Teru Teru Bozu

103 13 57
                                    

Halo~ ^_^

Ga kerasa, Rikako nulis lagi setelah sekian lamanya :v ini semua karena kamu!-eh bukan, ini semua karena dunia nyata yang begitu sibuknya.

Yaa~ namanya juga hidup ╮(╯▽╰)╭

Oke, sekarang Rikako mau bahas salah satu tradisi jepang, yaitu boneka penangkal hujan atau biasa disebut Teru Teru Bozu.

Boneka ini berbentuk bulat dengan sisa kain penutup yang seperti rumbai di bagian bawahnya. Boneka itu diikat dengan tali agar membentuk bulat seperti kepala dan digantung di dekat jendela. Jika tidak mau ada hujan besoknya, kalian harus menggantungnya dengan bagian kepala di atas. Sebaliknya, jika kalian ingin turun hujan besoknya, maka kalian gantung boneka itu dengan posisi terbalik.

Sekilas, boneka ini keliatan lucu ya? Padahal ada kisah kelam dibalik keimutannya. Dari beberapa sumber, katanya awal Teru Teru Bozu dibuat dari cerita zaman dulu. Dulu ada seorang biksu yang botak, di daerah tempat dia tinggal sering banget hujan, padahal para petani disana ingin menanam kebun mereka. Si biksu pun ngomong klau besok pasti cerah. Para petani berharap banget sama si biksu.

Tapi keesokannya, malah turun hujan deras. Para petani kecewa dan marah, mereka langsung pergi ke tempat si biksu dan memenggal kepalanya, lalu dipajang di tengah" daerah itu.

Yaa~ begitulah ceritanya. Ada yang bilang, cerita ini dibuat setelah adanya Teru Teru Bozu, ada juga yang bilang cerita ini dibuat sebelumnya.

Ternyata klau orang marah itu serem ya '-' sampe bisa menggal kepala orang '-'

Makanya bentuk dari Teru Teru Bozu itu bulat plontos, kayak si biksu yang kepalanya botak.

Bahkan, Teru Teru Bozu ini ada lagunya lho! '-' Ga percaya? Buka google oji-san sana '-'

Untuk beneran bisa atau enggaknya boneka ini buat penangkal hujan pun belum pasti.

Bagi kalian yang percaya, mungkin kalian bisa gantung boneka itu sesuai kemauan kalian. Bagi para uhuk-jomblo-uhuk, mungkin kalian bisa gantung itu buat datengin hujan :v /plak/

Rikako sendiri sih ga percaya, karena ga ada yang namanya penangkal apapun dengan benda-benda.

Tapi keimutan boneka ini meluluhkan hati Rikako~ #azek

Tadi, Rikako coba bikin gantungam kunci berbentuk Teru Teru Bozu bareng temen". Bikinnya sih ga susah...






Klau kalian bisa menjahit :v

Hasilnya sih ga begitu bagus, karena jahitannya kurang rapi :v udah lama ga ngejahit sih...

Hasilnya sih ga begitu bagus, karena jahitannya kurang rapi :v udah lama ga ngejahit sih

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Speechless pas liat ini :"v

Yak, sekian. Selamat malming semuanya~ semoga kalian ada pasangan untuk diajak jalan dan pastinya ga hujan disana wkwkwk :v

Rikako Random BookTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang