Jisoo dan Mino udah sampai di Ruko milik Dara yang mulai di renovasi. Mino masih gak percaya kalau dia bisa ketemu Mama dan adik yang dikiranya udah meninggal 12 tahun silam.Sepanjang perjalanan pulang tadi, Mino bercerita pelan-pelan ke adiknya. Bercerita intinya aja. Jisoo manggut-manggut cuek males dengerin cerita yang gak ada ujungnya. Emang like brother like sister. Sama-sama cuek.
"MAMA!! princess cantik udah pulang dan tiba dengan selamat di rumah!!"
Mino cuma geleng-geleng kepala sambil senyum geli liat tingkah adiknya yg 4D ini. Dara yang denger teriakan suara Jisoo buru-buru menyambut anak-anaknya. Jisoo setelah salim sama mamanya langsung naik ke lantai atas. Sedangkan Mino masih berdiri di samping Dara.
Mino pov
Gue melihat sekeliling ruko yang mulai di renovasi ini. Gak sempit sih tapi penuh sama tukang-tukang dan bahan-bahan bangunan.
"Naik ke atas aja bang, mama mau ngasih instruksi dulu ke mandor. Makan sana!!, mama udah masak buat makan siang." Mama nyuruh gue naik ke lantai atas.
Gue patuhin perintah mama buat naik ke lantai dua. Di lantai dua cuma ada dua kamar sama ruangan yang tidak terlalu luas buat bersantai dan dapur kecil yang rapi.
Gue duduk lesehan di karpet, sepatu gue lepas dan udah gue taruh di rak sepatu-sepatu sama sendal yang ada. Barang-barang disini cuma dikit.
Mau merem bentar tapi gak jadi ketika Jisoo keluar dari kamarnya. Dia udah ganti gak pakai seragam.
"Bang makan kuy," Jisoo ngajak gue makan. Gue cuma ngangguk terus senyum lembut.
Sejujurnya gue masih canggung sama keadaan yang baru ini. Ketemu lagi sama mama dan adik kandung gue.
"Heh bengong aja," mama nyadarin gue dari lamunan gue.
Tanpa babibu gue memeluk mama erat, "Ini bukan mimpi kan? Kalau mimpi jangan pernah bangunin Mino!!!"
"Mino gak mimpi kok, ini beneran mama. Masa iya mama jadi hantu?"
Mama ngusap-ngusap lembut kepala gue. Dan seketika mata gue mulai basah.
**
Jisoo pov
Tadi gue pulang sekolah sama abang gue, abang yang 12 tahun belum pernah ketemu sama sekali. Sepanjang perjalanan pulang tadi dia cerita, cerita kalau dia udah ngira gue sama mama meninggal.
Sebenernya gue gak tau apa-apa. Dari dulu mama cuma bilang kalau mama sama papa udah pisah, papa nikah lagi dan abang ikut keluarga barunya papa.
Tapi mama udah ngajarin gue dari kecil buat gak benci abang ataupun papa. Gue tadi juga kaget kejadian di kantin dan parkiran. Gak nyangka kalau abang gue ini si berandal-berandal sekolah itu.
Gue laper mau makan siang dulu,
"Bang makan kuy," gue ngajak bang Mino yang sedang duduk di karpet bulu kesayangan mama buat makan bareng. Dia cuma ngangguk terus senyum lembut. Ew masa iya abang gue berandal banget. Ya emang gayanya doang kali ya yang berandal. Hatinya mah hello kitty.
"Heh bengong aja,"
Gue yang mau ambil makan noleh ke arah bang Mino karena denger suara mama. Di situ bang Mino meluk mama erat sambil nangis.
nahloh why??
"Bang lo napa nangis woy, mama ini juga kenapa nangis sih??" Gue samperin mereka dan nanya sambil ikutan nangis (?)
Akhirnya kita bertiga nangis bersama.
(Intinya mereka gak percaya kalau ternyata bisa ngumpul lagi)
KAMU SEDANG MEMBACA
WE BELONG TOGETHER
Fanfiction[BEBERAPA PRIVATE] "Lah lo masih BISA ngomong ya" - IRENE "Berisik!!" - MINO