Bonus Chapter

2K 120 5
                                    

Dihamparan Batu, aku terduduk sambil menikmati hembusan angin dan deburan ombak. Meniupkan rambutku sampai aku tersadar aku bermimpi melihat dirinya tersenyum padaku dan mengatakan padaku baik-baik saja.

"Aku baik-baik saja sha! Bahagialah, itu yg kamu inginkan bukan?! "

"Tapi?! "

"Aku mencintaimu, selalu!! "

Aku tersadar, aku terbangun dari mimpiku dengan keringat yg bercucuran dan nafas yg tak beraturan.

"Ay, kamu kenapa?! "Aku menoleh dan terdiam menatapnya. Dia lalu memberikanku minum untuk menetralisir degupan jantungku.

"Aku bermimpi!! "Ucapku, dia mengangguk mengerti.

"Mimpi buruk apa?! "Tanyanya

"Naufal tersenyum padaku dan bilang dia mencintaiku!! "

"Iya, dia memang sangat mencintaimu Salsha!! Aku tahu itu !! Kita ke makam Naufal yah, aku tahu kamu merindukannya! "Aku hanya mengangguk dan langsung bergegas mandi dan bersiap.

Pasti kalian bertanya-tanya Naufal mana yg meninggal dan siapa yg memanggilku Ay tadikan?

Seperti dugaan kalian, Naufal suamiku meninggal 2 tahun yg lalu. Dia meninggal karena kecelakaan motor saat dia hendak menjemputku di butik.
Perasaanku sangat hancur saat itu, sangat amat hancur. Mana bisa suami yg aku cintai dan sangat amat mencintaiku ini meninggalkanku begitu cepat? Belum lama kita menikah dan dikaruniai seorang anak, kenapa Naufal malah meninggalkanku begitu saja?

Dan siapa lagi orang yg memanggilku Ay selain Aldi?
3 Bulan yg lalu, aku menikah dengan Aldi. Yah, sepenggal Naufal meninggalkanku, Aldi selalu bersamaku, menenangkanku meskipun aku selalu saja bersedih atas kepergian Naufal.

Aldi, orang pertama yg selalu disampingku dan membangkitkanku dalam keterpurukan ini. Dia juga berusaha untuk meyakinkanku kalau Naufal sudah tenang dan bahkan baik-baik saja di alam sana.
Sampai saatnya Aldi melamarku, aku tak langsung menjawabnya. Dia melamarku setelah masa idahku berakhir, namun bukanny langsung diterima, aku malah menggantungnya selama 1 tahun .

Selama 1 tahun itu, dia bukannya pergi namun dia malah semakin gencar dan bahkan meyakinkanku untuk menerimanya. Sampai saatnya dia aku terima dan melangsungkan pernikahanku untuk ke 2 kalinya.
Pernikahan aku dan Aldi cukup sederhana, hanya keluarga dan teman dekat saja yg kita undang.

Sepenggal cerita, Aldi kino sudah berubah, lebih dewasa dan tidak Ababil lagi seperti dulu. Memperjuangkan cintanya dan bahkan rela menunggu sesuatu yg belum pasti.

Aku bukannya membalas dendam atau pun apalah itu kepadanya, aku cuma belum siap membuka hati untuk yg lain meskipun itu Aldi. Naufal tak akan pernah terganti, cintanya, sayangnya, perhatiannya dan tanggung jawabnya semua aku dapatkan dari Naufal. Aku terlalu takut untuk membuka hati untuk orang lain karena aku takut mereka tidak seperti dia.
Dan sampai saatnya aku tersadar, ada hati yg sedang menungguku dan benar-benar menunggu kepastianki tanpa lelah.

****

"Fal, aku kangen!! "Ucapku pada Batu nisan yg tertulis nama Naufal Azhar itu. Airmataku jatuh seketika saat melihat nisan itu. Ku kecup lama dan ku dekap nisan itu. Seandai saja Naufal ada, aku ingin mendekapnya dan mengecupnya sekali saja.

"Yg tenang disana yah fal!! "Ucapku, Aldi tak hentinya menenangkanku. Dia sangat Setia menemaniku dan bahkan dia tidak cemburu sedikitpun kepada Naufal karena aku masih mengingatnya.

"Udah yah Ay, kamu harus ikhlas! Naufal udah bahagia diatas sana!! "Aku menganggu tersenyum. Tak lupa aku meletakan bunga di kuburannya dan setelah itu berlalu pergi.

"Mau ke butik atau kemana?! "Tanya Aldi, aku nampak berfikir.

Steffy's Calling

"Ya, ada apa?! "

"Nongkrong! Gue tunggu di Caffe depan butik lo!! "

"Iya!! "

Dia langsung memutuskan telfonnya begitu saja.

"Ke Caffe depan butik aku yuk! Steffy ngajak nongkrong katanya!! "Ajakku, dia mengangguk dan langsung menjalankan mobilnya.

Aldi memang sangat cuek, namun itu dulu. Sekarang dia sudah berubah, bahkan dia lebih aktif dariku. Aku sekarang malah banyak diam dan melamun. Yah, mungkin karena efek ditinggal Naufal. Tapi aku akan berusaha membuat Aldi nyaman dan bahkan tetap berada disampingku.

Sejujurnya, aku tak menyangka bisa menikah dan hidup bersama dengan Aldi. Dan apakah ini yg namanya Cinta Sejati? Yah, mungkin memang benar ini adalah Cinta Sejati. Sejatinya, kemanapun hati kamu berlabuh, ujung-ujungnya tuhan akan mempersatukan hatimu dengan pemiliknya, dan itu adalah Aldi, Aldiku.

Terimakasih tuhan, engkau telah menghadirkan Cinta baru setelah kau mengambil cinta lamaku. Selamat tinggal Naufal, aku disini akan selalu bahagia, untukmu dan untuk keluarga ku juga.

"Anjaaaay, ternyata kalian berdua berjodoj juga yah, setelah sekian tahun si Salsha galau dan gagal move dari dia dan bahkan si dia ditinggal kawin oleh cewek yg sangat amat dia cintai, tapi nyatanya tuhan malah mempersatukan kalian lagi!! "Cerocos Steffy

"Itu namanya Cinta Sejati, stef!"Tukas Aldi sambil merangkul.

"Yeehh, meskipun dulu lo pernah ngalamin sebuah penyesalan yg datangnya terlambat yah di? Hahaha.. Gue hafal bener tuh, lo sumpah galau tingkat dewa pas tahi si Salsha nikah!! '

"Udeeh, ga usah ngeledek gue lu!! "Tukas Aldi, aku hanya terkekeh mereka meledek Aldi akan masalalunya. Yah, kalian juga tahu kan kalau dulu Aldi bagaimana?

Nikmatilah hidupmu, sejujurnya manusia memang ingin mendapatkan apa yg mereka inginkan, namun kalau tuhan sudah berkehendak lain, berlapanglah! Tuhan akan memberikan sebuah kebahagiaan atas perjuanganmu dengan setimpal.

Yaaayy..
The eend..
Semoga kalian suka danove ke cerita berikutnya..

Seee you...

Apakah Dia Mencintaiku ? ( Complete ) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang