Gue bukan cewek yang bodoh-bodoh amat tentang hal semacam ini. Gue udah bersuami tentunya hal semacam ini bukan hal yang perlu dikhawatirkan lagi.
Namun juga harus dipastikan apa yang gue fikirkan selama ini benar atau tidak karna mungkin juga itu keterlambatan yang biasa gue alami namun tak dipungkiri kalau hal yang selama ini gue fikirkan gue ingin hal itu terjadi.
Mendengar pernyataan gue kemaren tentang keterlambatan bulanan gue,ngebuat gue dan Lay harus bolos kantor pagi ini karna harus cek ke dokter kandungan.
"kenapa, kok kaya tegang gitu?" gue tanya ke Lay yang keliatannya dari tadi cuma diem sambil nunduk.
"gak papa sayang, aku cuma lagi mikirin hasilnya nanti" Lay senyum ke gue.
"kamu gak mau kalau aku hamil?"
"kok gitu ngomongnya?" Lay memegang bahu gue dan ngebawa gue buat menatapnya.
"yakamu gitu ngomongya"
"emangya kalau bumil itu sensitif" Lay nyentil jidat gue.
"ih kan belum tau kalau aku hamil apa enggak, kok udah manggilnya gitu"
"sudah bisa ku pastikan kalau disini ada dia" Lay ngrangkul tubuh gue dan ngelus perut gue, asli bawaanyatu mau senyum-senyum sendiri diperlakukan kaya gini sampe gue gak sadar kalau ibu-ibu didepan gue ngliatin sambil senyum-senyum juga.
Gak lama nama gue dipanggil dan gue sama Lay langsung masuk ke dalem ruangan.
"siang, ibu Lea dan..,"
"Lay dok"
"oh iya nama yang cocok untuk sepasang suami istri Lea dan Lay, oke sekarang kita langsung priksa aja ya bu?"
Gue langsung dipriksa sama dokter gak lama si dipriksanya abis itu gue langsung balik ke meja dokter dimana Lay nunggu disitu.
"gimana hasilnya" bisik Lay pas gue duduk dikursi sebelahnya.
"ya mana aku tau"
"selamat mr dan mrs L"
"mr dan mrs L? "
"hehe maksud saya bu Lea dan pak L kan sama-sama L huruf depannya" aelah pak dokternya receh abis gila.
"ya ampun dokter bisa aja" gue pingin ngakak sebenernya, tapi bukan ngakak dari kelakuan dokter, cuma karna muka Lay yang cengong liat kelakuan dokter satu ini.
"selamat ya buat bapak dan ibu, bu Lea positif hamil kandungannya sudah berusia satu bulan" dokter ngasih selamat ke gue dan Lay.
Ya tuhan demi apapun denger dokter ngomong gitu rasanya ini jantung mau copot, tangan gue langsung dingin bawaannya pingin nangis, bukan nangis sedih tapi karna terlalu bahagia.
Liat eskpresi gue yang secara tiba-tiba jadi mematung kaya gini ngebuat Lay langsung ngrangkul tubuh gue.
"sayang kamu kenapa?" gue gak jawab gue malah balik nanya ke dokter.
"dok saya benaran hamil?"
"iya ibu"
"Lay" gue natap Lay
"iya sayang?"
"aku hamil"
"iya" Lay ngusap air mata gue yang tiba-tiba netes gitu aja.
Gue meluk Lay dan gue juga gak bisa buat nahan air mata gue, gue nangis dipelukan Lay dan didepan dokter bodo amat dokter pasti ngertiin liat kelakuan gue kaya gitu.
KAMU SEDANG MEMBACA
SECOND - Lay
FanfictionMungkin sudah jodohnya. Dapet bonus juga. Private Chap 2,10,15 (Lay pov),19 and next Bonchap. Thank :)