Gue bukannya gatau sepengen apa Jonghyun punya anak. Tapi dia beneran nurutin kemauan gue yang ngajuin salah satu syarat sebelum kita nikah tiga tahun yang lalu adalah gue gak bakalan mau punya anak sebelum usia gue 25 tahun.
Jahat ya? Tapi gue beneran gak siap jadi ibu karena tanggung jawabnya besar. Bukan soal materil--gue bisa kerja, Jonghyun juga kerja gaji dollar--tapi soal mental gue.
Gak mau nanti anak gue lahir pas gue belum puas melakukan hal yang gue mau terus ntar anaknya buat salah gue bakalan ngomong, "kamu itu gatau ya mama banyak berkorban buat kamu eh malah jadinya gak tahu diri begini."
Karena Ibu tipe begini pengen gue lempar ke penangkaran buaya biar dikriyip-kriyip buaya. Woi, anaknya emangnya minta dilahirin sama situ?
Tapi pas tiba-tiba ada notifikasi yang tidak biasa dari aplikasi pencatat menstruasi, gue baru sadar kalau gue belum ada haid sekitar 5 mingguan dan aplikasi itu bilang kemungkinan gue hamil. Terus keingetan abis Jonghyun ngomong dia minta kado anak bulan lalu.
Gue diem aja, gak ngasih jawaban karena gue blank. Jonghyun bukan tipe orang yang mau ngomong dia mau apa kalau gue gak maksa. Terlalu ngalah malah sama keinginan gue yang kalo ditelaah sekarang itu jahat banget.
Padahal gue udah lihat gimana dia senangnya main sama anak kecil--anaknya Dongho sama Feli karena kalo main sama anak orang ntar dikira dia pedofil pula--dan bukan sekali dua kali gue dengar pertanyaan dari orang tua gue mau pun dari orang tuanya dia tentang cucu.
"Pa, ma, Phina jangan dipaksa ya. Nanti ada saatnya kok," pasti begitu jawabannya sambil senyum biar gue gak dirongrong suruh cepat punya keturunan.
Terus gue sekarang malah nangis sendiri dan untung udah di rumah bukan di area kampus atau gue bakalan ditanyain macam-macam sama anak-anak kampus.
Sorenya, gue pergi ke apotek beli test pack dan karena gamau tragedi macam Feli terulang--di mana dia aslinya hamil tapi karena test pack yang dia pake itu pembacaanya gak akurat jadi dikira gak hamil--gue beli 3 macam dari merk berbeda.
Nunggu besok paginya baru gue pake dan Jonghyun lagi gak ada di rumah. Lagi meeting per trisemester di headquarter yang ada di Paris.
Gue nungguin hasilnya dengan harap-harap cemas. Berharap hasilnya positif, soalnya kalau negatif gue malah takut kena sakit apaan. Ntar gak lucu gue mati duluan dari Jonghyun terus dia malah nangis meratapi gue.
Gue jatuh dari tangga di kampus aja nangisnya kayak gimana pas nemuin gue di UGD dan kepala gue diperban karena jatuhnya lebih dulu daripada anggota tubuh gue yang lainnya.
Tiga test pack pada memunculkan dua garis dan gue bohong kalau gak merasa lega. Kirim foto semua test pack itu sama Jonghyun dan gue pikir dia bakalan lihatnya seengaknya 6 jam lagi karena ini gue pas ngirim jam 6 pagi di Balikpapan dan kalo di Paris berarti jam 12 malam.
Tapi gak lama telpon masuk dan dari Jonghyun.
"Ha...."
"ITU BENERAN?!"
"...lo."
"KAN UDAH AKU BILANG JANGAN NGOMONG LO GUE LAGI SERAPHINA!"
"...."
"KOK DIEM? HALO PHINA, HALO?! BECANDAANYA GAK LUCU."
Gue ini masih shock karena Jonghyun gak kalem banget nelpon gue cuma karena gambar test pack. Ya kan masih belum bisa dipastikan karena kalau belum ketemu dokter maka menurut gue belum valid.
"Jangan teriak-teriak tengah malam," akhirnya gue ngomong juga. "Aku masih belum mastiin ke dokter. Nanti aku periksa deh biar pasti."
"TUNGGUIN AKU PULANG POKOKNYA! AKU PULANG SEKARANG."
"Tapi kan...."
"MINHYUN AKU SOGOK KAKTUS SELUSIN JUGA BAKALAN DIEM. POKOKNYA KE DOKTERNYA TUNGGU AKU PULANG!!"
Dan gue baru hari ini melihat sisi lain Jonghyun yang gak kalem. Jujur gue rada shock karena selama ini gue kan tahunya dia anaknya kalem banget meski ngadepin gue yang marah-marahnya gak manusiawi kalo pake bahasanya Selena.
Segitu senangnya ya gue hamil sampai gak santai gini?
KAMU SEDANG MEMBACA
Fallin' | Kim Jonghyun ✔
FanficWe're not forever But why my heart filled with you again And those word, keep it to yourself ⭐ Alternative universe ⭐ Story in Bahasa Indonesia [Fallin' © 8 Juni 2017]