"Le bangun udah siang kamu gak ngantor"
Mamah gue udah teriak-teriak aja padahal mah masih pagi.
"apaan sih mah masih pagi juga ih"
"pagi apanya udah jam 7 liat matahari udah mulai naik" ucap mamah gue sambil jalan kearah jendela lalu buka jendela yang membuat pantulan matahari pagi pas ngena banget dimuka gue, fix gue paling gasuka ini.
Dari pada denger mamah gue ngoceh mulu gue akhirnya bangun juga tapi dengan keadaan mamah gue masih didalem kamar gue, fix lagi gue tau apa yang nanti mamah gue bakal ocehin.
"makanya kamu gadapet dapet jodoh liat tuh si taeyeon anaknya jeng asih sama si irene anaknya jeng tuti, udah nyiapin buat pernikahan merek sama pasangannya masing-masing lah kamu bukannya nyari calon suami malah bangun siang"
Kan bener ini lagi yang diomongin.
"ini bukan siang mah ini masih pagi jam 7" jawab gue yang masih dalam keadaan setengah sadar dengan posisi duduk diatas kasur.
"udah udah cepet sana bangun,setidaknya walaupun kamu ga nemu-nemu jodoh tapi kamu mesti kerja sanah!"
Jahat banget dah mamah.
"iya iya"
Gue langsung jalan dengan gontay ke kamar mandi.
****
Hari ini kerjaan gue numpuk banget tapi gue bersyukur gak pulang malem jam setengah 7 gue udah dirumah, emang sengaja gue ngebut biar gapulang malem.
Baru aja gue masuk kerumah mamah sama papah gue udah nyuruh gue duduk aja diruang tengah.
Bau baunya ada sesuatu hal yang mencurigakan.
"apa pah lea cape banget nih"
"ck kamu itu papah belum ngomong udah gitu"
"yaudah iya iya papah mau ngomong apa?"
"le papah sama mamah sepakat buat ngejodohin kamu sama anak temen deket papah"
mamah girang banget ngomong gituan, berasa dapet lotre.Gue yang sekarang dalam keadaan sedikit dongo agak lemot nyerna omongan papah sama mamah gue.
Yang gue pikirin sekarang adalah.
Dijodohin
Dijodohin
Dijodohin
"WHATS! DIJODOHINN!"
"biasa aja kali le ngomongnya gosah teriak"
"mamah bilang biasa aja, oh my god"
"pertemuannya akan dilaksankan besok, tapi papah sama papah calon yang mau dijodohin kekamu gabisa ikut soalnya papah sama temen papah itu besok mau kejepang"
Abis ngomong gitu papah gue langsung pergi dari ruang tengah. ini fix tandanya papah gue gamau denger gue ngasih alesan apapun . ini mah udah dikasih tanda titik. Gada koma apa jeda.
"mah tapi lea gamau dijohin, lea bisa kok nyari cowok"
Gue mohon kemamah gue yang masih duduk didepan gue, tapi kayaknya mamah gue udah terpengaruh sama papah gue sama aja batunya.
"udah lah le nurut aja napa, ini juga baru rencana barangkali kamu cocok sama dia"
"kalo gacocok?"
"ya coba kek dicocokin"
"kalo semisal udah dicocokin tapi tetep gacocok?"
"yaudah kek cocok gak cocok dicocok cocokin susah amat"
Ampas banget gue.
"mamah kira lea baju apa dicocok cocokin!"
"yaudah sih, sana kekamar mandi, besok sore calon kamu dateng dandan yang cantik, jangan kaya gembel gitu penampilannya"
Yaampun mamah gue tega banget kalo ngomong.
Gue akhirnya berdiri jalan kekamar gue, ninggalin mamah gue yang berakhir dengan baca majalah.
Kesel banget gue udah dikantor kerjaan banyak sampe rumah dapet kabar kalo mau dijodohin.
Gue langsung nglempar badan gue kekasur rasanya gue pengin bunuh diri aja deh.
Tapi kan dosa gue udah banyak belum tobat, malah bunuh diri udah jelas tanpa distabilo gue bakal masuk neraka.
"SONG JONGKI OPPA MAAFIN LEA YANG UDAH NGEHIANATIN OPPA KARNA MAMAH PAPAH MAU NGEJODOHIN LEAAA HUAAAA"
Teriak gue keras bodo amat sama tetangga gue yang kebanyakan punya anak cogan pada denger.
"gausah diarepin si jongki aja mau nikah"
Fix untuk beberapa kali ini mah mamah gue rese banget.
KAMU SEDANG MEMBACA
SECOND - Lay
FanfictionMungkin sudah jodohnya. Dapet bonus juga. Private Chap 2,10,15 (Lay pov),19 and next Bonchap. Thank :)