3: Honestly Hurt

4.3K 914 72
                                    

Gue udah gatau harus mengamuk atau bagaimana lagi sama Jonghyun. Bahkan Feli yang gak melakukan apa-apa aja sampe nangis-nangis dari tadi dan minta maaf sama gue.

Jadi gue tadi papasan sama Hyunbin di gedung Perminyakan karena dosen TA gue--bu Kahi--lagi ada di gedung ini dan gue langsung freeze denger pertanyaan dia, "kakak udah putus sama bang Jonghyun kah? Soalnya pas saya jenguk kak Feli saya lihat dia ciuman."

Itu nanyanya pas Feli ada di samping gue. Terus si Hyunbin ini buru-buru menjelaskan takut terjadi kesalah pahaman dan gue mau pun Feli terdiam mendengarnya. Pas udah masuk mobil gue, Feli nangis-nangis minta maaf.

Padahal dia sendiri juga gatau karena katanya dia ketiduran--gue gak heran karena dia emang bakalan tidur kalau suasana terlalu hening--dan saat itu posisi dia di rumah sakit. Gue sakit hati tentu aja, tapi lihat Feli gimana paniknya saat gue gak ngomong apa-apa itu bikin gue menghela napas panjang.

"Udah gapapa," gue terpaksa senyum. "Lo kan gatau."

"Tapi tetap aja yang dilakukan dia itu kelewatan! Gue udah putus sama dia lama banget dan gue udah jelasin juga alasan gue mau putus," Feli aja kesal tapi air matanya gak bisa berhenti ngalir. Ini mendingan gue cepetan kabur dari kampus daripada ntar kelihatan Dongho. Gue malas adu mulut sama dia terus berujung anak-anak TG sama TP turun tawuran karena kita.

Hggg, solidaritasnya kadang gak pada tempatnya sih.

"Sera, lo kenapa sih sebenernya sama Jonghyun?" akhirnya Feli gak nangis lagi dan kita lagi dalam perjalanan menuju ... entahlah. Ini aja gue bingung kenapa udah di kilo 30-an, setengah jalan mau ke Samarinda dan sekitarnya.

Feli, gue juga mau nanya ada apa sebenernya sama isi kepala cowok gue itu.

"Apa sih bagusnya gue sampe dia kayak gitu?" pertanyaan ini bikin gue mengamini dalam hati. Iya Feli, lo bagusnya apaan sih sampe dia setega sama gue? "Sera, lo punya segalanya dibanding gue, tapi kenapa sih cowok lo itu? Gue ini bahkan lebih mudah dibenci sama orang daripada dicintai sama orang, gak kayak lo."

Same question Feli, same.

"Sera, ngomong sesuatu dong. Tapi gue jangan diturunin di pinggir jalan ya. Gue kan gampang nyasar."

Gue dengernya cuma senyum karena mau ketawa rasanya berat banget. Cuma karena cowok kita jadi begini, padahal dia satu-satunya sahabat cewek yang gue punya di kampus. Karena teman-teman cewek gue semuanya ular, kelihatan banget mau nikung Jonghyun.

Tapi kenapa sahabat gue yang harus jadi mantannya Jonghyun?

"Lo kenapa sih putus sama dia? Bukannya dia sempurna dan bisa nutupin kekurangan lo," gue tahu ini pertanyaan nyiram cuka di atas luka gue.

Tapi di saat bersamaan gue juga penasaran.

"Tapi gue gak butuh yang sempurna," jawab Feli yang dari tadi sibuk nutup telepon yang masuk lalu kayaknya sekarang dia sengaja matiin HP-nya. "Gue cuma butuh satu orang di hidup gue yang begini. Beautiful yet really mess inside."

Gatau gue langsung kepikiran satu nama dan tanpa sadar langsung ngucapin, "Dongho?"

Gak ada jawaban tapi gue bisa lihat Feli cuma nyengir. Gue iri sama dia, karena dia tahu apa yang mau dia lakukan atau orang yang dia sayang itu juga punya perasaan yang sama. Mereka mungkin gak ngomong atau punya status yang jelas, tapi sikapnya mereka udah cukup jelas ngasih lihat semuanya.

Sementara gue? Punya status tapi apa gunanya kalo salah satu orang di hubungan ini nyatanya masih mikirin orang lain. Cinta itu bukan tentang punya status, tapi bagaimana dirimu diperlakukan saat ada di dekatnya.

Sementara gue sendiri gak paham Jonghyun itu maunya apa sama gue. Kalau dia masih gamon, buat apa hubungan ini tetap jalan sampai sekarang? Kenapa gak lepasin gue aja biar dia deketin Feli dengan bebas?

"Sera," panggilan itu membuat lamunan gue buyar dan sadar kalau udah masuk kilo 55. Gue belokin mobil ke rumah makan karena lapar dan setelah markir mobil, gue noleh ke arah Feli. Cewek itu natap gue sedih dan gue gatau sekarang tampang gue gimana di mata dia. "Lo kenapa masih tahan sama dia kalo lo gak dihargai? Anggap aja gue brengsek ngomong gini padahal penyebabnya gue, tapi buat apa lo bertahan di hubungan di mana lo gak dihargai?"

"Gue juga maunya putus, dari lama banget malah," akhirnya gue jujur juga. "Tapi gue selalu lemah sama dia yang suka mendadak jadi orang baik dan perhatian banget. Atau saat dia kelewatan naif. Gue tahu itu kelihatan bego banget."

"Gak kok, itu tandanya kamu sayang dia," Feli ngasih gue tisu dan gue baru sadar kalo nangis karena mata gue burem. "Tapi buat apa sayang kalau yang disayangin gak tahu diri?"

"Lo enak ngomongnya, kalau Dongho begitu sama lo gimana?"

"Yaudah gue move on," jawab Feli tanpa mikir yang bikin gue tercengang. "Lagian gue itu ngerti rasanya sayang sama orang tapi yang disayangi ini gamau."

Ini ngomongin siapa lagi ya? Dongho tahu gak ya?

Sampah, gue ngapain masih mikirin orang padahal perasaan gue udah gak karuan sekarang.

"Lo ngomongin siapa?" tanya gue penasaran. "Bukan Minki kan?"

Feli cuma senyum tipis dan gue panik bangsat. Ya gimana, semua orang tahu Feli sama Minki itu kayak gimana dan gue denger ini tuh juga kayak apa.

Apalagi kan gue juga tahu Minki kayak gimana.

"Lo kok bisa sih suka sama modelannya Minki? Cowok cantik gitu juga," amuk gue yang buat Feli ketawa doang.

Ini kenapa sih emosi kita cepet banget berubahnya dan ganti topiknya?

"Namanya juga masa jahiliyah," tawa Feli sampe nangis. "Lagian gue akhirnya sadar kok dia cocoknya jadi sahabat bangsat gue daripada jadi pacar."

"Tapi kan lo tahu dia...."

"Iya gue tahu kok," Feli cuma senyum. "Tapi gue yakin dia cuma gak nemu orang yang tepat makanya ngomong gitu. Mungkin kita perlu membentuk tim sukses untuk nyariin dia jodoh."

"Yang ada kita dibunuh sama dia," gue ketawa dengernya dan Feli juga sama ikutan ketawa.

Ujungnya kita turun makan ke rumah makan dan masih lanjut aja ghibahin Minki. Setelah makan kita balik lagi ke Balikpapan dan saat sampai kamar, ada Jonghyun yang nunggu di kamar gue gelap-gelapan.

Mood gue langsung hancur kembali.

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Fallin' | Kim Jonghyun ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang