5' Starving

46 18 4
                                    

Belum 10 menit Acha dan Bara ngerjain tugas mereka , perut Acha dengan gatau dirinya malah bunyi keroncongan minta makan. Emang dari pagi tuh cewek belom makan sih , tapi waktunya tuh gak tepat banget buat makan. Masa Bara ngerjain tugas , dia malah makan ? Kann gak sopan.

"Cha , Lo laper ya ? Dari tadi perut Lo ganggu konsen gue deh" Blush , wajah Acha persis kaya kepiting rebus.

"Ehehehe , sorry ya. Gue belom makan dari pagi"

"Yaudah makan dulu gih , gue coba ngerjain lagi dari pada nanti Lo sakit"

Dari sekian banyak perubahan yang dibenci Acha , ini salah satu yang paling dibenci. Bara jadi lebih perhatian tapi berbayang alias gak jelas.

Dulu , kalau Acha lapar dan mereka tengah belajar seperti ini , Bara bakal marahin Acha karena ganggu konsentrasi lalu dengan manis ngambilin cewek itu makanan. Bahkan kadang menyuapi Acha kalau cewek itu lagi dalam mood : tidak mau makan.

Sekarang ? Memang masih perhatian , tapi jenis perhatian yang terasa asing buat Acha.

◀▶

"Gaada makanan didalem rumah , Bar" kata Acha lesu , tangannya bawa setoples biskuit dari dalem kamarnya. Jatah cemilan buat nanti malem sambil baca buku kalau gabisa tidur , lagi.

"Eh , beneran ?" Dan Acha cuma ngangguk diem aja

"Gue makan biskuit aja deh , nanti juga lapernya ilang"

"Eh , jangan dong Cha. Lo belom makan dari pagi masa sekarang cuma makan biskuit ? Kita pindah belajar di cafe aja deh , biar Lo makan disana"

"Jangan , gue cuma pake piyama nih."

"Gapapa kali , udah buruan"

Berakhirlah mereka di kawasan Jakarta Selatan , Acha tadinya kaget waktu Bara bawa motornya ke daerah ini. Acha masih inget banget kalo cafe ini , tempat biasanya Acha dan Bara ngabisin waktu kalo lagi pengen berduaan , bahas masa lalu , bahas mimpi mereka.. Ahh , mimpi. Acha jadi keinget kejadian 5 tahun yang lalu.

.
.
.

"Gue pengen deh jadi Bulan kaya dilangit gitu. Lo tau gak Bar kenapa gue pingin jadi Bulan ?"

"Mana gue tahu"

"Gue pengen banget jadi Bulan karena bisa nyinarin bumi waktu malam. Malam tuh kan serem , coba kalo gaada Bulan , bakal tambah serem kan ? Kalo Lo ? Pengen jadi apa ?"

"Guee...gue juga pengen jadi Bulan deh"

"Gila ! Eh , cowok tuh gabole ikut-ikutan !"

"Abis gimana lagi ? Gue juga pengen jadi apa yang Lo pengenin , biar sama-sama terus"

"Ya kalo pengen sama-sama terus , Lo jadi Bintang aja"

"Yaudah deh , gue jadi Bintang aja"
.
.
.

Dentingan bel cafe berhasil buat Acha sadar dan kembali ke masa sekarang. Di tempat yang sama , dengan orang yang sama pula tapi semuanya terasa berbeda buat Acha.


~~~
Note :
Jangan lupa vote + comen !
Big love , Snows 💕

a m n e s i aTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang