3

10.6K 1.4K 32
                                    

Ngedenger kalimat "kakak asuh" gue jadi ngakak sendiri.

Di pikiran gue dia udah cem baby sitter yang sering nungguin anak asuhnya di sekolahan sambil bawain tas bekal taperwer.

"Ohh jadi lo sekarang jadi baby sitter gue? Yaudah nih bawain tas gue ya, gue mau balik sama Lay aja." kata gue sambil ngelempar tas kearah dia dan jalan santai kearah Lay.

Tiba-tiba gue ngerasa ada tangan besar yang nahan tangan gue.

"Eh bocah!"

Si anying manggil gue bocah.

"Lo pulang sama gue atau gak gue kasih credit card sama atm lo."

Syalan. Bawa-bawa sumber penghidupan gue.

"Credit card sama atm gue kan di dompet gue." gue langsung ngerebut tas gue dari dia, ngubek-ngubek isinya dan nyari dompet.

Dan yang bener aja, credit card plus atm gue yang biasanya bertengger manis di dompet gue, sekarang udah lenyap entah kemana.

"Masih gamau balik bareng gue? Udah lah gesit. Gue males diocehin bokap gue cuma garagara lo."

"Anjir, kok bisa sama lo?!" bentak gue

"Bokap lo ngasih ke gue, biar lo ga bangkrutin dia selama dia pergi."

"Susah punya bokap pelit." desis gue sambil masuk ke dalem mobil ninggalin Lay yang lagi-lagi masih cengo di mobilnya.

• • •

Sesampainya di rumah. Gue langsung masuk kamar. Bodo amat gue bertekad ngambek sama bokap gue. Lagian nyebelin amat nyuruh manusia terkutuk jadi kakak asuh atau apalah itu namanya buat gue.

Gue diem aja dikamar meratapi kehidupan gue selama setahun kedepan. Fak. Suram.

"Ah nonton drama aja kali ya." pikir gue.

Gue nyalain laptop dan nonton. Gue nonton lama banget sampe ga kerasa jam udah nunjukin pukul 9 malem.

Gue belom makan dari siang dan sekarang perut gue udah ga bisa dikondisikan lagi.

Gue jalan keluar kamar menuju dapur.

Demi mimi peri yang baru ngelahirin anaknya sehun, ini kenapa si kutu kupret kuping gajah ada di ruang TV gue dan seenak kupingnya makan camilan gue?!

"Woy chanyeol lo ngapa betah banget dirumah gue?! Balik sana! Pengen muntah pelangi gue liat muka lo."

"Gak sopan amat ya lu bocah, kan udah gue bilang gue kakak asuh lo. Lagian gue bakal tinggal disini selama setahun kedepan dan bertanggung jawab penuh atas lo. Lo ga berhak ngusir gue. Bokap lo ga ngasih tau lo?"

Demi semua binatang di ragunan. Gue rasanya mau mogok idup aja. Sehari sama dia aja bikin gue bingsal apalagi setaun?

Dan lebih parahnya lagi gue bakal serumah sama dia.

*Ting Nong*

"Daripada lo bengong disitu mending bukain tu pintu."

Syalan. Berani amat nyuruh-nyuruh gue.

"Ogah." kata gue sekenanya dan langsung melengos ke dapur. Gila ini perut cacingnya udah pada konser kali.

Gue buka tudung saji dan cuma nemu nasi doang.

Gue buka kulkas dan cuma liat ada telor sebiji. Camilan gue juga udah dimakan semua sama si kupret.

Bangsat. Ini mah judulnya seorang bapak nyiksa anaknya sendiri.

Gue berniat minta credit card sama atm gue di chanyeol. Gue sama sekali gak megang duit cash buat beli makanan.

"Siniin atm gu--" belom kelar gue ngomong, gue udah liat dia dengan bangsatnya makan mekdi didepan gue.

"Ngapa? Mau?"

Anying syalan bangsul. Ya mau lah gue laper.

"Gak. Sini atm gue, gue mau beli makan."

"Ntaran ya gue makan dulu."

"Sialan. Lo mau liat gue mati kelaperan?"

"Yaudah kalo ga sabar masak aja sana."

"Mana kenyang gue makan telor sebiji doang sama nasi."

"Gile itu perut apa tangki."

"Bangsat." gue langsung melengos tapi ditahan sama si kupret.

"APA LAGI HAH?!" bentak gue.

Dia gak jawab tapi malah narik gue duduk di sampingnya terus nyumpelin mulut gue pake ayam mekdi.

"Nih makan. Sok sok marah dih gak cocok." kata dia sambil nyubit pipi gue.

Dan gue dengan begonya cuma ngeliatin dia doang sekarang.

Dalam sehari dia bisa buat gue marah, kesel, bingsal, dan juga deg-deg an.

Gue rasanya pengen terbang aja ke khayangan bareng mimi peri. Hhhhhh.

--------------

Yuuuhuu double update.
Semoga suka ya mwa 😘

Kakak AsuhTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang