Azka membuka matanya. Azka merasa hangat karena ada yang menggenggam tangannya. Azka menengok ke samping. Terdapat natasya yang tidur sambil duduk di lantai, kepalanya menyender pada sofa. Tangan natasya setia menggenggam tangan azka.
Tangan azka terulur untuk mengusap puncak kepala natasya. 'Cantik' batin azka. Natasya bangun gelagapan karena kaget.
Natasya : "Azka lo dah bangun? Haduh sorry gue gatau"
Azka : "gapapa kok. Lo kalo ngantuk tidur aja gih"
Natasya : "e-eh engga, gue ga ngantuk. Lo tunggu sini bentar gue bikinin teh anget sama gue ambilin bubur"
(Jangan tanya buburnya dari mana. Yapasti beli. Yang beli sapa? Resta dong kan natasya jagain azka :D)
Azka mengangguk. Dilepaskannya genggaman natasya. Natasya beranjak menuju ke dapur sambil mengucek matanya. Azka tersenyum melihat kelakuan natasya.
Azka tahu bahwa natasya sebenarnya ngantuk berat. Kantung mata natasya agak gelap. Bisa dipastikan natasya tidak tidur semalaman.
Azka merubah posisinya menjadi duduk. Azka melipat selimut yang membalut tubuhnya. 'pasti natasya yang bawain' batin azka sambil tersenyum.
Kaki azka menyenggol baskom yang berada di bawah sofa. Tangannya terulur untuk menarik dan melihat isi baskom itu. Dibaskom ada air disertai handuk kecil. Azka tau mengapa kantung mata natasya agak gelap. Tentunya karena mengompres azka semalaman. Azka mengembalikan baskom di bawah sofa.
Resta yang sudah rapi dengan seragam melewati azka. Langkah resta terhenti saat azka memanggilnya. Resta berbalik menatap azka dari kejauhan
Azka : "ta sapa yang ngompres gue semaleman?"
Resta : "natasya lahh. Gue mah sabodo teuing mau lo mati juga"
Azka : "kampret lo jadi cewe. Untung natasya ga kaya elo"
Resta : "bacot lo ah. Gini - gini gue juga banyak yang ngejar. Tapi ya pasti dimas yang udah sampe finish di hati gue"
Azka : "songong bat jadi orang"
Resta : "serah lo deh. Yauda bye, yangbeb dimas ah nunggu di depan"
Azka hanya berdehem. Tak lama kemudian natasya datang dengan teh hangat dan bubur di nampan. Diletakkannya nampan yang terdapat bubur dan teh hangat di meja dekat sofa.
Natasya lalu duduk disamping azka dan meraih remote tv dan menyalakannya.
Natasya : "dimakan, diminum. Mubazir ntar"
Azka : "iya iya. Lo ga sekolah beb?"
Natasya : "engga males"
Azka : "males apa mau jagain gue?"
Natasya : "dua duanya"
Azka : "uuu so sweet. Suapin dong yang"
Natasya : "najis lo manja amat. Kesurupan apa?"
Azka : "manjanya juga ke lo doang bukan ke cewe lain. Cepet suapin"
Natasya pun pasrah dan akhirnya menyuapi azka. Entah sejak kapan azka manja begini. Tidak sebanding dengan kelakuannya yang sok cool di sekolah.
Suapan demi suapan di arah ke mulut azka. Akhirnya bubur dalam mangkuk itu habis juga.
Azka menatap natasya lekat lekat. Entah mengapa natasya berani menatap azka balik. Padahal sebelumnya jika azka menatap natasya, natasya akan memalingkan wajahnya dan melihat ke arah lain. Tapi kali ini Tidak.
Natasya : "semalem abis dari club? Mabok ya?"
Azka : "eeenngg.. anu.. i-iya"
Natasya : "kenapa?"
Azka : "gue ngerasa capek. Masalah emang ga mau jauh - jauh dari hidup gue"
Natasya : "kalo lo mabok masalah lo kelar?"
Azka : "enggg... Engga sih hehe"
Natasya : "terus?"
Azka : "terus apa nya yang?"
Natasya : "mau lo ulangin mabok sampe masalah lo kelar?"
Azka : "engga deh janji. Gue tau mabok ga bikin masalah kelar tapi malah melar"
Natasya : "nah tuh tau"
Azka : "hehe maap. Sya kalo gue crita lo mau dengerin + engga beberin yang gue critain?"
Natasya : "hmm.. ok gue janji"
Natasya dan azka menautkan kelingking mereka.
Azka menceritakan semuanya yang terjadi pada keluarganya. Mata azka tampak berkaca - kaca saat menceritakannya. Bukannya cengeng tapi azka juga manusia yang punya perasaan dan hati. Siapa pula yang tidak sedih melihat keluarganya hancur?
Natasya mendengarkan cerita azka dengan seksama. Ia tidak mengira bahwa azka yang menyebalkan, jail, dan sok cool menyimpan luka dalam. Menyembunyikan semuanya dibalik senyuman.
Tanpa disadari air mata jatuh dari pelupuk mata dan mengalir dipipi azka. Natasya langsung membawa azka dalam pelukannya. Hati natasya juga teriris mendengar cerita azka. Air mata natasya juga ikut menetes.
Azka merasa tenang dalam pelukan natasya. Ia merasa bebannya berkurang saat menceritakan kepada natasya.
Natasya : "lo ga perlu sedih ka. Ada gue disini. Gue bakal dukung lo"
Azka : "jangan tinggalin gue"
Natasya : "ga bakal"
Azka mengeratkan pelukannya. Akhirnya azka menemukan seseorang yang dapat mengerti dirinya, menjadi sandarannya, dan dengan senang hati mendengar keluh kesah azka yang sebenarnya rapuh.
KAMU SEDANG MEMBACA
Just Love
Teen FictionComplete. Berawal dari natasya tak sengaja menabarak azka. Kejadian resta ke rumah natasya. Hingga akhirnya ada kehangatan kebersamaan diantara mereka. "lo jadi pacar gue ga ada penolakan" Ucap azka di depan natasya. Natasya diam tak merespon. Apa...