(P.s : siapin kresek atau semacamnya cause this part will be so dramatic hng)
○○○
Gue datang ke sekolah agak telat gara-gara kak Youngmin boker dulu pas gue lagi manasin motor. Mana bokernya lama banget.
Sebenernya kalau puasa, gue males banget sekolah. Enak tidur sambil meluk guling unch. Tapi gara-gara di absen, harus masuk deh. ^_^
"Awas jatuh itu tali sepatunya belum keiket." Kata kak Youngmin
"Berisik, Assalamualaikum."
Abis salam ke kak Youngmin, gue lari masuk ke dalam sekolah. Untung deh ternyata masih banyak anak yang baru datang.
Ga jauh dari posisi gue berjalan, gue ngeliat Guanlin yang lagi jalan cuma beda lima langkah dari gue. Akhir-akhir ini, gatau kenapa Guanlin jarang main ke rumah gue. Nelpon gue atau ngechat gue juga ga. Bingung gue.
"Guanlin!"
Bukan bukan. Itu bukan gue yang manggil. Seorang cewe lari ke Guanlin terus Guanlin meluk cewe itu.
MELUK.
GUE JELASIN SEKALI LAGI.
MELUK.
Raut wajah Guanlin yang sebelumnya bete berubah jadi riang. Terus Guanlin dan cewe itu jalan berdua entah kemana.
Gue masih bergeming di tempat. Kaki gue lemes banget buat dipake jalan. Sampai gue ngedengar percakapan beberapa orang di belakang gue.
"Guanlin punya cewe baru."
"Ih bukannya dia jarang nempel ya sama cewe?"
"Dia homo keleus sama Seonho."
"JIJIK BANGET! MENDING SAMA GUE AJA!"
"Katanya Guanlin suka sama sahabat oroknya?"
"Jangan-jangan cewe baru itu sahabat orok dia?"
"Ga mungkin lah bego! Kalau cewe itu sahabat orok Guanlin, ga mungkin baru keliatan deketnya sekarang."
Selanjutnya gue ga denger lagi karena mereka belok ke arah berlawanan dengan gue.
Jadi Guanlin ga cerita sama gue?
Sahabat macam apa, Lin?
---
Jam pulang sekolah akhirnya datang. Kalau puasa waktu pulang dicepetin.
Gue udah ngerencanain dari tadi pagi buat ngomong sama Guanlin. Gue buru-buru nyamperin meja Guanlin di pojok. Guanlin lagi tidur. Gue langsung nyubit pinggangnya.
"ANJING!"
Guanlin langsung bangun. Dia ngeliat gue kesal tapi tatapannya berubah jadi datar.
"Ngapain?" Tanya Guanlin ketus.
Wtf? Ini bukan Guanlin yang gue kenal.
"Gue pengen ngomong sama lu. Berdua." Kata gue
"Oke."
Guanlin narik tangan gue dan bawa gue keluar kelas. Guanlin ngebawa gue ke taman belakang sekolah. Ah bego gue ga suka tempat ini.
"Dari yang gue dengar, lu punya cewe baru. Bener?" Tanya gue
"Itu bukan urusan lu." Jawab Guanlin jutek.
Hah anjing.
Kok Guanlin berubah 360 derajat?
"Lu berubah, Lin."
"Alasan gue berubah adalah lu."
Alis gue mengerut. Gue? Salah gue apa sama Guanlin?
KAMU SEDANG MEMBACA
Lai Guanlin ✔
Fanfic"If you need me, I will still be one last good man in your heart" ©2017 prod by soojinad cover by grooties Start : 20170509 Finish : 20180617 Highest Rank : #49 in Short Story (20170522) #8 in Random (20170707) #5 in Random (20180131)