Yeay!
I got new question from you guys!
So, lets answering your question.
First, lemme curhat a little bit. Tadi nya aku mau update chapter ini tadi pagi karna kan hari ini libur tapi gajadi karna aku cfd dan pulang tidur karna kecapekan so maaf kalo baru update sekarang.
"SkyHipster : Kak bahasa ku masih jelek banget, kadang kadang kelibet sendiri sama bahasanya. Jadi gimana dong kak?"
Ini nih , masalah yang sering BANGET aku temuin kalau baca cerita atau lagi ngecek cerita kalian yang minta di kritik.
Awal nya cerita nya udah bagus ehh pas di tengah-tengah aku mulai nemuin kalimat uang belibet parah. Kadang aja aku bacanya harus berulang-ulang biar ngerti. Ih , pokoknya bener-bener bikin ambruk mood aku baca.
Itu sebab nya kadang kalo aku lagi ngeritik cerita dan nemuin kayak gitu ya pasti penilaian nya jelek dan aku gak mau lanjut baca ke chapter selanjutnya.
Dan solusi nya, lagi , aku saranin banyak baca cerita lain yang bahasa nya emang bagus. Bukan sekedar dari readersnya aja yang banyak. Karna, kadang aku bingung. Ada cerita yang readers nya banyak pas aku coba baca , masyallahhhhh deh ancur banget.
Jadi kadang aku gak ngerti sama selera baca orang yang menurut aku , maaf , rendah banget.
Dan kadang yang cerita nya bagus , alur nya keren , kalimat nya bagus , malah itu yang readers nya dikit dan kayak gak ke sentuh sama sekali.
Jadi, coba ngudek-ngudek cerita di wattpad kalo kalian ada waktu luang dan masukin ke library kalian buat nanti kalo ada waktu luang lain kalian sempetin baca.
Tapi, kalo aku , aku lebih prefer baca cerita bahasa inggris karna kebanyakan dari cerita luar bahasa nya lebih bagus , bisa di mengerti. Jadi bagus juga buat sekalian belajar.
Terus sering latihan buat cerita PENDEK jangan panjang-panjang. Itu buat ngasah perbendaharaan kalian.
Atau dulu yaa aku pas masih baru bangettttt, aku sering buat cerita PENDEK yaa sambil kayak nyontek ke cerita yang aku lagi baca. Kayak misalnya.
"Hey! Sudah kubilang jangan pernah mengatakan hal itu. Kau ini keras kepala sekali!"
Nah, abis aku nulis itu , aku kayak nyontek gitu ke cerita yang aku lagi baca. Kalo misalnya abis kalimat dan udah nutup pa tanda kutip abis ini apa ya.
Terus aku kan nyontek ke cerita yang aku baca. Disana abis kalimat ada tulisan , Ujar ku , Ucap ku , Seru ku , Aku berteriak dan bla bla bla. Nah aku pilih deh yang sesuai dengan contoh kalimat yang aku buat yang cocok yang mana. Karna ada tanda seru jadi aku pilih yang Seru ku.
Ngerti kan maksud aku?
Semoga. HAHAAHA.
Next question aku jawab di next chapter ya :)
LOVE,
ME
KAMU SEDANG MEMBACA
WGB [I] : Writing Secrets
LosoweSooooo, aku akan sedikit berbagi ilmu buat kalian semua yang mau jadi penulis or sekedar menjadi amatiran aja. I believed dengan "Hukum Tabur-Tuai" Aku disini gak ada maksud menggurui sama sekali, aku cuman pengen ilmu yang aku punya akan aku tabur...