Rani's PoV
Aku sedang menikmati hari liburku yang hanya dua hari di sebuah kedai makanan kecil. Saat ini aku sedang berada jauh dari rumahku. Aku ingin berpergian agak jauh agar aku bisa kembali segar. Sambil sesekali aku menyesap kopi, aku kembali mengingat perjalananku hingga saat ini.
Sudah lebih dari tiga tahun sejak kedatangan ku ke Korea, tujuan awalku datang adalah untuk melanjutkan studi S1 ku di K-Arts. Pertengahan masa kuliah ku di salah satu universitas negeri di Jawa Timur aku mendapatkan kesempatan melakukan student transfer ke luar negeri. Entah inspirasi dari mana aku memilih Korea Selatan sebagai tujuan studiku.
Semester pertama saat aku kuliah di K-Arts aku sudah mendapatkan pekerjaan sebagai pegawai magang di sebuah stasiun TV besar di Korea. Aku bekerja sebagai stage designer di acara musik, M-Countdown. Beberapa bulan aku kerja magang di sana, pada akhir tahun 2013 aku bertemu dengan salah seorang produser musik. Dari Beliaulah aku bisa pindah kerja menjadi penata panggung sebuah grup idol dari agensi besar, JYP Entertainment. Dan aku bekerja sama dengan JJ Project. Aku menata semua konsep panggung dan latar dari musik video mereka. Cukup lama aku bekerja di JYP Ent sampai JJ Project debut kembali menjadi Got7 dengan tambahan lima member baru.
Pada awal 2015, aku bertemu kembali dengan produser musik itu, dulu memang beliau merupakan salah satu produser dari JYP Ent. tapi sekarang beliau sudah memiliki sebuah agensi sendiri dengan beberapa artis yang dulunya menjadi bagian dari JYP Ent. Saat bertemu dengan beliau aku banyak mengucapkan terima kasih sudah membawa ku ke agensi ini, walaupun kontrak kerja ku hampir habis beberapa bulan lagi.
Beliau memberikanku kartu namanya dan menawarkanku pekerjaan. "Aku memiliki sebuah boy group yang masih berusia dua tahun, jika kau berkenan kau bisa mulai bekerja di agensiku ketika kontrakmu sudah habis. Namun seperti yang kau tahu, aku tidak bisa menggajimu sebesar kau digaji di JYP Ent. Aku membutuhkan pegawai yang tulus dalam bekerja, dan yang kulihat kau bersungguh-sungguh dalam pekerjaanmu."
Begitulah ceritanya hingga aku kini bekerja di agensi ini. Aku bekerja sebagai stage designer yang merangkap sebagai salah satu editor dari diary video sebuah grup idol yang bernaung di bawah agensi ini. Aku sangat menyukai agensi ini, mereka seperti keluarga, antar staff dan artis juga benar-benar memiliki hubungan yang hangat. Aku dipercaya menjadi salah satu manajer ketika lima bulan aku bekerja disini, aku baru tahu jika sebuah idol grup bisa memiliki lebih dari seorang manajer. Akhir tahun 2015 aku resmi menjadi seorang sponsorship manager, aku memegang tanggungjawab terhadap berbagai macam sponsor dan endorsement yang ditujukan untuk grup idol ini.
...
Menjelang sore aku kembali ke tempat tinggal ku, tempat tinggalku berada di selatan Hakdong Park di Kawasan Bisnis Gangnam. Aku tinggal bersama dengan teman-temanku sesama orang Indonesia yang juga mahasiswa K-Arts. Sebenarnya agensi tempatku bekerja sudah menyiapkan dorm khusus untuk para staff yang masih berada satu gedung dengan dorm idol grup yang aku tangani, tapi aku lebih memilih tinggal dengan teman-temanku. Alasannya hanya karena aku bisa mengobati rindu rumah ketika berbicara menggunakan Bahasa Indonesia.
Aku tinggal disebuah rumah yang menurutku sangat besar dengan harga sewa sepertiga harga dari rumah kontrakan normal di Gangnam. Sempat bertanya-tanya kenapa bisa semurah itu, banyak tetangga kita yang bilang rumah itu angker, tapi selama lebih dari dua tahun kita tinggal tidak ada kejadian aneh apapun yang terjadi. Selama aku yakin pocong dan kuntilanak tidak dapat menyeberang lautan dari Indonesia ke Korea, aku masih merasa aman. Kita menyewa rumah ini langsung untuk 10 tahun.
Aku berjalan kaki dari halte menuju rumahku, tidak terlalu jauh. Saat pulang aku melewati agensi tempatku bekerja. Aku ingin mampir ke dalam melihat kegiatan apa yang ada di dalam, tapi aku mengurungkannya, karena aku ingin liburan yang tenang. Aku melewati papan nama yang terdapat di depan agensi ini dengan senyum bahagia. Aku bersyukur berada di agensi ini, tidak ada alasan pastinya, hanya saja aku bahagia. Aku melirik papan nama itu sekali lagi saat langkahku mulai menjauh, BigHit Entertainment.
NB: UPDATE SETIAP HARI!!!!
KAMU SEDANG MEMBACA
Manager of Bangtan (✔)
FanfictionRani, gadis asli Indonesia yang datang ke Korea untuk melanjutkan studi arsitekturnya, dan secara beruntung menjadi manajer dari BTS. Pekerjaan yang menjadikannya kaya mendadak itu menuntutnya harus selalu bersikap profesional, dia harus bisa memba...