Say Thanks

1.5K 197 9
                                    

Author a.k.a penulis wattpad jaman sekarang ada beberapa yang gatau terimakasih.

Well, no offense karna aku gak lagi nyindir siapapun.

Disini aku cuman mau mengingatkan,

Sebagai penulis yang baik dan tau sopan santun of course kita harus tahu cara berterimakasih dan cara membalas jasa seseorang.

Sebagai contoh kecil,

Kalau kalian di buatin cover, trailer atau di beri saran dan masukan kayak pemilihan nama, etc.

Setidak nya you make credits or put it in author's note kalau berterima kasih atas bantuan nya.

Well, aku pernah ngalamin ini.

Jadi, ada yang minta buatin cover untuk cerita nya. Karna i know her dan gitu juga sebaliknya dan aku juga mau bantu so i helped her.

But,

Geez, she even doesnt say thanks or stuff.

At least dia taruh di author's note kaya misalnya 'yeay makasih buat Elizabeth yang udah buatin cover nya'

Apa?

Kalian mau bilang aku numpang eksis?

Hell no, tentu aja enggak.

Aku cuman pengen tanda terima kasih nya mereka yang udah aku bantu aja.

Kan kalau mereka gak menyinggung hal itu kesan nya malah,

'ih nih orang gatau terimakasih banget. Udah gue bantu juga. Nyesel deh.'

Stuff like that lah.

Kalo misalnya orang yang ngebuatin kalian cover itu gak buka open request dan kalian minta bikinin nya via inbox, line, text or something dan yang buat juga gak ngingetin tentang rewards yang harus kalian kasih juga aku yakin kalian akan lupa say thanks.

Jadi, mulai sekarang. Bantuan sekecil apapun yang kalian terima. Mulai coba buat gak lupa say thanks ke orang itu. Itu cara kita menghargai bantuan yang dia udah dia berikan.

So, dia juga akan selalu senang buat bantu kita karna kita selalu tau cara berterimakasih.

Kalo kita gak say thanks kan bisa aja dia udah gamau bantuin kita lagi.

So, dont forget to say thanks fellas :)

Love,

me.

WGB [I] : Writing SecretsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang