8

104 10 0
                                    

Happy Reading💙




Gue. Dimas Alltaff. Lahir pada tahun tanggal dan waktu yang telah di tetapkan oleh sang maha Agung. Nama bapak gue Yusuf Bakti Alltaff. Nama ibu gue Shita Cyntia. Bapak gue seorang TNI angkatan Udara. Mamah gue tentu saja seorang ibu rumah tangga. Cerita gue di mulai saat gue masuk SMP. Semua berubah. Papah gue yang mulai ngekang ini itu, sedangkan gue yang selalu keras kepala. Dan akhirnya, gue ketemu sama satu geng yang bisa buat gue lupa semuanya. Bukan geng nya, tapi penawar dari geng tersebut yaitu NARKOBA DAN OBAT TERLARANG. Gue pnya otak yang pinter kata orang, maka dari itu bapak gue bersih keras buat jadiin gue jendral juga. Kehidupan gue tertutup. Ibu gue emang ibu rumah tangga, tapi jujur. Sebagai anaknya, gue ngerasa profesi sama fakta beda 180 derajat. Ibu gue lebih sering buat ngabisin waktu sama temen temen nya yang banyak omong gitu. Tapi its okay. Awalnya gue emang sangat kehilangan dan kesepian akan semua yang terjadi sama hidup gue. Tapi setelah gue kenal semuanya, gue rasa gue semakin tidak apa apa. Sedikit perkenalan dari gue, dan kalian harus tau. Gue orang jahat.





***


“Dim, ini gimana? Gue ga ngerti ngerti”

“baca aja dari buku. Usaha dulu”

“eh odong. Gue tanya sama lo gara gara gue udah ga ngerti sama penjelasan dari buku” sumpah ni cewe banyak omong.

“mana?”

“ini. Di setarain tapi ga paham paham”

“lo ngerti make biloks ga?”

“engga”

“kalo ga ngerti make biloks kenapa lo make biloks. Pake cara langsung aja”

“ooh emang boleh ya?”

“emang di perintah soal nya harus ngegunain biloks?”  nah kan mampus lu. Baca soal tapi ga liat perintah.

“hehe engga sih.”

Ini cewe macem apa ya. Ko oon banget. Bisa bisa nya dia masuk sekolah kaya gini. Eh tapi masih lebih oon gue, bisa bisa nya gue maasuk sekolah elit gini.

“eh eh lo mau kemana?”. Apalagi nih anak. Nanya mulu.

“apa?”

“ kan gue belum selsei ngerjain tugas nya. Nanti di kumpulinnya gimana kan kelompok lagian jam belajar juga belum habis”

“gue mau ke atap.” Persetan sama anak satu ini. Brisik aja.


***


Atap adalah tempat istimewa yang gue temuin di sekolah ini. Ga banyak yang orang tau. Sejuk. Haha seorang narkotika kaya gue masih bisa ngerasain sejuk. Munafik. Pernah ga sih ngerasin kenapa hidup ini berat banget? Kenapa hal yang seharusnya ga kita alami malah nimpa kita yang belum siap? Terkadang gue mikir, apa gunanya kita hidup tapi selalu aja jadi beban. Gue ga bisa ngungkapin segala sesuatu yang gue rasain, tapi percaya. Beban gue lebih dari yang kalian tau. Bukan mau nyari rasa kasihan, tapi gue cuman peringatin.

Jangan kenal sama gue kalo lo masih baru ngerasain hidup sore kemarin.

“ eeeh ini sih bantuin woi” suara itu lagi.

“kan kerjanya bareng bareng. Kenapa malah ninggalin. Udah mana Agnes sama Salsa juga ga ngerti lagi. Kalo mereka ngerti juga kan gue gausah ribet ngejer lo. Sini coba woi lah.”

“lo tuh berisik. Ganggu ketenangan orang tuh DOSA. Butuh tuh ya sini. Jangan nyuruh”

Ko bisa dia tau gue ada disini? Cuman mau nanyain tugas itu doang? Emang di kelas gada anak yang pinter apa sampe harus nyusul gue. Mending kalo cuman nyusul. Ini GANGGU.

“jangan disitu sih eh aduh ya”

“ kenapa sih emang? Orang gada apa apa lagi. Gue ga bakal gigit. Yaudah kalo gamau. Pergi aja makanya. Gue ga suka bantu orang sorry.”

“iya iya.”

Gue ngeraa dia udah mulai jalan ke arah gue. Ke tepi atap.

“aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa” lah kenapa  nih bocah? Tiba tiba meluk?

“eh anjir lo kenapa? “ oke. Dia nangis. Drama queen.

“ hiks hiks hiks.. a-aku hiks hiks”

“ eh kenapa? Jangan nangis. Yang ada gue nanti di kira ngapa ngapain lo lagi. Sini sini ke tengah aja takut jatoh.” Ini anak kenapa ya Tuhan?

“ duduk dulu. Bukunya sini gue pegang. Duduk dulu aja.”

Kan bukunya harus nya cuman buku tugas sama buku cetak doang? Ini kenapa banyak bangte bawa bukunya? Mau di liat sok pinter?

“ gue takut ketinggian.”

“ hah? Terus ngapain lo nyusul gue kalo takut. Kan ada anak kelas yang gue yakin bisa ngerjain soal kaya gini”

“LO TUH GAK NGERTI”

ko malah gue yang di bentak. Dia kenapa?

“iya iya gue ga ngerti. Maaf udah lepas tanggung jawab. Maaf. Udah jangan nangis lai. Mukanya di buka. Jangan di tutupin terus. Emang nafas nya ga sesek apa?” .

dia buka tangan yang nutupin muka nya. Dan lo tau?

“ahahahahahahaha Anjir merah kaya tomat hahahahaha”

“ iiiih kan jahat emang. Ngatain hik hiks”

“aduh iya iya maaf jangan nangis lagi.”

“Andin!”

Suara siapa itu?








Hai kawan💙 gimana? Dapet feel nya engga? Aneh banget ya. Coment sama vote nya yaaa sayang💙💙
Salam WT🍁

Andini&AdrinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang