Music ???

1.1K 65 6
                                    

TANPA MUSIK? MASIH ASIK!

Aku nggak bisa main musik, tapi aku penikmat musik. Suka banget dengerin musik dan lagu. Di laptop sampai aku nyimpen dua folder (audio dan lyrics video) yang isinya hampir 1000 judul lagu. Jangan tanya genre musik apa yang aku suka, karena aku nggak tau. Selama enak didengerin ya sudah aku suka. Kebanyakan sih lagu-lagunya Tulus, Raisa, Kahitna, Bruno Mars, Celine Dion, soundtrack film, tapi didominasi SO7. Banyak banget lagunya SO7, dari yang album pertama sampai yang terbaru. Aku sampai pernah sekali nonton konser SO7 di Solo 1 tahun yang lalu. Ya Allah, aku bandel banget!

--------------------------
"...Al-quran ga bisa di duakan apalagi dicampur adukkan dengan lagu-lagu yang mungkin kurang berfaedah ya."
"Orang yang udah cinta Al-quran, ngga mungkin bakal dengerin musik. Soalnya udah nyaman dengerin Al-quran."
(Kutipan dari orang-orang keren waktu sharing-sharing terkait hafalan Al Quran)

Huwaaaaaaaaa nyesek! Nangis kejer!
Pantesan aku susah ngafalin Al quran. Satu ayat aja lamaaaa banget. Keseringan dengerin musik sih. Kebanyakan lirik lagu yang nyumbat otak. Dengerin murottal aja sampai suka males. Astaghfirullah...sudah ya, cukup!
Akhirnya aku memutuskan dengan kebimbangan, tekad setengah bulat, aku hapus semua lagu yang ada di laptop dan hp (delete from recycle bin juga), tapi maaf masih aku backup di SD card.🙏

Sampai suatu ketika, ada seorang teman yang ngeforward in tulisan keren, MUSIK DAN AL QUR'AN TAK BISA BERADA DALAM SATU HATI ditulis oleh Eka Pratama, seorang mantan pemusik yang move on ke Al Quran. Tulisannya tuh bisa dibilang aku banget (memuaskan). Aku juga sempat berada dimana musik sering aku jadikan pelampiasan dan pelarian. Dengerin lagu-lagu sampai aku berimajinasi dan berkhayal tak karuan, seperti punya dunia sendiri. Hiiiii...
Dan karena aku sudah lebih mengerti, akhirnya aku jadi yakin dan bertekad bulat untuk memusnahkan semua lagu yang ada di SD card, musnah tak bersisa (nggak ada backup an lagi).

Sekarang, kira-kira sudah 3 bulan aku meninggalkan. Dan aku sudah merasakan perbedaan. Aku jadi nggak gampang galau, nggak lagi berkhayal aneh-aneh. Rasanya jadi lebih adem ayem.
Tapi yaaa aku masih dalam proses belajar. Kadang tanpa sadar (hanya sesaat) aku menikmati lagu-lagu yang diputar di public place atau oleh orang sekitar.
Terlepas dari halal atau haramnya, boleh atau tidaknya. Yang penting sih aku jadi ngerti apa yang harus aku lakukan dan apa yang harus aku tinggalkan. Dengerin musik kan nggak bermanfaat buat aku, ya sudah jangan dilakukan, tinggalkan saja. Tanpa musik? Masih asik ko...
Al Quran selalu menanti❤

-------------------------
"Dan di antara manusia ada orang yang mempergunakan perkataan yang tidak berguna untuk menyesatkan manusia dari jalan Allah tanpa pengetahuan dan menjadikan jalan Allah itu olok-olokan. Mereka itu akan memperoleh azab yang menghinakan.” (QS. Lukman: 6)

_________________________
Aisyah Herawati-Tegal
Semoga bermanfaat :)

ISLAM ITU INDAHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang