BERKERUDUNG TAPI NAKAL,TIDAK BERKERUDUNG TAPI BAIK

4.2K 180 2
                                    

Teori "Mendingan Mana"

"Mendingan mana, berkerudung tapi nakal, atau gak berkerudung tapi baik?"

Pernah dapet pertanyaan gitu ? Kalo pernah, tanya balik, "Mendingan mana, ibu kamu atau ayah kamu yang tiada ?"

Nah, kira-kira seperti itu perbandingan yang ditawarkan. Menurut ku, hal itu tidak bisa dibandingkan. Karena poin positif dan negatifnya bernilai sama. Kenapa kamu gak bilang,

"Mendingan mana, berkerudung tapi baik, atau gak berkerudung tapi baik?"

Perbandingan dapat dibahas ketika terdapat satu poin yang bernilai "LEBIH BAIK" dibandingkan perbandingan yang satunya.

Atau kamu pernah mendengar yang ini?
"Ya masih mending kali jarang solat, dari pada ga solat sama sekali!"

Loh loh looh, makin ngawur yaa... Yang kayak gini nih, yang suka bikin bias keburukan dan kebaikan.
Jangan pernah mentolerir keburukan meskipun ada yang lebih buruk. Kalau sudah buruk ya buruk, ga usah bandingin lagi sama yang lebih buruk.

Jatohnya ya lebih mending buruklah daripada lebih buruk. Nah, kalau gini bingung kan ?.

Nanti, yang rajin solat malah jadi jarang solat lagi. Soalnya mereka berpikir yang jarang solat masih mending daripada yang ga solat. Perbandingan yang benar adalah orang yang selalu solat dibandingkan sama yang jarang solat, atau orang yang selalu solat dibandingkan lagi sama yang ga pernah solat.

Atau, atau, atau, suka denger gak ada orang yang ngomong kayak gini?

"Da aku mah apa teh gampang galau, mau putus dari pacar susaaah da gimana, nanti aku sediiih galau banget, nanti ngaruh ke kuliah aku, kerja aku, hidup aku. Jadi boleh ya teh aku pacaran sebulaaan lagi aja."

Ini lagi, bangga banget sama sifat galaunya. Bukannya mau diilangin, malah dibangga-banggain, jadi alesan, jadi perbandingan sama mereka yang masih pacaran tapi belum dapet hidayah putus.

Heloooow pacar kamu ngasih apa sih ke kehidupan kamu? Oksigen? Rejeki? Pahala? Atau surga? Hati-hati gais, bergantung hanya sama Allah ya, jangan sama tali ntar jadi jemuran. Eh pacar maksudnya.

Hei, pahala dan dosa, takaran besarnya yang kita dapat, cukup Allah yang menghitung. Kalau sudah tau ga solat itu dosanya besar dan jarang solat juga dosa, ya ngapain ngejar dosa? Ngapain dosa di mendingin? Iya ga?

Jadi kalo ditanyain "mendingan mana, berkerudung tapi nakal, atau ga berkerudung tapi baik?"

Ya jawab saja, semoga yang nakal itu nakalnya jadi berkurang karna udah pake kerudung, dan yang baik, baiknya semakin lengkap dengan berkerudung.

Jangan membenarkan yang salah dan menyalahkan yang benar ya! Benar dan salah ga bisa dicampur adukan. Udah dicampur aduk, dibandingin lagi. Udah dicampur aduk, dibandingin. eh itu bahas-bahas ibadah dan aturan hukum Allah lagi. Yaaaasalaaaam. Kagak usah di bandingin atau di tolerir lagi, udah selesai tolerirnya ! Waktu itu Rasul udah tolerir ke Allah cuma 5 waktu solatnya, eh elu pade ngelakuinnya kurang dari 5 waktu.

Dan janganlah kamu campur-adukkan yang haq dengan yang bathil dan janganlah kamu sembunyikan yang haq itu, sedang kamu mengetahui. Dan dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat, dan ruku’lah bersama orang-orang yang ruku’ {al-Baqarah: 42-43}

Jangan sia-siakan hidayah dalam bentuk apapun itu. Dalam bentuk mau putus dari pacar kek, mau berhijrah kek, kerudungnya mau dipanjangin kek. Itu Allah lagi memberikan ‘haq’ (kebenaran) sama kamu. Langsung lakukan sebelum hidayahnya hilang.

Kalo dapet bisikan malah mau pacaran, mau lepas kerudung, mau tinggalin sholat? Itu bukan hidayah, itu bisikan setan. Jadi tinggalkan!

Kalo ketemu yang meragukan gimana teh? Kan antara baik dan buruk. Kamu tinggal pilih aja, yang baik atau yang buruk ? jelas pilih yang baiklah, yang buruk say goodbye aja..

-APFA-
#asktehjasmine
#bageurbareng

CERPEN REMAJA MUSLIMAH Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang