"Rani?"
Gue noleh ke sumber suara dan nemuin sosok sahabat cowo terbaik yang gue punya selama ini.
"Eh Lay, sini sini." Kata Chanyeol begitu sadar tentang keberadaan Lay.
"Aduh sorry.. ganggu ya gue? Tadi gue cuma disuruh ngasih tau kalo acara udah mau mulai. Jadi disuruh keluar." Kata Lay kikuk karena ngerasa ngeganggu.
"Ohh gitu, iya makasih Lay." Jawab Chanyeol dan diangguki sama Lay.
Setelah kepergian Lay, gue sama Chanyeol cuma diem-dieman. Gue bingung mau ngomong apa dan mungkin dia juga. Tapi setelah beberapa saat akhirnya Chanyeol buka suara sambil nunjukin senyumnya yang khas.
"Gue keluar duluan yaa ran, gue tunggu di luar."
• • •
Selang beberapa menit setelah Chanyeol keluar, gue pun keluar juga setelah ngerapiin dandanan dan dress yang gue pake. Semuanya keliatan bahagia yang bikin gue secara gak sadar ikutan senyum lebar banget.
Gue langsung nuju ke tempat yang udah disediain dan langsung disambut sama sahabat-sahabat gue serta bokap gue. Bebarengan dengan itu, Baekhyun selaku MC hari ini naik ke panggung dan nyapa semua tamu undangan yang dateng.
Baekhyun seperti biasa ngoceh panjang kali lebar yang bikin gue ngulum senyum.
"Gila sih He, pacar lo selalu hyper gitu ya? Gak risih tah lo?" kata gue sambil cekikikan.
"Gue sih udah biasa ran jadi selow." Jawab dia sambil ngasih tampang sok iya yang sukses bikin gue tambah cekikikan.
Di sela-sela gue ketawa, tanpa gue sadar Lay ngedeket ke arah dimana gue duduk dan tiba-tiba meluk gue.
Gue yang kaget spontan nengok ke arah dia, "Lay???"
"Ih apasih.. lo lupa ini acara apa?" lanjut gue sambil berusaha ngelepasin pelukannya.
"Sekali doang sih ran please, abis ini kan gue gak bisa meluk lo lagi."
"Yaelah icinggg tapi kan tetep ajaa.. disini rame orang ya ampunnnn."
"Gue bakalan kangen di omelin lo nih ran. Lo bakal jarang kumpul sama gue dan lain-lain pasti abis ini." Kata Lay sambil masang muka sedihnya yang bisa bikin pertahanan cewe se-Jabodetabek dan sekitarnya bakalan runtuh ambrol seketika.
"Itu muka tolong dikondisikan ya Icing, orang gue lagi bahagia kok muka lo gitu sih. Males ah.." protes gue.
"Jahat ah lo sama gue."
"Lo juga. Orang gue lagi bahagia malah lo sedih. Udah ah cing jangan sedih sedih ah males."
"Iya deh iyaa, semoga lo bahagia terus ya ran."
"Pasti itumah.."
"Test..test..one two one two..one..one we are one.."
Baekhyun naik lagi ke panggung setelah tadi sempet turun abis nyapa para tamu yang dateng dan ngebuat gue ngalihin pandangan gue dari Lay ke Baekhyun di atas panggung.
"Okay.. Yak hadirin semua yang berbahagia, kembali lagi bersama saya, Baekhyun, yang akan memandu bapak dan ibu sekalian selama acara berlangsung."
"Akhirnya kita sampai juga di acara inti kita pada hari ini.. Bisa saya pastikan semuanya pasti sudah tidak sabar, kan?"
Semua hadirin ngangguk sambil senyum tanda mengiyakan omongan Baekhyun, termasuk gue. Gue senyum lebar banget sekarang. Hea langsung nyikut gue sambil ngasih senyum ke gue dan juga bokap gue yang langsung megang tangan gue erat banget.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kakak Asuh
Fanfiction"ketika bokap nyuruh orang berkuping besar yang super ngeselin jadi kakak asuh gue, rasanya gue pengen mogok idup aja." -chaerani. Highest rank #43 in Fanfiction 14/5/2017