7: PJ

3.7K 867 126
                                    

"Oh, udah baikan?"

Pertanyaan Minhyun dan dengan komuk lempengnya itu bikin gue pengen nampol dia. Apalagi keingetan adek gue yang ditolak sama dia terang-terangan di muka umum. Tapi ya gue gak bisa judge dia juga karena emang rese sih Selena itu ngejar dia.

Sorry dek, gue cuma menyatakan realitas doang.

"Emangnya lo mau gue putus beneran sama Jonghyun?" tanya gue gak kalah sewotnya.

"Santai aja jawabnya. Aku cuma nanya."

"Pret aku kamu. Biasa juga sama Selena pakai gue lo juga."

"Karena dia rese," jawab Minhyun jujur sekali.

Mau ditampol tapi gue masih sayang nyawa. Mantan komtim TI sih dia, mana anak TI itu udah terkenal satu FT paling gangsta anak-anaknya diantara yang lainnya. Senggol satu orang, 3 angkatan turun ngejar orang itu.

Gak ada yang ngomong lagi dan ini gue hampir mati kebosanan nunggu Jonghyun selesai bimbingan. Gue sengaja menyasarkan diri ke warti--warungnya teknik industri--karena makanan di sini enak-enak dan gue merasa sedih kenapa semua makanan enak terkumpulnya di tempat tergangsta begini.

Untung gue kenal Minhyun jadi anak TI mana ada yang berani mau dekatin gue dan dia juga lagi makan sendirian di kantin.

"Mana Minki?" bosan juga gue didiemin karena Minhyun ini tipe manusia kalo gak merasa ada kepentingan buat ngomong ya dia gak bakalan ngomong.

"Yang tetanggan siapa?"

Hhhh, mau ditampol emang ini anak. Ya biar gue sebelahan rumah sama Minki kan yang satu jurusan si Minhyun ini bukan gue.

"Ah capek gue ngomong sama lo triplek."

"Yaudah, diem."

Mana air mineral dingin? Mau nyiram kepalanya Minhyun biar kepalanya bisa bener dikit kalo mau nyeletuk sesuatu.

"Kulkasku!" teriakan Feli yang lumayan kecang buat kita berdua noleh dan kita abis itu lihat Minki jitak cewek itu lalu malah berakhir lihat dua orang ini malah pukul-pukulan.

Gue mau lerai tapi udah paham kelakukan bedua ini dari jaman SMK emang brutal. Gue emang gak satu sekolah sama mereka karena masuk SMA bukan SMK kayak mereka. Satu sekolah sama Minhyun dan sekelas pula selama 3 tahun, terus ketemu lagi di kampus. Untung gak satu jurusan atau eneg gue temenan sama dia.

"Jadi, mana PJ buat kita?" tanya Minki yang udahan pukul-pukulan sama Feli. Dia duduknya samping gue sementara Feli duduk sampingan sama Minhyun terus nyomot gorengan dari piring cowok itu.

Coba kalau gue yang nyomot, apa gak disinisin sama Minhyun. Dunia tak adil pada gue.

"PJ apaan coba?"

"Ye kan lo balikan lagi sama Jonghyun. Traktirin kita lah!" sahut Minki sewot.

"Selow nyet ngasih jawabannya," gue juga gak kalah sewot dong. Udahlah, emang kita ini ngomong gak pernah selow, sampe pas OSPEK gue, Feli, Dongho, Jonghyun, Minki sama Minhyun dapat julukan #6Gangsta dari kakak tingkat. "Yaudah gue bayarin gorengan satu orang satu."

"Pelit banget lo nyet!" protes Minki. "Gue loh yang pas lo dua putus yang pusing dengerin cerita galaunya dia sampe kepengen nampol tapi gajadi karena udah ditampol duluan sama Dongho."

"Iya Dongho!" mendadak gue emosi lagi ingetnya. "Fel, gue tabok ya laki lo."

"Yaudah ntar gue masukin snapchat pas kejadian."

"Oke sip," gue mengacungkan jempol karena Feli ngasih izin gue buat nabok Dongho.

Tapi itu cuma wancana karena ujungnya kita berenam malah berakhir makan-makan di restoran padang. Jonghyun tuh denger Minki yang merongrong minta dikasih PJ yaudah nurutin, terus pas ditanya mau makan apa semua kompakan pada mau padang.

Dasar kita semua mental yang penting bisa makan banyak.

Bubaran makan, gue balik sama Jonghyun. Minki bareng Minhyun dan Feli mah pasti sama Dongho. Kalo sampe itu berdua gak barengan mah pasti ada apa-apanya.

Biasanya gue yang bakalan bacot cerita ini itu dan Jonghyun cuma manut-manut lalu sesekali menimpali. Tapi hari ini beda, dia cerita ngapain aja hari ini dan karena ini adalah seorang Jonghyun, pasti ceritanya detil pake kebangetan dan kadang ngomongnya cepet macam ngerap.

Hggg wajar sih nacam ngerap, dulu pas SMK kata Minki ini anak sempat ikutan audisi rapper gitu. Tapi ditolak karena katanya mukanya kegantengan. Gue jadi kepengrn nampol jurinya deh.

Etapi kalo dia femes btar gue gak kenal sama dia dong?

"Phina," suara Jongyun buat lamunan gue buyar dan lihat dia yang lagi natap gue. Lagi di lampu merah kok, aman tatap-tatapannya. "Kamu kenapa diam? Aku buat salah lagi ya?"

"Gak kok," gue jawab cepat. "Cuma aku bingung."

"Bingung?"

"Kamu biasanya gak mau cerita tentang kejadian hari ini sama aku."

"Aku mau berubah," Jonghyun mutusin kontak mata sama gue. Bukan malu, cuma lanpu lalu lintas udah hijau. "Aku gamau lihat kamu nangis lagi karena aku."

Gue terdiam cukup lama. Karena gue gak ngira kalau omongan Jonghyun soal dia serius sama gue pas anniversary waktu itu.

"Onibugi," gue udah lama banget gak make ini dan kikuk asli manggil dia. Bukan gue sok imut ngasih dia nama lucu, dia sendiri yang buat nama itu buat gue.

Gemes gak sih?

"Iya Phina?"

"Kamu beneran sayang sama aku?"

"Kalau gak sayang, aku gak bakalan nyariin Zico buat berakhir adu mulut."

Ha? Apa? Sebentar ... sebentar, gue kok gatau? Tapi emang Zico gak pernah deket-deket sama gue lagi sih pas bimbingan TA.

"Kamu apain dia?" gue mendadak kepo. Karena kayaknya kalo cuma ngomong doang gak mungkin efeknya segininya.

Tapi Jonghyun cuma senyum dan ujungnya siapa lagi yang bisa gue tanyain kalo bukan Lambe Turah Daehwi? Dia kan rajanya gosip dan mau gak ngasih tahu gue?

Cukup sebut nama Dongho dan Daehwi gak pake mikir jelasin semuanya. Tiada dusta yang disembunyikan kalo udah sampe kesebut namanya komdis paling galak pas OSPEK mah.

"Oh ternyata digebukin toh," gue cuma menganggukkan kepala dan mau tidur, terus gue mendadak terduduk di kasur gue karena baru ingat satu fakta.

Jonghyun itu gak suka kekerasan. Jadi belajar dari mana dia sampe bisa gebukin anak orang?!?

 Jadi belajar dari mana dia sampe bisa gebukin anak orang?!?

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Fallin' | Kim Jonghyun ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang