Wanita Ghaafilah

1K 44 0
                                    

Jadilah Wanita yang Ghaafilah (Tidak Terbesit Melakukan Maksiat)

📚 Bab Selingan
📆 25 Syawal 1438 H/19 Juli 2017

_____________________________________

💞 *Hati* wanita shalihah akan berontak dengan segala macam kemaksiatan, kefasikan, dan penipuan, sebagaimana pujian Allah Ta’ala kepada sekelompok wanita dengan firman-Nya (yang artinya), _“Sesungguhnya orang yang menuduh wanita baik-baik, yang lengah (tidak terbesit melakukan maksiat) lagi beriman.”_ 

💞 Jika mendengar percakapan orang lain, maka tidak serta merta masuk ke dalam pikirannya, kecuali sesuatu yang baik dan tidak menafsirkannya kecuali yang dapat melegakan hati. Tatkala pandangannya terhadap suaminya, dia tidak pernah berpikir, kecuali kebaikan dan sangat positif.

💞 Jika perilaku seseorang itu buruk, maka buruk pula persangkaannya.
Dan akan senantiasa membenarkan setiap hal yang meragukan.

💞 Termasuk hal negatif yang sering dibanggakan oleh sebagian kaum wanita adalah pengetahuan mendetail mereka tentang hal-hal yang berkaitan tentang perzinaan, penyimpangan seksual, pacaran, kemaksiatan, dan kemampuan membaca kejadian tanpa bukti.

💞 Mereka tidak tahu atau pura-pura tidak tahu bahwa keselamatan diri terletak pada *al-ghaflah (tidak terbesit keinginan untuk melakukan maksiat)*, tidak dalam membongkar dan mencermati segala kejadian.

💞 Jenis wanita tersebut tidak berpredikat ghafilah, tetapi dari golongan wanita yang siaga menafsirkan perkataan-perkataan manusia dan kehidupan mereka dengan penuh kecurigaan dan pembacaan yang berorientasi seksual.

****

⌨ Diketik ulang dari buku “Kado Pernikahan” karya Abdullah bin Muhammad Al-Dawud

______________________________________

Artikel muslimah.or.id

♻Disebarluaskan oleh:
Grup whatsapp *Muslimah Berhijrah*

ISLAM ITU INDAHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang