Luka juga akan sembuh

1.8K 72 8
                                    

Kelak luka juga akan sembuh juga, mungkin saat kita terluka, memang akan menyakitkan atau bahkan teramat sangat hingga jatuh terpuruk. Meski sembuhnya tidaklah mudah dan bahkan dalam jangka waktu yang panjang pasti perlahan lahan akan menghilang juga. Namun luka mungkin dapat mengajarkanmu sesuatu hal, sesuatu yang dulu kamu anggap remeh atau penting.

Kelak mungkin seseorang yang pergi akan tergantikan, bisa saja kamu mati-matian memperjuangkan orang yang akhirnya memilih pergi, kemudian kelak kamu akan menikmati rasanya diperjuangkan. Mungkin kelak orang yang pergi itu akan menyesal tapi tak ada lagi ruang baginya untuk kembali karna kamu sudah menemukan pengganti yang jauh lebih baik dan sangat menghargai perasaanmu.

Kelak mungkin kamu akan mengerti setelah mencoba melepaskan dan mengikhlaskan sesuatu yang tidak sejalan dengan takdir, kamu akan mengerti ada hal yang tak bisa kamu genggam, ada hal yang meski kita inginkan mati matian hal itu tetap akan berada di jalur yang berbeda. Ada hal yang diharuskan berakhir dan harus dilepaskan untuk kebaikan diri sendiri. Seperti keputusan untuk melepaskan impian, rasa dan harapan yang pada awalnya memang tak baik-baik saja. Hal yang benar akan datang pada waktu yang tepat, manusia hanya butuh bersabar dan ikhlas.

Kuperkenalkan Kau Pada LukaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang