Gak banyak pikiran aja Mino suka cabut dari kelas, apalagi pas banyak pikiran. Rasanya sekarang kepalanya pingin pecah. Pusing.
Dia masih sibuk mencerna cerita-cerita mamanya tadi.
Mino POV
Setelah tadi gue nanya ke Sehun bakal ada kuis apa enggak, dan seingat Sehun gak ada. Gue cabut dari kelas.
Gue masuk kelas kalau cuma ada kuis sama mood lagi baik. Kalau enggak ya udah gue bakal di atap sampe sekolah udah sepi.
Belajar? Gue lebih suka belajar sendiri. Untung otak gue gak goblok-goblok banget. Kalau goblok gue bakal dapet duit darimana?
Sepeserpun selama setahun ini papa gak ikut campur hidup gue setelah pertengkaran kami waktu itu.
Daum? Gue tahu orang yang dimaksud mama, itu wanita ular sekertaris bokap gue. Dan jadi orang kepercayaan papa sampai saat ini.
Pertengkaran gue sama papa berawal dari dia yang ngizinin Daum tinggal di rumah. Apartement Daum habis kebakaran.
Dari kecil gue gak suka sama dia karena gue tau dia terobsesi sama papa. Papa aja yang gak sadar dan gak peka. Gue masih inget Daum sering ngehasut gue buat manggil dia mama.
Emang dasarnya gue yang pendiem dan udah gak peduli sama apa kemauan papa gue kabur dari rumah.
Papa nyuruh gue pulang tapi gue gak peduli. Papa capek nyuruh gue pulang terus dan tanya apa mau gue.
Waktu gue jawab gue mau nyusul mama pergi, papa ngamuk dan maksa gue pulang. Gue berontak dan pengawal-pengawal papa ngejar gue.
Ya mungkin dulu pikiran gue cetek, dengan mudahnya gue nabrakin diri ke arah mobil yang lewat.
Untungnya gue gak kritis dan sejak saat itu papa nurutin apa yang gue mau. Termasuk pisah dan hidup mandiri tanpa papa dengan syarat beliau cuma ngijinin sampai selesai SMA.
Gue setuju asal papa gak ngusik hidup gue dan gak ikut campur di kehidupan SMA gue.
Papa gue seorang pengusaha terkenal. Semenjak mama pergi, papa gila-gilaan kerja bangun perusahaan kecilnya yang sekarang udah menjadi perusahaan besar berskala internasional.
Kalau kalian pikir bokap gue seperti bapak-bapak pengusaha yang lupa sama keberadaan anaknya di luar sana? Enggak. Kalian salah. Papa selalu ngeluangin waktu buat gue, tapi cuma gue yang membatasi diri gue gak berhubungan terlalu dekat dengan siapapun. Ya kebawa deh sampai dewasa.
Dulu papa sempet stress nyari mama.
Diam-diam papa sering nyari info tentang mama dan adik gue, terakhir kali papa dapet info setelah seminggu mama pergi kalau mama sama Jisoo kecelakaan dan jasad mereka hangus terbakar mobil.Papa terpukul dan sempet drop. Sering mabuk-mabukan.
Daum nikah sama papa? Hamil anak papa? Lah gila.
Mungkin papa main wanita sekali-kali di luar sana. Tapi papa cuma cinta sama mama. Buktinya papa gak pernah ngelepas cincin kawinnya sama mama.
Banyak yang gak beres nih setelah gue cernah satu-satu.
"Tumben lo tadi turun ke kantin," Gue noleh ke sumber suara yang ngejutin gue dan udah ada Irene di samping gue.
"Ngelamunin apaan sih lo? serius banget."
Dia nanya lagi waktu gue gak kunjung jawab pertanyaannya. Gak tau sejak kapan gue sering ketemu cewek ini di sini. Dia cerewet banget. Persis mama. Senyumnya juga mirip mama.
"Kepo lo ndut,"
"Gue gendut banget emang ya??!!" gue yang mau balik ngelamun berusaha gak peduliin dia tapi gagal ketika intonasi suaranya berubah aneh.
KAMU SEDANG MEMBACA
WE BELONG TOGETHER
Fanfiction[BEBERAPA PRIVATE] "Lah lo masih BISA ngomong ya" - IRENE "Berisik!!" - MINO