Happy Reading💙
Ketika fajar telah mati
Haruskah ku hidup setahun lagi?Pagi cerah mengusik setiap insan Tuhan yang tenang. Terbangun bukan karena suatu yang hilang, bila di temukan kembali semula.
“Tante, rencananya kapan mau nikah?” ucap Andin ketika sedang mengambil sepotong roti untuk di bawanya ke sekolah. Ia tidak pernah memakan di rumah, karena ia akan selalu merasa sakit perut jika harus sarapan pagi. Aneh memang.
“hmm.. bulan depan mau nikah sayang, tapi kita liat dulu aja.”
“ lah emang udah pernah ketemu sama ibu bapak nya Mas Bayu?”
“ minggu kemaren Tante ke rumah nya Mas Bayu, dan ketemu sama ibu nya mas bayu”
“ diih... ga ngajak ngajak” ucap Andin sambil memasukkan roti kedalam tempat makannya.
Dalam hati nya merasa sangat sedih dan senang. Sedih karena pasti setelah ini Tante nya akan sibuk dengan suaminya, juga senang karen tantenya enemukan jodoh yang semoga saja tepat.
“udah, Andin gausah sedih gitu dong. Tante tau kamu sedih, tante bakal terus sama kamu sayang. Sampai kamu dewasa kaya Tante dan punya anak nantinya. Semanagat ya, kan Andin anak yang kuat. Harus semangat dong cinta” ucap tantenya sembari merangkul sodara yang seperti anaknya sendiri itu.
“ iih tante apaan sih, Andin ga sedih ko.. tenang aja.. Tante seneng, Andin juga seneng pastinya. Udah ya tant, Andin berangkat sekolah dulu” ucap Andin sembari mencium tangan tantenya itu.
“ iya sayang, hati hati yaaa. Belajar yang bener. Semangat”
“ iya tan, assalamualaikum.”
“ waalaikumsalam”Siapa yang tau akan rencana Tuhan yang begitu indah. Ketika tak ada lagi yang di perbuat, merelakan bukankah hal yang harus di lakukan bukan?
***
Sekolah ini. Ku harap semua cita cita dan impian ku menjadi satu dalam bentuk segala yang akan Tuhan berikan. Apapun kdepannya, aku harus bisa membuat semua itu terlihat indah. Aku tak pernah bermimpi memasuki sekolah yang tergolong elit ini, semoga ini jalan Tuhan membukakan segala harapan cerah aku punya. Semoga.
“ woi Andin.” Ketika aku masih berada di lorong koridor kelas dua belas. Kelas dua belas terletak di bagian kelas utama sekolah ku. Di lanjut kelas sebelas dan di akhiri kelas sepuluh.
“ eh anjir ngagetin aja sih. Lah tumben berangkat pagi?” ucapku kepada siapa lagi kalau bukan Salsa.
“iya dong. Umi sama Ayah mau ke tasik soalnya, jadi aja gue berngkat barengmereka. Kalo ga sih males amet ya berangkat pagi pagi begini.”
“ eh odong, enak bego berangkat pagi. Sejuk sekolah. Dari pada siang, pemandangannya pasti liatin anak yang lari lari ngejer gerbang biar ga di tutup”
“hahahaha. Serah lo aja Andini seraaaah. Eh tau ga? Semalem kita telponana sama Oppa sampe malem tau wkwkwk”.
Salsa suka sekali dengan film korea. Jadi aja manggilnya oppa oppa gini, berbeda dengan gue yang lebih suka film action barat yang menurutnya lebih keren dan menarik. Dari pada drama bikin nangis mata sembab. Nangisin hidup aja udah capek, apalagi mau nangisin film drama begituan, duh tolong deh, air mata gue habsi nanti ga bisa nangis bahagia pas Shawn Mendes ngelamar gue ahahaha.
“wedeee.. berkembang terus ya kaya embrio di dalem rahim. Lancar jaya kaya bis luragung yaaa.. lanjut terooos saaa.... gejosss sampe mampusss.. pelet lo berhasil juga yaa” ucap ku sambil tertawa.
“eh Anjir, ga make pelet anjir. Ini mah murni takdir dari Allah. Tapi tuh din, kita tuh ga punya status, tapi saling takut kehilangan tuh Din”
"eh lo, jangan kepedean make nya kita, lah emang dia nya takut kehilangan lo juga Sa? Lo nya aja kali yang takut kehilangan dia hahahah” ucapku meledek.
“ lah tai pisan. Bikin harapan pupus aja anjir lo Din,” ucap salsa kesal.
“ hahahaha.. jadi orang tuh jangan gampang percaya coba. Cowo tuh basi”
“ awas lo ya kalo nanti jadian sama Mas Adrin. Kualat lo din kualat. Ngerti ualat kagak? Lo kan orang jaman sekarang, yang ada ga ngerti lagi, yaudah di perhalus jadi kara Din”
“eh oon sih, karma ya itu kasar nya, kualat baru alusnya. Gimana sih Anda ini”
Tak terasa. kami tiba pada saat yang berbahagia dengan selamat sentosa (lu kita undang udang 1945)
Nyampe deh kita berdua di depan kelas. Tapi ko pintunya udah ngebuka ya? Selama ini kan selalu gue yang pertama buka pintu setekah penjaga sekolah ngebuka kunci nya. Wah yang masuk rajin banget nih pasti. Anak pinter pasti nih yakin. Gue masuk dan.. sudah ada seorang penghuni yang menghuni kursi samping ku.
“ eh Din, gue ke Oppa dulu ya, mau ngambil buku. Dia kemaren minjem” ucap salsa setelah dia menaruh tas.
Tempat duduk nya selang tiga meja di depan ku dan itu artinya dia persis di samping pintu.
“yaudah iya sana. Semangat gejoss terooos. Kalo grogi istighfar kata kepsek. Ahahah” aku sedikit brteriak karena dia telah jalan tak jauh dari ku.
Aku menaruh tas ku dan duduk sambil memegang hp ku. Penghuni tempat duduk sebelah ku hanya diam menatap lurus kedepan. Ini kayanya bukan menatap lurus, lebih tepat nya ngelamun. Kalo ngelamun terus keurupan gue dulu dong yang dia kejer kejer?
“ eh. Kenalin gue Andini, panggil aja Andin” kata ku.
Dari pada dia kesurupan kan repot jadinya.
“ Dimas.”
“ eh yaampun. Gue udah berani beraniin ngomong ama lo. Lo bales gitu doang. Anjir emang ya lo. “
Dan setelah gue ngomong gitu, dia balik natap gue. Anjir ini kenapa coba.
“ Dimas Alltaff. Can you be my friend?”
“hah? Eh yakan udah jadi temen. Kata bu khodijah sesama muslim itu sodara bukan temen lagi.”
“ oke. Kita liat segimana kuat lo jadi temen gue Din”
“lah? Lo emang kenapa?”
“ gue yakin lo pasti udah dapet info dari mulut mulut itu tentang siapa gue”. Oke gue ngerti pembicaraan dia menjurus kemana.
“ semua orang berhak berubah. Semua orang punya piliha. Ketika kita membuat kealahan, kita pasti mempunyai alasan tertentu yang mungkin hanya kita saja yang mengerti, itu kenapa kita selalu lebih banyak memendam segala yang ita punya sendiri. Karena kita cerita pun, mungkin yang mendengarkan takkan ada yang mengerti”.
Gue tatap matanya. Dan gada sama seklai rasa ketakutan dalam diri gue. Matanya teduh, tulus. And the first think abaouh him, he is good people.
“makasih”.
Senyum itu, senyum yang selalu gue rindu. Selalu gue dambakan di setiap mimpi. Papah. Senyum nya sama seperti papah gue. Sangat mirip.
“ loh? Kenapa nangis?”
“eh, engga papa kok Dim. Santai aja”
ucap ku menguap air mata yangmulai jatuh dari mataku dan langsung berbalik mengahadap ke depan.
Wanita ini penuh misteri dan dia berbeda-Dimas.
Hai semuaaa. Apa kabar? Vote and comment ya. 💙
Salam WT🍁
KAMU SEDANG MEMBACA
Andini&Adrin
Teen FictionKetakutan terhadap rasa sakit ketika mencintai terus berada kuat mengakar di dalam diri Andini. Dia menyukai seseorang, namun ia takut. Perlahan ia bunuh segala macam rasa yang bersangkutan dengan hati. Hingga datang, Dimas seorang siswa yang uraka...