Gatau dorongan dari mana , Acha tiba-tiba pingin mulai percakapan kaya 5 tahun yang lalu.
"Gue pengen deh , jadi Bulan kaya di langit gitu , Lo tahu gak kenapa gue pingin jadi Bulan ?"
"Karena bulan satelit bumi , karena lo pingin jadi pusat seseorang ?" 1 poin berbeda
" Gue pengen banget jadi Bulan karena bisa nyinarin bumi waktu malam. Malam tuh kan serem, coba kalo gaada Bulan , bakal tambah serem kan ? Kalo Lo ? Pengen jadi apa?"
"Gue cuma mau lulus SMA , Kuliah , Kerja jadi Pilot , nikah dan punya anak sebelum umur 30. Udah" 2 poin berbeda
"Gila ! Eh , cowok tuh gaboleh ikut-ikutan" Dengan begitu tiba-tiba air mata Acha netes dan Bara yang bingung jadi semakin bingung sama arah pembicaraan Acha yang menurutnya ngelantur.
"Cha ?"
"Ya kalo pengen sama-sama terus , Lo harus jadi Matahari"
Suara Acha parau sebelum akhirnya dia nangis , nelungkupin kepalanya diantara tangannya yang ditumpuk dibuat bantal.Bara yang gatau harus ngapain , akhirnya cuma diem terus ngelus puncak kepala Acha ringan. Dan bawa Acha ke kenyataan kalo seenggaknya , Bara masih disini. Di depannya.
◀▶
"Sorry ya Bar , gue tadi kebawa suasana banget kaya anak kecil" kata Acha pelan. Sekarang mereka berdua lagi di dalem mobil , perjalan pulang.
"Gapapa Cha , gue ngerti kok. Tapi sorry banget karena gue masih gabisa inget apapun tentang Lo"
Acha cuma diem. Omongan Bara barusan bikin hatinya ngilu. 15 tahun mereka sama-sama dan sekarang kenangan itu hilang gitu aja ? Acha bahkan gabisa bayangin gimana mimpi mereka berdua buat sama-sama kuliah di Amerika dan ngewujudin cita-cita mereka kalau sekarang aja , Bara masih gabisa ngenalin Acha. Sekarang Acha harus nunggu berapa lama lagi ?
Dering telepon Bara yang akhirnya bawa Acha ke kenyataan. Masih di mobil , dalam perjalanan pulang.
"Halo ? Iya Dane , kamu dimana sekarang ?"
"..."
"Tunggu disitu , aku kesana sekarang!"
Bara minggirin mobilnya dan noleh ke Acha , pasang wajah bersalah banget.
"Cha , sorry ya ? Lo pulang naik taksi aja gimana ? Dane mobilnya mogok di tempat sepi katanya , gue harus kesana" jelas Bara panjang lebar dan Acha cuma bisa diem sambil nganggukin kepala
Acha lupa kalo sekarang , Bara udah punya Dane. Gebetannya.
Prioritas Bara sekarang bukan Acha lagi. Dan itu cukup buat Acha sadar kalo emang sekarang , everything has changed.
~~~
Note :
Jangan lupa v+c.
Gua bingung , kenapa ide nulis cerita selalu muncul di jam-jam segini. Kaya sekarang contohnya.. (00:12)
KAMU SEDANG MEMBACA
a m n e s i a
Conto📍Bahasa Non Baku Cerita tentang Breasha dan Bara kini 180 derajat berubah. Jika dulu keduanya selalu berkaitan , kini bertolak belakang. sejak kecelakaan 6 bulan yang lalu , mimpi keduanya ikut terlupakan.