How To Be A Good Writer - Discussion (Part 13)

1.2K 141 21
                                    

Ya ya ya.

Masalah kalian nyaris sama semua.

Ada yang udah pernah nyoba tapi gak berjalan.

Dan kebanyakan dapet inspirasi di saat yang gak tepat.

Well, kalian inget gak yang aku pernah bahas 'Things that writer need to have' ?

Nah, disana kan aku bilang kita sebagai penulia harus punya notebook a.k.a buku catatan.

Jadi gini, buku catatan nya itu kecil aja.

Banyak di jual dimana-mana kok. Atau kalo aku buat sendiri. Jadi ukurannya sesuai yang aku mau.

Tapi karna buku nya gatau kemana aku pake yang biasa.

Nah kalian kreasi-in buku itu supaya bisa di taliin.

Jadi itu bisa kalian bawa kemana aja. Maka nya aku bilang ukurannya yang kecil.

Jadi kalo kalian lagi dapet inspirasi secara gak terduga. Langsung buka notebook kalian dan catet dah.

Nanti pas udah update sesuai jadwal. Kalian buka lagi ide-ide apa aja yang kalian dapet hari ini buat next chapter.

Bahkan notebook aku sampe aku bawa tidur. Soalnya we all know that our bed is a magic place.

Baru rebahan bentar aja udah banyak ide secara liar nya menari di otak.

Atau kalau mau simple pake memo pad di HP, Tab, atau iPod atau gadget kalian lainnya.

Cuman masalahnya kalo malem kan biasanya aku ngecas hape dan colokan nya jauh dari tempat tidur sedangkan aku sekali udah nempel sama bantal udah mager.

Jadi aku ngeletakin notebook aku di dekat bantal. Terus aku tengkurep dan mulai nyatet deh.

Dan itu guna nya lampu tidur. Jadi keadaan nya gak gelap-gelap banget. Soalnya aku kalo tidur gabisa pake lampu yang biasa.

Jadi pas nulis juga tetep bisa keliatan dan gak gelap banget.

Kalo mau liat ukuran notebook aku /ini lol banget/ nanti aku post di instagram.

Ngerti gak kalian?

Semoga membantu.

Love,
Elizabeth.

WGB [I] : Writing SecretsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang