Musim panas adalah musim yang banyak disukai oleh orang2 karena disaat seperti ini banyak orang yang menghabiskan waktunya untuk berlibur . Cuaca yang cerah dan semilir angin menambah suasana nyaman untuk setiap orang yang ingin menikmati liburan bersama keluarganya. Namun hari ini adalah hari dimana semua anak yang berstatus sebagai murid akan kembali ke sekolah setelah sekian lama mereka menikmati waktu liburan.
Tak terkecuali dengan seorang namja berperawakan mungil namun cantik ini. semenjak bangun dari tidurnya wajahnya sudah menunjukkan kebahagiaan dan semangat. bukan karena akan kembali ke sekolah untuk belajar, melainkan ini adalah hari pertamanya mengajar di salah satu SHS ternama di seoul.
"Pakaian rapi, rambut rapi, sebaiknya aku memakai eyeliner tipis saja karena akan sangat mencolok jika aku memakai eyeliner tebal. dan juga sebaiknya aku memakai soflen tanpa warna saja" ucapnya sembari mengiasi mata indahnya dengan soflen dan eyeliner.
"Baekkie-ya, sarapannya sudah siap" terdengar suara seorang yeoja dari lantai bawah.
"Ne eomma" jawab namja cantik itu.
Ya, namja mungil tapi cantik ini adalah byun baekhyun, anak tunggal dari keluarga byun yang terkenal dengan perusahaan propertinya. tak hanya perusahaan, tuan byun juga terkenal karena punya banyak saham diberbagai perusahaan termasuk di klinik hewan di gangnam yang terkenal mewah itu. meski begitu baekhyun tak ingin melanjutkan usaha keluarganya, dia lebih memilih jalannya sendiri yaitu menjadi seorang Gyosa.
Setelah selesai bersiap2, baekhyun pun turun ke lantai bawah untuk menyantap makanan yang sudah disiapkan oleh para maid di rumahnya.
"annyeong haseyo appa, eomma" sapa baekhyun sambil mendudukkan dirinya di kursi makan.
"Ne, bagimana persiapanmu sayang?" tanya eomma baekhyun yang masih terlihat sangat cantik meski sudah berumur kepala 4 itu.
"Eomma tak perlu khawatir, aku sudah menyiapkan semuanya sedari dulu. hari ini adalah hari yang paling aku tunggu2" jawab baekhyun sambil tersenyum manis.
"baek" panggil appa baekhyun dengan wajah serius.
"ne appa".
"Kau sudah yakin dengan pilihanmu ini? appa sangat berharap kau mau bekerja di perusahaan kita dan nantinya kau yang akan menjadi penerus di perusahaan kita ini" tutur tuan byun.
"Ne appa, aku sangat yakin. appa, biarkan aku memilih jalanku sendiri. jangan khawatir appa, sebentar lagi baekkie akan menikah dan setelah menikah kris akan menjadi menerus appa. aku yakin dia adalah orang yang tepat" jawab baekhyun sambil tersenyum pula.
"tapi tetap saja appa berharap kaulah yang menjadi penerus appa"
"appa, percaya pada baekkie ne? yang terpenting appa sekarang makan yang banyak dan jaga kesehatan. akhir2 ini appa terlihat kurang sehat" ujar baekhyun sambil mengisi piring appanya dengan nasi dan lauk.
Mereka bertigapun menikmati sarapan mereka dengan tenangnya. setelahnya tuan byun berangkat ke kantor dengan sopirnya. nyonya byun pergi untuk mengecek perkembangan saham di berbagai perusahaan yang terdapat saham mereka dengan diantar sopir pula namun berbeda mobil dengan tuan byun. sedangkan baekhyun pergi ke SHS untuk mengajar, namun tidak dengan sopir ataupun beekendara sendiri, karena hari ini akan ada yang menjemputnya.
*BAEKHYUN POV*
"Namaku byun baekhyun. usiaku 25 tahun. aku adalah anak tunggal di keluargaku. pagi ini aku sangat senang dan bersemangat karena hari ini adalah hari pertamaku mengajar di salah satu SHS ternama di seoul. meski begitu aku juga sangat khawatir dihari pertamaku mengingat ini kali pertama aku mengajar anak SHS. banyak kekhawatiran yang muncul dibenakku saat ini namun tetap saja aku harus berfikir positive agar segala sesuatunya berjalan lancar. pagi ini kami bisa berkumpul untuk sarapan pagi. biasanya kami jarang bisa berkumpul seperti ini karena kesibukan kami masing2. appaku adalah orang yang keras. appa sebenarnya tidak setuju dengan jalanku yang ingin menjadi seorang Gyosa. seperti yang kami bicarakan pagi ini, lagi2 appa menyuruhku untuk bekerja di perusahaan kami. namun sebisa mungkin aku meyakinkannya agar jangan khawatir dengan apa yang aku pilih. setelah sarapan pagi kami mulai pergi ketujuan kami masing2. kali ini aku tidak diantar sopir maupun berkendara sendiri. karena akan ada seseorang yang menjemputku. dia adalah tunanganku, kris wu"
*BAEKHYUN POV END*
Setelah menunggu sekitar 2 menit datanglah sebuah mobil porche warna hitam dengan namja tampan didalamnya. namja itu tampak tampan dengan balutan kemeja putih polos lengan panjang dipadukan dengan celana hitam yang menutupi kaki panjangnya. namja tersebut turun dari mobilnya dan menghampiri baekhyun yang tengah berlari ke pintu depan untuk menemui namja tersebut.
"Kriiisssss" teriak baekhyun sambil menghamburkan tubuhnya kearah namja itu.
"chagiya, jangan berlari seperti ini. kau kan sebentar lagi akan dipanggil songsaenim, jadi kurangi kebiasaanmu ini. jika nantinya ada muridmu yang melihat , kau bisa dipermalukan" protes namja bernama kris itu.
"Ayolah kris, kita kan masih di rumah. aku sangat merindukanmu. apa kau akan sangat sibuk hari ini kris?" tanya baekhyun dengan mendongakkan kepalanya karena perbedaan tinggi badan mereka ini.
"Aniya, aku akan pulang jam 3. tidak terlalu banyak janji hari ini. ada apa?" tanya namja berambut pirang itu.
"kalau begitu kita makan malam ne? aku akan menunggumu. aahh, merepotkan sekali punya kekasih seorang dokter hewan. bahkan aku iri dengan hewan yang selama ini kau tangani" rengek baekhyun sambil mengeratkan pelukannya.
"chagiya, kau kan pulang jam 2, apa tidak terlalu lama jika kau menungguku? aigo, kau iri dengan para hewan itu? kalau begitu kau jadi hewan saja" kris terkekeh.
"Yak!" bentak baekhyun.
"Ne...ne... mianhae. kau itu bahkan lebih lucu daripada para hewan itu chagi" kris mengusak pelan surai baekhyun.
"tentu saja. makanya rawat aku" rengek baekhyun lagi.
"hahaha, arraseo. jadi bagaimana? apa tidak apa kau menungguku selama itu?"
"aniya, aku baik2 saja. kajja kita berangkat" ajak baekhyun pada kekasihnya itu.
Merekapun berangkat bersama. sebelum kris pergi ke kliniknya dia harus mengantarkan kekasihnya terlebih dahulu ke SHS tempatnya mengajar. baekhyun dan kris adalah teman dekat dari kecil. karena orang tua mereka yang notabene bersahabat, akhirnya mereka juga mengikuti jejak orang tuanya. sebenarnya tidak hanya mereka berdua, ada 1 lagi yang menjadi sahabat mereka semenjak kecil. namun dia seorang yeoja. karena orang tuanya pindah ke australia saat dia duduk di bangku kelas 2 SHS untuk urusan bisnis, diapun ikut pindah kesana. tinggal kris dan baekhyun, dan akhirnya merekapun saling jatuh cinta. setelah 5 tahun lamanya mereka berpacaran, merekapun memutuskan untuk bertunangan. meski belum memutuskan kapan mereka akan menikah, namun keduanya ingin menyegerakannya setelah baekhyun menemukan pekerjaan pertamanya. dan inilah pekerjaan pertama baekhyun, menjadi seorang gyosa. dengan kata lain, setelah ini mereka akan segera melangsungkan pernikahan. kita tunggu saja.
~~~•••TBC•••~~~
Author Note
Anyyeong chingu...
Ini ff kedua w ya...
Udah di post juga di IG tp masih sampai ch 10..Silahkan follow @exo__fanfict 😊
Selain ff juga ada postingan unfaedah lainnya.
Gumawo...❤️🙋
KAMU SEDANG MEMBACA
BEAUTY AND THE BEAST [ EXO Chanbaek ]
ФанфикLama sebuah hubungan tak selalu membawamu ke sebuah kebahagian. terkadang kau juga harus menyerah meski hatimu tak menginginkannya. Namun bagaimana jika seseorang yang bahkan tak pernah kau bayangkan sebelumnya datang kepadamu dengan membawa sebuah...