3 tahun kemudian...
"Kakek, lama tak berjumpa. Aku kangen kakek. Kakek tahu? Amber selama ini menjagaku dengan baik, ia sekarang memegang perusahaan kakek. Bahkan perusahaan kakek sukses besar. Aku tidak tau apa yang ia katakan pada kakek waktu itu dirumah sakit saat ingin meyakinkan kakek agar merestui kami. Tapi aku percaya dia akan melakukannya dengan baik. Jadi, kakek bisa tenang disana."
Seorang wanita cantik sedang duduk disamping sebuah batu nisan yang merupakan makam kakeknya.
"Hei.. Kau sudah bertemu Tuan Jung?"
Ucap seorang lelaki berkemeja hitam dan dibalut jas berwarna senada yang datang dan ikut berjongkok disamping Krystal."Sudah sayang, apa kau tak mau memberi kakek kabar bahagia kita?"
"Ohiya, baiklah."
Ucap lelaki itu mengangguk."Ekhem.. Selamat pagi Tuan Jung, aku Amber, senang berjumpa dengan anda. Sesuai janji ku, aku melakukan apa yang sudah kujanjikan padamu waktu itu. Sekarang, aku bisa menikahi cucumu yang cantik ini kan? Hehe. Anda tenang saja, aku akan menjaganya sepenuh hatiku sampai maut memisahkan kami. Minggu depan kami akan melaksanakan pernikahan dan.. Sesuai harapanmu. Kami menikah dihari ulang tahunmu. Semoga kado yang kami beri ini bisa kau terima, Kakek Jung."
Lalu Amber menaruh bunga yang ia beli tadi depan pintu pemakaman di atas makam tersebut.
Mereka berdua pun beranjak pergi dari makam itu, mereka menaiki mobil yang sudah terparkir tak jauh dari makam.
***
"Amb.."
"Hm?"
"Aku ingin tau sesuatu."
"Apa itu?"
"Janji apa yang kau katakan pada kakek?"
Tanya Krystal penasaran. Karena ia memang tak pernah tau apa yang terjadi waktu itu."Kau ingin tau?"
Tanya Amber kepada Krystal yang dijawab anggukan cepat dari Krystal. Amber terkekeh melihat tingkah Krystal."Baiklah akan aku ceritakan.."
Flashback on
"Kau! Lancang sekali kau menyukai cucuku!"
Ucap pria paruh baya yang terduduk di kursi roda. Pria itu telah siuman dari serangan jantungnya yang tiba-tiba menyerangnya saat ia tau cucunya berpacaran dengan asisten pribadinya."Maaf Tuan, tapi saya mencintai cucu anda. Rasa ini datang dengan sendirinya, saya pun tak dapat menolak. Lalu saya.."
"Lalu apa?! Buktikan kalau dirimu layak mendapatkan cucuku."
Ucap Tuan Jung menatap tajam pada Amber.Amber menelan ludah nya dengan susah. Ternyata kakek dan cucu sama saja, tatapannya tajam.
"Baiklah, bagaimana cara saya membuktikannya?"
Kakek Jung menyuruh bodyguardnya untuk mengambil berkas.
Lalu memberikannya pada Amber.
"Itu salah satu perusahaan yang mengalami kerugian besar dan hampir bangkrut. Saya ingin anda mengatasinya, jika anda gagal.. Jangan harap mendapatkan Krystal!"
Amber mengangguk setuju.
Flashback off
"Sungguh?!"
Amber mengangguk sambil tersenyum bangga.
"Itukan perusahaan yang mustahil untuk bertahan, Amb. Bagaimana kau bisa?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Letting Go (COMPLETE)
FanfictionPart 1 - 11 ada di akun lama @RahelKarim Saat kita ingin mendapatkan yang baru, sanggupkah kita melepas yang sudah lama ada? (Jessber vs Kryber) Officialy Writing by: RahelKarim