~!@#$%^&*()_)(*&^%$#@!~
“Tate dateng ke rumah tiap hari, itu sebenernya karna pengen ketemu sama elo Han. Karna satu-satunya cara biar bisa ketemu elo, adalah dengan tiap hari nongkrong di rumah. Dia sayang banget sama elo, Han. Sumpah”
“Gue sama Tate nggak pernah ada apa-apa. Masalah dateng ke rumah Kakeknya itu juga rencana dia, Han. Dia sebenernya emang mau ngajak elo, tapi dia gengsi. Makanya dia bilang mau ngajak gue, padahal dia tau gue bakal pergi sama malam.”
“Kami sering pergi keluar bareng karna dokter gue itu Tante-nya Tate, Han.”
“Masalah Galang, biar gue yang bicara sama dia. Gue yakin, kalau dia serius sayang sama lo, dia pasti ngerti.”
“Mana tiket lo? Kasihin ke gue cepet!”
“Sekarang lo kejar Tate. Gue nggak mau lo nyesel kayak gue. Lo harus bisa pertahanin cinta elo, jangan pernah jadi pengecut.”
Dan… disinilah aku.
Masuk nggak ya? Tapi kalau aku masuk dan ketemu Tate, aku harus bilang apa? Atau balik aja kalik ya? Balik aja deh!! Aku berbalik dan hendak meninggalkan rumah Tate, ketika seorang perempuan tua melihatku dan memanggilku.
“Mbak, mbak ini mbak Hani kan?” tanya perempuan itu. Aku mengangguk walaupun agak heran.
“Iya, saya Hani bu. Ibu siapa ya?” tanyaku sopan.
“Saya pembantu disini, Mbak.” Oh. “Mbak mau ketemu Mas Tate ya? Kebetulan banget, ayo mbak..”
Perempuan ini ternyata tenaganya kuat banget, sampe-sampe menarikku dengan kekuatan ekstra begini. Aku harus menahan diri untuk tidak terjatuh walaupun beberapa kali tersandung.
“Mas Tate lagi sakit mbak, tapi dia nggak mau makan sama minum obat.” Tate sakit? Sakit apa?
“Tate sakit apa, mbok? Dia dimana sekarang?” tanyaku panic.
“Mas Tate lagi di halaman belakang, lagi sama kucing-kucingnya.”
“Kalo sakit kenapa malah mainan kucing sih mbok?” Tanyaku malah jadi galak. Karena khawatir dan panik, aku malah jadi emosi.
“Makanya itu mbak! Mas Tate tadi pulang-pulang udah basah keringet terus pinksan di depan rumah, terus udah di priksa sama dokter dan di infus mbak. Katanya Mas Tate kecapekan dan kurang makan. Makanya saya jadi khawatir soalnya sampai sekarang Mas Tate tetep nggak mau makan. Infusnya aja udah di copot mbak.”
“Iya terus kenapa malah dibiarin di luar sih, mbok?” tanyaku begitu melihat Tate sedang duduk diantara kucing-kucingnya. Sumpah, rasanya aku ingin menangis melihat itu.
Kami berhenti tepat di pintu yang menghubungkan halaman belakang dengan dapur. “Mas Tate kan orangnya nggak bisa ditahan mbak, saya takut. Lagipula, Mas Tate emang selalu gitu mbak kalau lagi galau. Suka ngabisin waktu sama Mita-mitanya.”
KAMU SEDANG MEMBACA
Love 2 : Love Debate?
Teen FictionCopyright © 2014 by luthfia_AF Cover by kimberlyaurelia WARNING : CERITA BELUM DIREVISI SAMA SEKALI, KESALAHAN DALAM PENULISAN DAN INFORMASI YANG TERMUAT DI DALAMNYA DIBIARKAN APA ADANYA. TERIMAKASIH UNTUK PENGERTIANNYA. Jangan dibaca kalo lo nggak...