. yang menatap bosan keadaan disekitarnya.

"baik aku akan memilih siapa yang akan menjadi teman duet sakura saat pentas seni nanti."

teriak shikamaru yang membuat semua orang termasuk sasuke dan sosari yang sebelumnya menatap bosan disekitarnya menjadi tertarik untuk mendengarkan apa yang akan dibicarakan shikamaru selanjutnya, saat mengetahui siapa yang akan menjadi teman duetnya nanti.

"baik yang ingin silahkan angkat tangnnya."

sasuke, sasori, kiba, dan naruto mengangkat tangannya bersamaan. saat mendengar ucapan shikamaru. "ciihh... andai aku dapat berpartisipasi aku pasti akan terpilih dan menjadi teman duet sakura" batin shikamaru saat melihat sasori dan sauke mengangkat tangannya.

"baik...sekarang yang tidak mengangkat tangannya silahkan pilih salah satu dari keempat pria ini sebagai teman duet sakura. suara terbanyak akan ditunjuk sebagai teman due sakura saat pentas seni nanti."

semuanya mulai menulis nama yang akan dipilihnya dalam kertas kemudian memberikannya kepada shikamaru.

"baik...suara terbanyak di dapat oleh sasuke jadi kau yang menjadi teman duet sakura. sasuke kau mulai berlatih bersama sakura besok diruang musik.!!"

"baik karena kita telah mendapatkan siapa yang menjadi taman duet sakura kalian boleh pergi."

lanjut shikamaru. sedangkan sasuke menyeringai mendengar dia yang terpilih sebagai teman duet sakura nanti. ia menatap shikamaru dan sasori kemudian tersenyum mengejek dan berjalan keluar ruangan tersebut. sedangkan yang ditatap pengepalkan kedua tangannya menahan emosi."kau sedang beruntung uchiha" batin keduanya kompak.
.
.
.
.
sasuke berjalan munuju parkiran di mana mobilnya berada disana. langkahnya terhenti saat melihat sakura berjalan sendiri dengan tas yang berada dipunggungnya.

"heeii...sakura."

menolehkan kepalanya saat mendengar namanya dipanggil. ia melihat sasuke sedang melambai-lambikan tangannya. mengisyaratkan untuk berjalan menghampirinya.

"ada apa.?"

kata sakura saat berada didepan sasuke.

"kau ingin pulangkan.? aku akan mengantarmu.!!"

"tidak usah aku akan ketokoh buku dekat sini"

"baiklah aku temani"

sakura hanya mengangkat alisnya bingung kemudian berbalik berjalan memdahului sasuke, sasuke yang sudah mengetahui sifat sakura hanya tersenyum kemudian berjalan mengikuti sakura. sedangkan sakura sedang tersenyum sambil berjalan terus membelakangi sasuke.
.
.
.
.
sakura berjalan menyusuri rak-rak buku didepannya. sasukepun melakukan hal sama yang dilakukan sakura tapi ia bukannya mencari buku ia hanya sibuk melihat sakura yang berada didepannya.

merasa diperhatikan sakura berhenti kemudian membalikkan badannya menghadap sasuke namu sasuke dengan cepat berpura-pura mencari buku.  sakura tersenyum melihat tingkah sasuke kemudian kembali membalikkan badannya dan berjalan dengan cepat mendahului sasuke.

sasuke kemudian menolehkan kembali kepalanya dan terkejut melihat sakura yang berjalan dengan cepat menjauh darinya. kemudian tersenyum dan mengikuti kembali langkah sakura.
.
.
.
.

sakura dan sasuke berjalan keluar toko buku. mereka terlihat seperti sepasang kekasih yang sangat cocok. mereka terlihat sesekali berbicara satu sama lain.

"kau mau kemana sekarang.?"

"aku akan pulang"

"mau kuantar.?"

"tidak usah lagi pula sudah dekat dari sini."

sakura berjala meninggalkan sasuke yang menatapnya. setelah beberapa langkah sakura berhenti dan membalikkan tubuhnya. sasuke hanya bingung melihat sakura. ia bertanya-tanya apa yang akan dilakukan sakura. namun kata yang keluar dari mulut sakura selanjutnya membuat hatinya menjadi menghangat dan tak bisa menahan senyumnya.

"TERIMA KASIH...SASUKE.!!"

teriak sakura kemudian membalikkan badannya dengan cepat dan berlari meninggalkan sasuke yang masih setia menatapnya dengan senyuman tulus

.
.
.
.

bersambung...
:-):-):-)

my Cherry blossom (Complete) ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang