10

9K 1.1K 19
                                    

Hari-hari berikutnya setelah kejadian Chanyeol pingsan, dia udah gak pernah ngerusuhin gue lagi. Interaksi kita gak jauh-jauh dari sarapan bareng, dia nganterin gue ke sekolah, and that's it.

Dia juga jarang banget ada di rumah kalau siang dan baru balik sekitar jam 9 atau 10 malem. Gue juga gak peduli sama hal itu, bahkan gue bisa dibilang seneng. Apalagi dia udah balikin atm + credit card gue.

Akhir-akhir ini juga gue deket banget sama Kai, Sehun dan Yixing. Waktu itu pernah Kai jemput gue di sekolah tiba-tiba padahal gue udah janjian pulang bareng Yixing, Yixing kira gue diculik lagi jadi dia hampir ribut sama Kai, nah mulai dari situ mereka kenal dan akhirnya malah deket banget sekarang. Kita biasa hang out berempat atau kadang bertujuh sama Hea, Nana dan Nisa.

Hari ini kita bertujuh janjian mau nonton Danur, biar gak pance kita ngerencanain berangkatnya sendiri-sendiri dan ketemu disana tapi berakhir dengan Yixing jemput hea, nana, nisa dan Sehun jemput Kai sama gue.

Sekitar jam 7, kita udah sampe di bioskop dan ngeliat antrian udah panjang pake banget. Nana yang ditugasin ngantri tiba-tiba balik nyamperin kita lagi.

"Woy tiketnya abis, gimana nih?"

"Serius dulu sih? Terus kita ngapain kesini?"

"Makan aja yuk kalo gak nge-timezone?" usul Hea.

"Bosen gue timezone, udah makan juga." kata Nisa yang dibenarkan oleh semuanya.

"Eh lo pada lagi libur kan? Kakak kelas kalian kan lagi pada USBN." kata Kai tiba-tiba. "Ke apartemen Sehun aja yuk?"

Gue, Hea, Nana, Nisa, Yixing cuma bisa pandang-pandangan nunjukin muka bingung karena diajak ke apartemen malem-malem. Mau ngapain coba?

Sehun yang gak terima tiba-tiba mukul si Kai, "Loh kok jadi gue?!"

"Lo tau lah, kalo apartemen gue kan kotor, beda banget sama lo."

"Eh kak, btw mau ngapain ke apartemen kak Sehun?" tanya Yixing menginterupsi percakapan Kai sama Sehun.

"Nyusu, tiduran, terus apalagi ya...enaknya ngapain?" jawab Kai jahil sambil nyengir. Gue tau dia becanda, tapi kadang suka gak tau tempat. Ibu-ibu di samping rombongan gue sampe ngelirik tajem sambil nutupin kuping anaknya dan pergi.

"Idih apaan sih lo." kata gue sambil noyor kepalanya.

"Gak sopan banget ya lo." kata Kai sambil ngusel rambut gue. "Kita nonton di apartemen Sehun aja, beli snack yang banyak, kalo kemaleman nanti nginep aja disana bareng-bareng besok juga libur."

"Boleh tuh boleh." kata kita kompak.

Kai, Yixing, Hea, Nisa sama Nana udah duluan ke apartemen Sehun sedangkan gue ditinggal disini disuruh nemenin Sehun beli snack. Gue tadinya nolak, takut bakalan awkward gitu bareng Sehun karena dia jarang banget ngomong dan dia selalu serius, beda banget sama gue yang suka ngoceh dan ngelawak walaupun lawakan gue garing biasanya.

Tapi ternyata dugaan gue salah, dia berubah jadi lebih terbuka kalo lagi gak rame kaya sekarang. Soalnya dia ngajak ngomong duluan.

"Ran mau beli apa aja? Lo aja deh yang milih terserah."

"Ih kak tumben, biasanya kalo kumpul diem aja haha."

"Ih apaan sih, sama Kai gak pake kak sama gue pake."

"Iya, iya Sehun. Lo kenapa dah kalo kumpul biasanya diem aja kalo gak ditanyain kak eh- Hun."

"Gue bingung mau nanggepin apa kalo ramean gitu. Gak biasa ngumpul ramean."

"Ohh gitu. Gue kira lo gak suka sama gue dan temen-temen gue tau. Pertama ketemu gue aja lo lebih milih chat kai buat nanya alamat gue, padahal gue ada disamping lo." gue ketawa kecil.

"Gue bingung harus nanya gimana. Soalnya deg-deg an."

"Lebay lo hahahahaha." gue ketawa lepas sekarang, sambil sesekali mukulin lengan si Sehun. "Jadi lo selama ini cuma sama Kai aja temenannya?"

"Enggak sih, bertiga sebenernya. Cuma dia akhir-akhir ini susah dihubungin. Padahal lagi liburan di jakarta." kata Sehun jelasin, dan gue jawab dengan bentuk lingkaran di bibir gue.

"Yaudah yuk buruan ambil trolinya ntar kemaleman."

• • •

Gue sampe di apartemen Sehun jam 8. Di dalem udah rame banget, sampe-sampe suaranya kedengeran sampe luar.

Sehun masukin passcode apartemennya dan mempersilakan gue masuk duluan.

"Eh gila lama banget sih." kata Nana complain.

"Jakarta macet kaya gak tau aja."

Gue dan Sehun jalan ke arah dapur untuk nyiapin snack sedangkan yang lainnya lagi adu argumen tentang film apa yang bakal ditonton.

Tapi tiba-tiba bel pintu apartemen bunyi dan kai nyaut untuk bukain pintunya. Gue masih sibuk di dapur, tapi masih bisa denger suara Kai dari ruang TV.

"Udah gak sibuk bos? Sini sini masuk. Mau nonton nih ramean."

"Kenalin ini Hea, itu Yixing, terus ini Nana sama Nisa."

"Loh bukannya ini yang pernah jemput Rani ke sekolah waktu itu?" kata Hea yang sukses buat gue beku ditempat.

"Iya nih, yang maksa maksa rani pulang bareng dia ini mah, om om penculik." kata Yixing nimpalin.

"Hah apaan sih kalian hahaha, Rani kenal darimana coba sama dia. "

"Ih serius kak, pas Rani pertama kali telat sekolah juga yang nganterin kakak ini." kata Nisa.

Kemudian hening, gak ada percakapan lebih lanjut. Soalnya gue gak denger apa-apa lagi abis itu.

"Ran itu mereka pada ngomongin lo, sana gih. Biar gue aja yang nyiapin."

"Eh toiletnya mana ya hun?" kata gue ngalihin pembicaraan.

Sehun megang bahu gue terus ngarahin ke arah lorong kecil disebelah dapur. "Toilet tamunya lagi dibenerin, pake kamar mandi gue aja. Dari sini lurus belok kanan."

"Oke thanks." Gue buru-buru ngibrit ke kamar mandi padahal sebenernya gue gak kebelet atau yang lainnya. Ntah kenapa gue jadi males untuk ngumpul, dari percakapan yang gue denger tadi gue bisa simpulin kalo yang dateng barusan itu Chanyeol.

"Hiss, kenapa gue gatau kalo mereka temenan sih? Kenapa dia pake segala dateng kesini? Ngebetein banget." runtuk gue di dalem kamar mandi.

Udah sepuluh menit gue cuma mondar-mandir doang di kamar mandi, bingung harus gimana ngadepin orang-orang di ruang tengah. "Gak mungkin banget kalo gue gak ditanya-tanya nanti." batin gue.

Tiba-tiba pintu di ketok.

Tok! Tok!

Gue gak jawab.

Tok! Tok! Tok!

Gue akhirnya memutuskan untuk buka pintunya. Gue membatin lagi, "Itu pasti Sehun, gue alesan gak enak badan aja kali ya biar bisa tiduran aja dikamarnya."

"Iya iya hun, bentar kok kayanya gue ga-- Chanyeol?!"

----------
Duh makin gajelas aja nih cerita. Maafkeuun.

H-6 UN bhor 😪

Kakak AsuhTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang