Gue balik lagi ke kamar gue dengan perasaan yang gak karuan.
Gue paling ga kuat nih kalo cowo udah nyubit-nyubit pipi gue.
Hhhh bawaannya pengen langsung ndusel-ndusel.Ih tapi ogah amat kalo cowo nya si kutu kupret. Nyebelin.
Drrt drrt
Hape gue yang bergetar menginterupsi pikiran gue yang aneh tadi. Gue langsung ngambil hape gue dari nakas dan liat notif bar nya.
Gue kaget liat banyak banget notif dari Line. "Anjay, ini pasti gara-gara keasikan nonton drama." gumam gue menyesal.
Yang pertama gue liat ada line dari Lay.
Icingchu🐣
Icingchu🐣: ran lo balik sama sapa?
Icingchu🐣: lo diculik ran?
Icingchu🐣: ran lo selamet sampe rumah kan?
Icingchu🐣: plis bales ran yaelah
Icingchu🐣: rannnnnnnnn
Icingchu🐣: rani...Jangan bikin gue panik dong yaampun
Slide to see more...Heanya Baek
Heanya Baek: woy njink lo dicariin Lay, dia sampe datengin rumah gue tadi
Heanya Baek: lo kenapa pakek segala susah dihubungin sih
Heanya Baek: ga bales juga? End pertemanan kita!!!!!
Slide to see more...Baeknya Hea
Baeknya Hea: maneh teh kumaha sih?!!?!
Baeknya Hea: gue tadi liat lay kerumah kesayangan aing si hea, hampir gue kira dia selingkuh tapi taunya.......
Slide to see more...AhnNisa Cabe
AhnNisa Cabe: bales chat icing woy
AhnNisa Cabe: dia ngira chanyeol itu penculik, gue udh jelasin......
Slide to see more...JungKyaNa🐍
JungKyaNa🐍: enak ya dicariin cowo hm
JungKyaNa🐍: pacar gue gapernah gitu lagi hm
Slide to see more...Banyak banget chat dari Lay, hea, baekhyun, nisa sama nana. Gue rada tersentuh sih kecuali sama chat nya nana ya yang malah baper sendiri.
Dan gue ga nyangka Lay bakal bereaksi sebegitunya karena gue ninggalin dia tadi di sekolah. Gue merasa bersalah. Padahal Lay baik banget sama gue. Kok gue malah lupa sama dia cuma gara-gara di ancem sama si kuping gajah.
Akhirnya gue langsung nelpon si Lay dan gak sampe dering ke 2 udah diangkat sama dia.
"RANI KAMU KEMANA AJA SIH?!" gue bisa denger dia ngehela napas panjang sebelum nanya ke gue pake nada rada tinggi.
"ehehe gue dirumah kok icing, gue baik-baik aja. Kok lo segitunya sih nyariin gue?" kata gue pelan banget karna masih ngerasa bersalah.
"lo kan biasanya sama gue terus, gue ngerasa punya tanggung jawab sebagai sahabat lo. Gue panik pas lo tiba-tiba mssuk mobil orang terus pergi gitu aja. Gue sempet ngejer tapi ga ke kejer."
Boleh salto gak gue?
Ga nyampe sedetik, gue ngerasa air mata gue netes. Gak pernah ada cowo yang se-gentle dan setulus ini sama gue. Bahkan mantan-mantan gue aja gapernah kaya gitu pas masih pacaran.
"Eh ran? Lo masih ada disana kan?"
"I-i-ya." kata gue sambil ngelap air mata gue.
"Kok suara lo berubah gitu?"
"Pilek hehe." iya gue bohong, gamau bikin dia khawatir lagi.
"Udah makan?"
"Udah kok." iya udah tadi di sumpelin ayam mekdi.
"Jangan tidur dulu ya ran."
"Loh kenapa?" tanya gue bingung. Orang normal mah nyuruh istirahat kalo pilek, lah ini...
"Udah jangan tidur dulu ya ran." tiba-tiba dimatiin telponnya sama si Lay.
Lah syalan. Abis dibaperin eh ditinggalin.
Gue mendecak sebal, akhirnya gue bales-balesin chat dari si Hea, Nisa, dan Nana.
Sepuluh menit kemudian ada suara ketokan di pintu gue.
"Non, ada temennya dibawah."
"Siapa bi?"
"Temen non yang sering main kesini. Lupa bibi namanya, susah ngejanya."
"Oyaudah bi, makasih ya." kata gue sambil berjalan ke arah tangga.
Gue ngeliat jam di dinding dan waktu udah nunjukin pukul setengah 11 malem. "Gile, sapa temen gue yang bertamu jam segini?"
Dan tanpa diduga dan disangka. Ternyata si Lay udah ada di ruang tengah sambil bawain bungkusan.
Mata gue udah membulat sempurna. "lohhh icing ngapain kesini malem-malem?"
"Katanya lo pilek, ini gue bawain obat, cream soup sama coklat."
Pengen salto beneran deh gue serius.
Gue masih diem di tempat, memproses apa yang barusan terjadi.
Gue ga ngerti sih kenapa Lay bisa sebaik ini sama gue. Rasanya pengen gue peluk dan ndusel-ndusel di lehernya. Tapi gue takut dikira cewe haus belaian.
Dan juga....
Lay baik ke semua orang. Itu sih yang bikin gue tahan semua kebaperan gue ke dia. Dia orangnya baik ke semua orang dan gue takut jadi satu-satunya pihak yang "jatuh".
Alhasil gue bertahan sebagai sahabatnya. Walaupun si Hea, Nisa, Nana sering bilang ke gue kalo baiknya Lay beda kalo sama gue. Tapi tetep aja. Who knows? Cuma Lay yang tau perasaannya dan gue gamau expect lebih dari dia yang mungkin aja bisa ngancurin persahabatan gue sama dia.
"Eh ran, tapi kok lo ga kaya lagi pilek sih?" pertanyaan Lay menginterupsi pikiran gue tentang dia.
Demi tayi kotok warna-warni, gue ketauan.
"gue abis bersihin tadi di toilet jadi ga keliatan bindengnya, lagian baru tadi sore mulai pileknya." maafin gue ya cing bohong lagi.
"Oh gitu, yaudah diminum ya obatnya. Gue balik dulu, nanti dicariin mami kalo kemaleman."
"Sip, thankyouu ya icing."
"You're welcome chubby! Bye!" kata dia sambil ngewink dan pergi menghilang dibalik pintu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kakak Asuh
Fanfiction"ketika bokap nyuruh orang berkuping besar yang super ngeselin jadi kakak asuh gue, rasanya gue pengen mogok idup aja." -chaerani. Highest rank #43 in Fanfiction 14/5/2017