Thirty - We are Forever

26 1 1
                                    


2 Tahun Kemudian

2020

Tahun ini diadakan acara reuni bersama kelas XI IPA 10 SMA SUCCES. Acara ini dihadiri oleh seluruh siswa yang ada di kelas XI IPA 10, dengan dihadiri oleh wali kelas mereka yaitu Ibu Shita.

Prissy, Via, Ify, dan Febby sudah berada di rumah Prissy dan bersiap untuk pergi ke acara reuni. Selama 2 tahun ini mereka berempat masih sering bertemu walau hanya sekadar untuk mencari makan. Kebetulan anggota Cheerful Girls ini bersekolah di satu kota yang sama yaitu Yogyakarta, namun di perguruan tinggi yang berbeda-beda.

"Pris, catokan lu mana? " tanya Febby bingung
Sambil memakai maskara prissy menunjuk ke arah samping kiri menggunakan tangan kiri "tuh tuh disitu  cari aja"
"Aduh ini susah banget masuknya" ucap Ify sambil memakai sepatu berwarna cream kesayangannya.
Sementara Via sudah sangat santai menunggu temannya bersiap-siap sambil rebahan di sofa kamar Prissy sembari memegang ponselnya. Tepat sekali, Via merupakan anggota yang paling simpel dan tidak mau ribet, penampilannya memang sangat sederhana yang penting nyaman.

"Buruan Pris nanti keburu telat" ucap Febby, sementara Prissy mengunci pintu.
Mereka berdua berpamitan dengan ibu dan ayah Prissy lalu segera menuju ke mobil dan berangkat ke restoran tempat buka bersama diadakan. Febby yang menyetir mobil.
"Hati-hati" ucap ibu nya Prissy

"Eh gue udah cakep belom ?" Tanya Ify kepada Prissy
"Udah cakep bangett, kalo gue gimana?" Tanya prissy sambil memegang cermin berukuran kecil.
Via menarik napas panjang melihat kesibukan teman-temannya yang tidak kunjung selesai "Haduhhhh, kalian ya ribet banget si ah, udah kalian udah cakep banget, temen gue tuh cakep semua udah" ucap Via sedikit kesal
Sontak Ify dan Prissy tersenyum meringis mendengar ucapan Via

10 menit kemudian mereka sudah sampai di lokasi, mereka berempat turun dan mulai mencari teman-temannya.
* Ika melambaikan tangan kepada mereka, ya hubungan mereka semakin membaik setelah Ika sudah mampu menerima apapun yang sudah terjadi kemarin
"Eh itu Ika di sana" ucap Via sambil menunjuk dan langsung berjalan ke arah Ika yang sedang duduk bersama teman-teman yang lain.
"Halo semuanya, aaa kangen banget" ucap Prissy

Mereka saling bersalaman dan cipika cipiki dengan teman-teman.
Prissy menyapa semua teman dan bersalaman, sampai di tempat duduk Fenal pandangan Prissy berbeda, semua berubah seolah mata nya berbicara. Ada banyak makna yang tersirat di dalamnya, namun dia tetap mencoba biasa saja.
"Halo fenal, sekra gimana kabar kalian ya Allah udah lama banget ngga ketemu ya" ucap Prissy
"Baik dan sehat Pris, hehe" jawab Fenal
"Baik, dan semua masih sama, iya kan nal? Semuanya" ucap Sekra menggoda Fenal (kata "semuanya" maksudnya adalah semua hal yang ada dalam diri Fenal tetap sama, termasuk rasa cintanya terhadap Prissy)

Seperti yang terlihat, Fenal dan Prissy sama-sama masih sendiri.

Setelah semuanya duduk, pandangan mereka terfokus pada Bu Shita yang sudah datang dan segera memulai acara. Bu Shita menyampaikan sepatah dua patah kata untuk membuka acara reuni pada hari ini.

Setelah memberikan sambutan, Bu Shita mempersilakan semuanya untuk  menyantap hidangan yang telah dipesankan sembari menikmati pemandangan restoran yang terletak di tengah kota, citylight yang berwarna-warni ikut serta mewarnai pertemuan di malam ini.

Acara selanjutnya yaitu foto bersama untuk kenangan alumni kelas XI IPA 10. Setelah acara selesai, semuanya pulang dan melanjutkan aktivitas masing-masing. Seperti biasa Cheerful Girls tidak langsung pulang karena akan jalan-jalan ke pasar malam terlebih dahulu. Ketika Cheerful Girls keluar dari restoran, Fenal dan Sekra memanggil mereka "heh kalian, ayo foto dulu" ajak Sekra
Mereka foto ber-enam, meminta tolong Ika untuk mengambil gambar
"Wah makasih Ika cantikk" ucap Febby sambil melihat handphone miliknya
"Sama-sama, aku pergi dulu ya" ucap Ika  yang meninggalkan restoran sembari menggandeng tangan Dere. Begitulah hidup, tak disangka akhirnya Ika dan Dere bersatu sebagai pasangan kekasih, dan kabarnya mereka akan segera menikah.

"Emm, pris kita foto berdua dong" ucap Fenal berhati-hati
"Oh okay" sahut Prissy sedikit canggung
Fenal memberikan ponselnya kepada Via meminta tolong untuk mengambil gambar.
1 2 3
Setelah mereka mengambil gambar, Prissy meminjam ponsel Fenal dan melihat hasil fotonya

"Ih cantik banget kamera lu, ntar kirim ya" ucap Prissy
"Siap" Fenal sejenak berpikir "Eh, nomor lu ganti ya?" Imbuh Fenal
"Ya ampun gue lupa, ini nomor gue simpen dulu" ucap Prissy sembari menyodorkan ponselnya

Mereka berdua memang sudah lost contact selama dua tahun ini, bahkan mereka saling menikmati hidupnya masing-masing. Tak jarang ada teman kampus yang mendekati Prissy, namun semua tidak ada yang menarik hatinya, karena di dalam hatinya tetap masih Fenal yang bertahta. Begitu juga Fenal, dia kadang juga tertarik sama cewek yang ada di kampusnya, namun sayang sekali masih Prissy yang mampu memenangkan hatinya.

Ketika Fenal mendapat nomor Prissy lagi, dia sangat senang namun hal itu tidak diperlihatkan di depan Prissy.
Cheerful Girls melanjutkan acara kedua menuju pasar malam, masih seperti dulu Fenal dan Sekra mengikuti empat serangkai ini
"Gue ikut lah sis" ucap Sekra
"Yuhuu, gasss" jawab Febby

Sesampainya di pasar malam mereka mulai menjelajahi setiap titik yang ada di sana. Terlihat Via menunjuk ice creme crepes, akhirnya semuanya ikut membeli. Candaan mereka masih tetap sama, masih tetap nyambung satu sama lain.
"Eh itu permainan apa seru banget keknya" ucap Prissy
"Itu namanya kapal goyang" celetuk Sekra sambil cekikikkan
"Mana ada kapal goyang, itu kora-kora bambang" sahut Febby mengoreksi
"Yakin lu berani?" Tanya Fenal pada Prissy
"Berani lah, gitu doang. Yuk ah" ucap Prissy memimpin teman-temannya menghampiri wahana tersebut.

Prissy membelikan 6 tiket untuk naik bersama teman-temannya. Mereka naik dengan tertib. Ya Prissy, Fenal, Sekra berada di bangku paling pucuk. Sementara Via, Febby, dan Ify ada di depannya.

Prissy sebenarnya takut, namun dia tidak mau dibilang penakut, akhirnya dengan sekuat tenaga dia memposisikan diri agar terlihat sebagai pemberani. Setelah kora-kora mulai dimainkan, semakin lama mesin berjalan semakin kencang, semua orang di wahana tersebut berteriak, termasuk Prissy. Saking takutnya tanpa disadari Prissy sembunyi di dada Fenal. Fenal yang merasakan Prissy ketakutan dia akhirnya merangkul Prissy. Setelah mesin mulai berjalan pelan, Prissy baru menyadari kalau dia sedang dirangkul Fenal.
"Cieeee" ucap Febby, Ify, dan Via setelah wahana berhenti.
Prissy kaget dan langsung mendongak menyadari hal tersebut "Eh, fen.. fenal maaf" ucap Prissy sedikit canggung begitu pula dengan Fenal yang tangannya sontak turun ke posisi semula.

Semua penumpang turun dari wahana, Fenal meminta waktu untuk berbicara  kepada Prissy "Pris gue mau ngomong" ucap Fenal
Mendadak semua memasang wajah penasaran dan terfokus pada Prissy dan Fenal
"Emm, gue rasa ini udah terlalu lama, langsung to the point aja ya, selama kita pisah, gak pernah sedikitpun gue gak inget lo. Semua dunia gue terasa hambar tanpa hadirnya lo. Disini gue gak mau menyianyiakan kesempatan lagi. Gue sayang sama lo, lo mau kan menjalani hidup sebagai pasangan gue?" ucap Fenal

"Karena ternyata gue juga gak bisa hidup tanpa lu, jadi gue mau jadi pasangan lo, tapi janji jangan ngilang-ngilang lagi" jawab Prissy
"Gue akan selalu ada saat lo butuh" Fenal menimpali
"Aaaa akhirnya" mereka ber enam berpelukan di pasar malam

***

Kini Fenal dan Prissy menjalani hari-hari sebagai sepasang kekasih, orang tua Fenal dan Prissy juga sekarang sudah tau tentang hubungan mereka.

Hari ini Cheerful Girls bersama Fenal dan Sekra bermain bersama di rumah Prissy dan belajar masak bersama Ibunya Prissy. Sementara ayah dan adik Prissy sedang mencuci motor di samping rumah.

Sangat bahagia.

Se-lama apapun kalian berpisah, sejauh apapun kalian berpisah, ketahuilah. Takdir tidak pernah salah alamat

Sebaliknya, se-lama apapun kalian bersama, sedekat apapun kalian selama ini, ketahuilah penentu jalan takdir hanya Tuhan Yang Maha Esa.

SELESAI

***

Terima kasih reader yang selalu setia menantikan tiap bagian di cerita ini.
See you, sampai jumpa di judul-judul yang lain :)

Ttd: Author

Cheerful GirlsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang