Perth International Airport,
Runway 5 - May 2021 [05:00 PM]“Perth International Airport information, X-ray 0-2-0-0 ILS Zullu Runway 3-4 left approach and ILS Zullu Runway 3-4 right approach. Landing Runway 3-4 left and 3-4 right, departure runway flue 4 and 3-4 right departure. Frequency 1 to 6 decimal 0 from runway 0 flue 1 to decimal 8 from runway ..."
".... 3-4 right simultaneous parallel ILS approach to runway 3 for left and right are in progress, wind 0-5-0 degrees 3 knots visibility 25 kilometers few 2000 ft cumulus broken height unknown, temperature 16 dew point 6 QNH 3018 Inches advise you have information X-ray.”
Claude dan Baskara mendengarkan secara seksama flight information yang baru saja di berikan oleh Aerodome Control Service kepada mereka.
“Everything clear?” tanya Claude sekali lagi, dia menoleh ke arah Baskara dan Algis Hestamma– Engineering on board yang duduk di kursi belakang.
Sebenarnya keberadaan Algis tidak terlalu di perlukan dalam short flight kali ini namun karena sekalian 'numpang pulang' ke Indonesia Algis harus ikutan in charge agar tidak makan gaji buta.
“Clear, kita sudah mengecek hampir tujuh kali Claude," sarkasme Algis membuat Baskara tertawa sedangkan Claude mendengus.
Algis sepertinya masih kesal karena cutinya diganggu, ia kesal karena sebenarnya Claude dan Algis tidak memiliki jadwal on board hari ini namun karena Oleander– first officer yang harusnya menerbangkan pesawat ini bersama Baskara mendadak sakit perut parah Claude yang kebetulan sedang stay di Perth harus menggantikannya lantaran tidak ada pilot The Wisaka Airlines selain Claude yang available di sana selain pria itu.
Sedangkan Algis sendiri pria itu mendapat panggilan mendadak dari Head office The Wisaka Airlines di Jakarta untuk mengawasi training Engineering padahal sudah jelas pria itu sedang dalam masa cuti.
Algis itu sama saja dengan Baskara, mereka itu satu sekolah satu angkatan dan sialnya mereka itu sebenarnya tiga sekawan yang kebetulan memiliki jadwal on board yang sama dan jangan lupakan empat bar yang tersemat di pundak mereka masing-masing.
Satu pesawat dengan tiga jabatan captain sebenarnya sounds wow dan tidak biasa.
“Indonesia TWA 756 good evening, go ahead.”
Suara dari radio komunikasi yang berasal dari ATC memberikan mereka pertanda kalau mereka dapat memulai untuk melakukan prosedur Take off.
Baskara menatap Claude dengan senyum lebar, kebiasaan agak aneh yang selalu ia lakukan sebelum pesawat mereka take off.
“Let’s fly bro.”
“Let’s fly.”
Dan Claude mengangguk memulai prosedur start checklist, jujur saja Claude sedikit gugup karena keberadaan Annelyn di pesawat yang sama dengannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Welcome On Board | KTH
Genç Kız Edebiyatı[BREAKING] Pesawat The Wisaka Airlines, tipe Boeing B-777-300ER dengan rute penerbangan Perth-Jakarta di laporkan hilang kontak dengan ATC Perth International Airport di ketinggian 19900 ft pada pukul 7:10 pm Di atas Indiana Ocean. Diketahui TWA-75...