7; Where is the house?

4.2K 932 73
                                    

"Eh ketua kelas gabecus, gimana sih daritadi ga nyampe-nyampe?" protes Eunha.

Selesai makan, anak-anak malah pada tidur. Yang melek cuma Jaehyun, Jungkook, Eunha, Mina dan Sujeong.

"Kan bukan gua yang nyetir, bodoh," balas Jungkook.

Rasanya tuh Jungkook pengen mejek mukanya Eunha gitu bawel banget.

"Busetdah June ngoroknya ga kira-kira," Jaehyun langsung menutup kepala June dengan jaket.

"Min, pindah Min. Sendirian aja didepan," Eunha menepuk tempat disebelahnya yang tadinya didudukin sama Sujeong, tapi Sujeongnya malah pindah kedepan disamping supir bus.

Hot gossip banget nih Sujeong demen sama supir bus kali ya.

Mina pindah kesebelah Eunha, "Aku deket kaca ya, Ha?"

Eunha sih oke oke aja.

"Ngeliatin kaca terus gabagus Min, kacanya pecah nanti orang udah cantik kok," kata Mingyu yang gatau kapan bangunnya?? Padahal tadi masih ngigo ngigo gajelas.

"Eh tolol, mana bisa ngaca dari kaca mobil sih geblek," Jungkook mukul kepala Mingyu.

"Jae, ini emang jauh banget apa?" tanya Mina.

"Lupa sih, gua kan pulang kampung waktu 3 tahun yang lalu," jawab Jaehyun yang sekarang ikutan ngeliatin pemandangan luar dari kaca.

"Ngeliatin apa sih diluar? Pohon doangan mending liatin aku aja hehe," kata Eunha cengengesan.

"Perih mata ngeliat makhluk buluq kek gini," celetuk Jungkook yang langsung dijambak sama Eunha.

"Tai, botak gua kayak cimol nanti!" teriak Jungkook.

Jaehyun diem, abis itu nyamperin Sujeong sama Pak supir didepan.

"Pak, udah sampe mana?" tanya Jae.

"Keknya sih sebentar lagi nyampe kok," jawab pak supir.

"Bukan gitu pak, kayaknya dari tadi saya perhatiin kita cuma muter-muter doang disini," ucap Mina yang sejak kapan udah nyusul Jaehyun.

Jungkook yang ngerasa ga enak juga langsung bangunin anak-anak.

"Gyeom, bangun Gyeom," Jungkook nepuk nepuk pipi Yugyeom.

"5 menit lagi mak," kata Yugyeom ngigo?????

"Gua bukan emak lo anjir, bangun," kata Jungkook ga nyerah.

"Sumpah mak, aing janji 5 menit lagi bangun," Yugyeom makin ngawur.

"Bangun setan," Jiho nepuk pipi Yugyeom tuh kenceng banget, malah lebih ke nampar sih kayaknya:)

"Eh setan kampr---, eh neng Jiho hehehe. Morning neng," Yugyeom yang udah mau marah-marah gajadi karena ternyata Jiho yang nampar dia.

"Palalu morning. Setan banget dah ah gua bangunin ga bangun-bangun," omel Jungkook.

"Ada apa sih?" tanya Jihyo yang ikut dibangunin juga.

Udah kesel banget Jihyo tuh diganggu lagi tidur.

"Belom pasti sih. Tapi kata Mina daritadi kita tuh cuma muter-muter doang disini. Tapi diem aja gaes, jangan panik," kata Eunha ngejelasin.

"Ya anjir batre gua abis pb gua abis apakabar hape gua kalo ga nyampe-nyampe," kata Roa bersedih.

Mingyu pun akhirnya nyamper Mina dan Jaehyun yang lagi ngomong sama Pak supir.

"Ada apa Min? jae? Jeong?" tanya Mingyu.

"Saya juga heran. Harusnya dari awal masuk daerah sini 1 jam pun sudah bisa keluar. Ini kok ga keluar-keluar. Mau berhenti pun bahaya," kata Pak supir.

"Jalan aja pak. Daripada berhenti. Akan lebih berbahaya," kata Mingyu.

"Wait deh. Ini kan udah pedesaan? Udah keluar dong berarti dari daerah hutan tadi?" kata Sujeong.

"Hah?" Mina bingung.

"Lo pada yaelah, daritadi gua didepan nemenin pak supir kok. Tuh liat rumah-rumah," Sujeong nunjuk kesalah satu rumah.

"Jeong sadar, sekeliling kita cuma pepohonan mana rumah sih?" kata Mina.

"Itu rum-. LAH KOK RUMAHNYA GAADA LAGI?" Sujeong yang tadinya nengok ke Mina dan nengok lagi kearah rumah-rumah tadi langsung bengong.

Jelas-jelas tadi dia liat rumah. Kenapa sekarang yang ada cuma pohon-pohon besar?

Dunia Lain; 97LTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang