Aku rindu
Bagai semu menggelembu
Namun sayang
Kau tak tau ituHari ini, Andin menyelesaikan setiap kegiatan mendengar, melihat dan mencatat di sekolah. Kenapa tidak ada memahami? Karena Andin lelah selalu memahami sesuatu tanpa di pahami (balik). Duh, baper. Eh, engga sih biasa aja. Andin cuman lagi gak bisa nangkep pelajaran aja, yah wajar faktor sana sini. Faktor males sana males sini. Jadi intinya, kemageran melanda Andin hari ini!. Oke.
Pulang! Yak. Andin pulang. Pulang dari sekolah ke rumah Adrin tentunya.
"Andiiin. Woiii ada yang nyariiii"
Seru salah satu anak kelas yang entah siapa."Mantap djiwa Andin!. Diem2 banyak gecengah ah" usil salsa menyauri.
"Apasih. Gecengan ndasmu. Bye ah Sa duluan ya"
Andin berlalu sambil menautkan tas nya di 1 lengan. Kebiasaan Andin kalo lagi mager."Pulang yuk" Ucap seorang yang tengah bersender di saka depan kelas
"Hah? Eh Mas Adrin. Andin pulang sama Mas Adrin tah?" Pertanyaan yang sudah pasti Andin punya jawabannya di otak.
"Terus sama siapa? Dari tadi nih saya nungguin kamu, ga keluar keluar" Cemberut Adrin.
Uhh. Ekspresinya membuat Andin senyum. Yang tanpa Andin tau, membawa efek berat di hati Adrin.
"Maaf sih Mas. Yaudah yuk"
Andin berlalu sambil berjalan duluan.Sesampainya di parkiran. Seperti biasa,mereka berkutat dengan pikiran nya masing-masing. Andin dengan pikiran nya sendiri. Dan Adrin yang sedang menyalakan motornya.
"Sini naik, Andin. Ngapain diem aja kaya patung" Adrin berkata sambil menarik tangan Andin agar segera naik.
Tapi tiba-tiba, tangan sebelah kiri Andin ada yang menarik, reflek Andin menoleh ke aras rangsangan yang di rasakan di tangan kirinya itu."Andin, katanya mau pulang bareng"
Ucap seseorang yang ternya, Dimas"Hah? Pulang bareng?"
Andin menautkan alisnya bingung"Lo gausah ngada-ngada. Gausah ngawur dan gausah ngelindur. Efek kali ya hahaha. Ayok Din pulang. Takut di cariin Bunda". Tangan Adrin lebih menarik tangan Andin agar segera naik.
"Apasih lu. Ikut campur aja." Ucap Dimas kepada Adrin
"Lo lupa, laporan kimia belom di kerjain. Besok di kumpulin. Serah sih kalo gak mau kerjain. Gue bisa kerjain sendiri, tinggal bilang aja lu gak kerjain" Dimas yang seperti nya sedang sadar ingin belajar, tersulur emosi dengan kalimat yang di lontarkan dari mulut Adrin. Dia tidak terima. Lebih tepat nya itu.
"Ooh iya ya. Tapi kan bisa bagi tugas aja,Dim. Nanti file nya di kirim lewat line kan bisa Dim" Ujar Andin yang jujur saja sedang di liputin kebingungan. Dia bingung harus apa. Harus pulang atau belajar. Halah.
"Gue gamau kaya gitu. Yaudah kalo gamau" ucap Dimas berlalu yang sudah kesal. Kesal sampai ke ubun-ubun.
"Mas, gimana ya. Saya harus ngerjain tugas. Bilang aja ya sama Bunda, Andin saya pulang telat Mas" ucap Andin parau.
"Hmm" Adrin menatap nya datar. Harusnya, ia tak apa apa. Tinggal bilang aja ke Bunda kalo Andin ada tugas. Tapi, kali ini sungguh berat. Sungguh. Tak tau karena apa.
"Ayoo mas. Nanti saya di aduin sama Dimas" Andin memelas. Entah lah, padahal harusnya Andin tak harus memelas seperti ini. Toh dia kan ingin mengerjakan tugas. Kenapa ijin aja ribet.
"Gini. Saya anter kamu aja. Gimana? Biar saya tunggu kamu sama Dimas. Saya takut di matarahin Bunda lagi kaya kemaren" yup. Alibi Adrin keluar gaes. Padahal bukan itu alesan nya.
"Adrin!". Ucap seseorang yang datang menghampiri Adrin dan Andin.
"Jijah. Kenapa?" Tanya Adrin.
"Eh ada Andin." Ucap Jijah dan lalu tersenyum ke arah Andin. Andin pun reflek membalas senyuman itu.
"Aku mau main ke Bunda. Boleh anter ga? Soalnya lagi ga di jemput" ucap Jijah dengan wajah tenang nya.
Mereka berdua bingung. Andin tadinya ingin meng-iya kan ajakan Adrin, tapi-
Adrin juga bingung. Ia ingin mengantar Andin, dan menungguinya, tapi dia tidak mungkin menolak ajakan Jijah kan?
"Yaudah Mas. Saya duluan ya. Sampein aja ke Bunda kalo saya kerpok sama Dimas" Ucap Andin berlalu dari keduanya.
Hati Adrin rasanya ingin menahan, namun kaku. Sekujur tubuhnya kaku. Mendadak."Kalian mau pulang bareng ya?" Tanya Jijah dengan rasa penasaran dalam hati nya.
"Engga. Tadi dia cuman nitip bilangin bunda, dia pulang telat. Yaudah ayo, naik sini" .
Jijah pun naik. Dan memakai helm yang di berikan Dimas. Di dalam pikiran Jijah, sepanjang perjalanan, ada yang berubah dengan Adrin. Bukan ada, tapi banyak. Tapi tak apa. Pikirnya.
---
Setelah meninggalkan Adrin dan Jijah. Andin kebingungan harus kemana. Dia sudah mencari Dimas di parkiran tetapi tidak ada. Motornya juga tidak ada. Apa mungkin Dimas sudah pergi? Yaiya lah udah pergi. Orang motornya gak ada. Bego banget Andin! Ucap dalam hati Andin.
Andin diam di halte. Dia segera membuka aplikasi line yang ada di hp nya. Dan segera menelpon Dimas.
Semoga di angkat. Aamiiinn .
"Hallo" ucap seseorang di seberang sana.
"Assalamualaikum. Dimas kan? Jadi ga kerpok nya? Dimana tempat nya? Gue otw nih ya"
"Selo sih. Waalaikumussalam. Katanya lu mau pulang!" Dimas membalasnya dengan nada tinggi
Sabar, Andin.
"Gajadi. Udah cepet dimana. Jadi apa ga? Kalo ga gue pulang!" Andin membalas tak kalah tinggi.
"Hmm. Jadi gak ya?"
"Duh cepetan. Ini mau ujan. " Andin kesal.
"Iya jadi. Di chat time mall ya"
"Jauh banget sih Dim." Gerutu Andin. Tidak terlalu jauh sih padahal. Hanya saja angkot yang menuju ke situ susah. Dan dia masih tidak percaya jika harus menggunakan jasa ojek online.
"Deket itu mah. Udah ya-" belum sempat Dimas menyelesaikan ucapanya, Andin memotong
"Jemput sih Dim. Gak ada ongkos nih"
"Dih males banget ya" ucap Dimas di seberang sana. Padahal, dia ada di kafe sebelah sekolah.
"Dih. Yaudah pulang aja" Andin benar benar dengan omongan nya
"Iya iya jemput. Tunggu. 30 menit. Gak protes. Bye"
Tuuuut
Belum sempat Andin menyelesaikan ucapanya, telepon di tutup. Sialan si Dimas. 30 menit sangka bentar.
Alhamdulillah update lagi. Maaf nih gak ngena feel nya pasti 😢😢 masih pemula. Maaf yaaaaaa. Vote and comment nya gais.
KAMU SEDANG MEMBACA
Andini&Adrin
Novela JuvenilKetakutan terhadap rasa sakit ketika mencintai terus berada kuat mengakar di dalam diri Andini. Dia menyukai seseorang, namun ia takut. Perlahan ia bunuh segala macam rasa yang bersangkutan dengan hati. Hingga datang, Dimas seorang siswa yang uraka...