31

3.1K 424 13
                                    

Pagi ini gue bangun dengan keadaan gue meluk kevin, kevin tidur ngehadap gue dan suami gue tidur ngebelakangin gue.

Untung banget pagi ini hari minggu jadi gak masalah gue bangun agak siang.

Gue masih enak dengan posisi dimana gue tidur sambil meluk kevin gatau kenapa rasanya nyaman aja, sampe ketika gue kaya ngedenger suara orang yang kaya lagi nyiapin piring gitu.

Apa itu mamah? Ah gue kudu bangun nih yamasa dirumah mertua gue bangun siang gamau dicap sebagai menantu pemalas.

Gue bangun terus kekamar mandi buat basuh muka setidaknya walaupun gak mandi tapi gada belek dimuka gue.

Sekeluarnya gue dari kamar mandi, gue ngeliat posisi Lay yang tidur ngebelakangin kevin gila sih mereka berdua lucu banget, tapi kok gue ngrasa AC kamar kevin dingin banget ya.

Gue nyari tuh dimana remot AC nya tapi gak nemu, ngeliat mereka berdua tidur ngrungkup kaya gitu dengan keadaan slimut yang lepas dari badan dan juga AC yang bener-bener dingin akhirnya gue ngebenerin slimutnya buat nutupin badan Lay sama kevin.

"mumpung lagi libur tidurnya pada dipulesin ya" gue nyium kening kevin dan jalan buat ngebenerin slimut Lay karna ukuran badan yang lebih dari kevin jadi gue mutusin buat ambil slimut dilemari kevin yang untungnya ada dan gue nylimutin Lay.

"ini juga mentang-mentang libur jam segini belum bangung" gue nyium kening Lay terus keluar dari kamar kevin.

Pas gue ngliat dapur, kan bener mamah lagi nyiapim sarapan.

"morning mam"

"morning Le, loh kok udah bangun?"

"iyaaa tadi Lea kaya denger suara piring hehe"

"eh maaf mamah ganggu tidur kamu ya sayang"

"enggak kok mam lagian ini udah siang, mana yang Lea bisa bantu"

"eh gausah mendingan kamu mandi dulu terus nanti kamu bangun suami kamu sama Kevin"

"tapi mah?"

"udah sana mandi gih biar ini mamah yang siapin kan kamu juga baru pertama nginep sini"

"mah??"

"Lea, nurut please sama mamah"

"hmm yaudah deh"

"cepet gih sana mandi, bajunya ambil dilemari kamar Lay yaa ada baju cewek pakai aja cari yang cocok"

"wokeh mam"

****

Kelar mandi udah seger banget gue, gue juga udah pake baju yang tadi disuruh mamah, gue juga udah nyoba bangunin Lay sama Kevin tapi hasilnya zonk mereka berdua malah sekarang posisinya kaya teletabis berpelukan like father like son.

Yaudah deh gue nyerah ngebangunin mereka, akhirnya gue mutusin buat ngehampirin mamah yang ternyata belum kelar buat nyiapi sarapan.

"loh mam belum selesai?"

"ini udah kok sayang tinggal tunggu nasinya matang aja" ucap mamah sambil naruh mangkok ke meja makan.

Gue berdiri disebelah meja makan sambil ngeliat masakan mamah yang udah manggil-manggil buat disantap.
Tapi fokus gue keputus pas gue ngrasa kaya ada yang ngliatin gue dan gue langsung nglepasin kontak mata gue dari makanan ternyata mamah yang ngeliatin gue.

"kenapa mah kok ngliatin aku kaya gitu?"

"gak papa Le" ucap mamah sambil narik kursi terus duduk,yang kemudian diikutin gue.

"mamah kenapa?"

"kalau memang reingkarnasi itu ada mamah percaya"

"maksud mamah?"

"kamu mirip banget sama sheina"

Sheina mendiam istri Lay

"mah" wajah mamah mulai sendu, dan gak lama mamah ngraih tangan gue.

"Lea, mamah makasih banget sama kamu, kalau gada kamu mamah gatau kehidupan Lay gimana, setelah mamah tau kalau Lay sering bawa wanita ke apart itu membuat batin mamah sakit Le"

gue nglepas genggaman tangan mamah dari gue, dan sekarang gue yang ngegenggam tangan mamah

"mah, Lea juga makasih sama mamah, mamah udah ngasih kepercayaan buat Lea buat jadi pendamping Lay dan mamah sambung kevin Lea rasa hidup Lea sekarang jauh lebih bahagia"

"mamah percaya sama kamu sayang"

"mah, Lea boleh tanya?"

"tanya apa?"

"kak sheina itu seperti apa, aku memang sudah pernah mendengar dari Lay cuma aku pingin tau pandangan mamah tentang kak sheina"

"shei itu orang yang sangat baik, dia sangat dewasa suami mengayomi seorang istri namun beda dengan keyna dia malah seperti yang mengayomi Lay, Lay sangat manja walaupun kadang orang kalau pertama ketemu Lay pasti ngrasa kalau Lay itu dingin"

"lalu?"

"sheina sama sekali gak pernah marah sama Lay ketika Lay salah bukan amarah yang sheina kasih sheina bakal ngejelasin kalau yang dia lakukan itu salah, semisal itu gak mempan satu yang sheina lakuin dia datang ke mamah dan menceritakan itu semua dan setelah itu mamah yang bertindak, bukan maksud sheina gak berani namun karna sifat sheina yang gak tega kalau marahin orang makanya itu caranya"

"tapi mah, Lea gak bisa kaya kak sheina, Lea selalu marah bahkan ngebentak kalau Lay salah"

"justru itu yang harus didapetin sama Lay sekarang setelah dia hidup dengan seseorang yang penyabar. untuk kali ini dia harus dapetin orang lebih berani ngehadapin sifat Lay. yang mamah inginkan sekarang hanyal Lea yang sayang sama Lay dan sayang sama kevin mamah sudah bahagia, dan yang bikin mamah sangat sangat bahagia sekarang adalah ketika kevin sangat senang kalau didekat kamu sayang"

"mamah"

Gue meluk mamah, bersyukur banget gue punya mertua gini ya ampun"

"yaudah lanjut critanya nanti ya, kamu bangunin kevin sama Lay lagi sana kalau gak bangun-bangun seret aja mereka mentang-mentang libur tapi ya jangan gini amat"

"siap mah"

Gue beranjak dari kursi dan ngebangunin mereka lagi, cara mamah gue pake yaitu nyeret mereka biar bangun.













Double UP dimalam hari yeaaa :-D
Pada setuju gak kalau author ngadain Q&A terserah apa yang bakal kalian tanyain, kalau setuju komen kesini ya gengs.....

SECOND - LayTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang