15 : Ice Cream

1.6K 333 19
                                    

Semalam Sanha ngechat gue lagi. Gak tau deh tujuannya apa, yang pasti gue gak minat. Boro-boro mau ngeread, lewat di pop-up aja langsung gue swipe.

Tadi pagi juga Sanha ke kelas, gue bisa denger sih dia diluar bilang ke Renjun kalau mau ketemu gue, tapi gue yang gak mau. Jadi, gue nyuruh Renjun buat mencegah Sanha biar anak itu gak bisa nemuin gue.

Istirahat, Sanha ke kelas gue lagi. Alasannya nyari Tasya, tapi gak tau kenapa gue mikirnya itu cuma modus aja biar bisa nemuin gue. Atau gue aja yang over-pede? Yaudah, terserah. Yang pasti gue berhasil nyuruh Jaemin buat nyegah Sanha nemuin gue.

Dan kayak gitu udah berlangsung hampir lima hari. Gue ngehindarin Sanha.

Mungkin aneh ya? Kenapa juga ya gue ngehindarin Sanha? Alasannya apa?

Gue juga niatnya gak mau menghindar gitu. Tapi, mengingat gue sedang berusaha supaya gue gak suka sama Sanha, jadi mungkin ini cara udah bener.

Gue cuma mau menjernihkan pikiran dulu. Nanti kalau udah jernih, gue juga bakal muncul lagi di depan Sanha.

Mikirin gimana dia suka modus ke Tasya udah bikin gue mau tobat. Ya gara-gara itu bisa aja nanti gue iri atau cemburu sama Tasya kan? Well, gue gak mau kayak gitu ke Tasya, temen paling gila gue.

Ngelihat gimana dia sama Kak Arin deket juga bikin panas. Mungkin sih mereka satu ekskul, tapi apa perlu deket-deket sampai ketawa-tawa gitu?

Sanha aja bisa chattingan sama Tasya, nah chat gue gak dibalas.

Udahlah, intinya gue berusaha buat gak baper, gak suka, gak salting sama Sanha.

"Abelia!"

Gue menolehkan kepala ke belakang ketika mendengar ada yang neriakin nama gue. Tasya yang jalan di sebelah gue juga ikut noleh.

"Wih, Tasya kok ikutan noleh? Padahal cuma Abel yang dipanggil," celetuk Sanha.

Iya. Yang barusan manggil si Sanha.

"Alah, setan lo. Yaudah, gue pergi," jawab Tasya sambil mendengus.

Gue manarik tangan Tasya sebelum anak itu beneran jalan ninggalin gue. "Heh, terus lo gak nungguin gue gitu? Anjir ya."

Tasya memutar bola matanya. "Yaelah, keliatan banget lah ini kalau lo bakal pulang sama Sanha. Gue mau pulang sendiri aja, bye!" Katanya sambil melepaskan tangan gue.

Gue akhirnya biarin aja si Tasya jalan sendirian. Gak lama kemudian, Haechan lari-larian sambil manggil Tasya. Tasya berhenti, setelah itu mereka ngobrol. Atau berantem? Ah gak tau. Yang pasti, setelahnya Haechan narik tangan Tasya dengan paksa. Kayaknya mereka pulang bareng deh.

"Heh, Bel!" Sanha menepuk pundak gue.

Gue mengerjap kaget. "Hah? Apa?"

"Gapapa. Manggil doang," jawabnya sambil ketawa. "Kok lo kaget banget sih?" Sambungnya.

Gue menggeleng, setelah itu lanjut jalan. "Gak kenapa-napa. Gue mau pulang."

Sanha menarik tangan gue sebelum gue jauh jalannya. "Gak denger tadi Tasya bilang apa? Lo pulang bareng gue."

Gue mengumpat dalam hati. Mulutnya Tasya tuh kapan sih mau direparasi?

"Karena lo diem aja, gue anggap mau ya? Gue juga pengen nunjukin sesuatu ke lo. Lagian, kemarin-marin lo kemana aja sih? Gue liat lo masuk ke kelas kok, tapi tiap gue samperin gak ada." Sanha mengerucutkan bibirnya.

Gue mati-matian biar gak nyubit pipinya. Sialan, kenapa imut?

"Gue sibuk."

"Yaudah. Sekarang jangan sibuk ya?"

"Kenapa emang?"

"Dibilangin, gue mau nunjukin sesuatu."

Setelah itu, Sanha menarik gue ke parkiran dan gue dibawa kabur.

🎀

"Lo bawa gue ke kedai es krim tujuannya apa?" Celetuk gue ketika pesanan es krim stroberi gue dateng.

Dia diam aja dan malah mengaduk-aduk es krim coklatnya. Hal itu membuat gue ikutan diam juga, tapi gue memilih buat makan es krim nya.

"Enak?"

Gue mengangguk. "Hmm"

"Katanya es krim itu bisa memperbaiki mood loh. Mood lo udah baik belum?" Tanyanya.

Gue mengerutkan kening. "Kata siapa gue lagi dalam mood buruk?"

"Kata gue."

Gue mendengus. "Terserah."

"Gue gak tau alasan lo badmood kenapa. Tapi, sejak hampir satu minggu ini, tiap gue ngelihat lo kayaknya lo lagi badmood," kata Sanha.

"Sok tau," jawab gue.

"Siapa yang sok tau? Kelihatan tau!" Elak dia. "Gimana? Es krimnya udah ngebikin goodmood?" Tanyanya.

Gue mengangguk. "Sedikit sih."

Dia lantas tersenyum. "Nah, kalo gitu jangan judes lagi. Chat gue jangan dibiarin gitu aja, seenggaknya di read aja gak apa-apa."

Gue menarik bibir kanan gue ke atas. "Lo kayak gak punya temen chat aja."

"Emang gak ada," jawab dia sambil mulai memakan es krimnya.

"Modus ke Tasya dong, bukannya lo suka dia? Terus sama Kak Arin? Tempo hari gue liat lo berdua kayaknya deket," kata gue.

Dia tersenyum sedikit mengejek. "Ngelihat gue sama Kak Arin bikin lo cemburu gak?"

Gue hampir tersedak. Tujuannya tanya kayak gitu buat apa coba?

"Ah, enggak ya pasti? Ngapain juga cemburu kan?" Sambungnya.

Dia memakan es krimnya lagi. "Tapi, gue gak pernah bilang loh kalau gue suka sama Tasya. Kenapa lo bisa mikir begitu?"

"Jadi, lo gak suka sama Tasya?" Tanya gue gak percaya.

Dia menggeleng. "Enggak. Jeleknya Tasya udah gue tau semua, mana mungkin gue suka sama orang yang gue anggep kayak saudara gitu?"

Gue menelan es krim gue susah payah. Jadi, selama ini Sanha gak suka Tasya?

Jadi selama ini itu cuma pikiran gue aja?

🎀🎀🎀
   
   
   
   
   
   
   
    
   
   
Long time no see guys. Hehe. Berhubung gue agak sibuk, maaf ya jarang update. Hehe.

Ini aja aku baru buka wattpad setelah lima? Eh atau empat hari? Ah lupa.

Yaudah, see you next time!

Basreng ✔ Sanha [au]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang