Writing. A Talent or Just A Hobby?

4.4K 415 39
                                    

Ulalallalalaa~

Ini juga penting banget guysss. We think like Writing is like iwe are breathing, ryt? Tapi selama ini kita bisa gak sih membedakan menulis itu sebagai Hobi atau bakat kita.

Or have you ever wondering about that?

Kalo aku sih pernah.

So, kalo sekarang itu juga yang jadi pertanyaan buat kalian. Now you'll find the answer.

Pertama kita mulai dari pengertian nya aja. 

Bakat adalah kemampuan bawaan yang merupakan potensi yang masih harus di kembangkan atau dilatih untuk mencapai suatu keterampilan khusus. Bakat juga menunjukan minat. Jadi kalo kita punya bakat dalam menulis so kita akan punya minat untuk menulis. Atau singkatnya ada tindakan yang dilakukan secara terus-menerus.

Nah , kalo Hobi itu kesenangan istimewa pada waktu senggang a.k.a kalo kita punya hobi menulis maka kita akan menulis kalo ada waktu aja.

Terus apa beda nya?

Beda nya itu , kalo kalian punya bakat dalam menulis maka ketika kalian menulis itu akan ada banyak 'sesuatu' di dalam diri atau otak kalian yang minta buat di keluarin dan kalo kalian punya bakat dalam menulis maka buat kalian itu adalah hal yang mudah.

Contoh : Di sekolah , selesai liburan guru bahasa indo kalian minta kalian buat menulis pengalaman or aktivitas apa aja yang kalian lakukan selama liburan , nah terus kebanyakan temen kalian tuh ngeluh. "Yah , ibu masa nulis."  Sedangkan kalian merasa baik-baik aja ngerasa kalo menulis cerita atau pengalaman saat liburan bukan hal yang susah. Nah , disini nih beda nya , kalo kalian emang ngerasa kayak gitu. One hundred percent im sure kalo kalian punya bakat dalam menulis.

Terus kalo hobi gimana?

Menulis diary itu bisa di bilang contoh dari hobi, karna kalian pasti yang masih nulis diary pasti nulis nya bukan di sekolah , di kelas or pas lagi ngerjain banyak tugas kan? Melainkan malam-malam sebelum tidur or disaat kalian punya waktu luang dan gatau mau ngapain. Nah, muncul ide deh tuh buat nulis diary aja. That's called Hobby.

Jadi gimana? Udah bisa membedakan kah? Dan udah dapet jawaban nya?

GOODLUCK.

LOVE AND KISS,

ME

WGB [I] : Writing SecretsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang