Part 6 'Graduation'

98 3 0
                                    

Ify berjalan menyusuri koridor sekolahnya . Jam istirahatnya akan ia gunakan di perpustakaan karena dia malas pergi ke kantin . Toh hari ini Rio sudah membawakan bekal buat dia . Namun langkah Ify terhenti saat ia melewati aula musik . Karena penasaran dia masuk ke dalamnya .
Wow . Banyak sekali alat musik di dalamnya . Ify mendekati sebuah piano besar disana . Niat ke perpustakaannya lenyap begitu saja .
Dia duduk di depan piano dan tangannya dengan lincah memainkan tuts hitam putih itu .
Ify memainkan sebuah lagu 'Cinta kan membawamu' diiringi alunan merdu piano dan merdu suaranya .

Plokk..Plokk..Plokk
Terdengar sebuah applause ketika Ify selesai memainkan lagunya . Ify menoleh ke belakang dan mendapati Gabriel dengan senyum simpulnya .

"Amazing ,, bagus banget suara lo Fy "

"Ah apaan sih, btw sejak kapan lo disitu "

"Sejak denger suara lo, gila mendadak ngefans nih gue sama lo , udah cantik suaranya beuh merdu banget "
ucap Gabriel sambil berjalan mendekat .

"Kok lo gombal sih "

"Gapapa gombal yang penting ganteng haha , btw sejak kapan lo suka maen piano Fy ?"

"Sejak gue di Amrik , entah gue ngerasa tenang aja kalo lagi maen piano "

"Duet yuk Fy, lo yang nyanyi gue yg maen piano "

"Emang Lo bisa "

"weiittzz ngledek lo, ayok mau lagu apa ?"

Akhirnya Ify dan Gabriel melakukan duet maut . Ify menyanyikan lagu All Of Me diiringi lantunan piano Gabriel .
Ternyata Gabriel lebih pintar darinya . Dan itu membuat Ify terkagum-kagum . Duet mereka luar biasa .
"Gilaa .. ada juga yang bisa ngalahin gue maen pianonya "

"Ah itu mah belom ada apa-apanya Fy "

"Yahh mulai sombong dia "

"Haha engga gitu deh , eh ya Fy kado dari gue udah dibuka belom?"

Teett.. teettt.. teett

Belom sempat Ify menjawab ,bunyi bel masuk sudah bernyanyi riang . Bekal yang dibawa Ify pun juga belum sempat ia makan . Akhirnya mereka memutuskan untuk kembali ke kelas .
Ify dan Gabriel berjalan keluar dari aula musik . Sesampai diluar tampak disana sesorang sedang menyenderkan badan ditembok .
Mampus gue . Batin Ify .
Ya , dia Rio .
Tanpa babibu lagi Rio langsung menarik tangan Ify tanpa melihat seseorang di samping Ify .
Ify merasa cemas seketika . Haduh ini pasti Rio marah banget sama gue .
Rio membawanya ke taman belakang sekolah . Rio mengajak Ify duduk dan mengambil bekal makanan Ify yang masih utuh .
"Sini makan dulu " Kata Rio sambil membuka bekalnya .

Wait , Rio gak marah ya .

"Yo tapi udah bel masuk "

"Tapi lo harus makan , gue gasuka lo ga makan begini "

Rio menyuapi Ify dengan rasa sayangnya . Rio bahkan ga menunjukkan ekspresi marahnya saat tau Ify sedang bersama Gabriel , dia justru marah karena Ify gak makan .

"Tadi Acha chat gue ,katanya lo ga ada di kelas ,ga ada dikantin juga . Katanya lo mau ke perpustakaan , gue cari kesana lo gaada . Lo demen banget bikin gue khawatir sih "

Ify ingin membalas ucapan Rio tapi mulutnya masih penuh dengan makanan . Rio selalu menunjukkan rasa sayangnya pada Ify . Dan itu membuat Ify semakin jatuh hati kepadanya .

****

"Yaudah aku pulang dulu ya cantik , abis ini lo mandi ya" Pamit Rio sore itu saat mengantarkan Ify . Hari ini seperti biasa Ify ingin menikmati senja jadi mereka pulang petang hari ini .

MENTARI SENJATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang