Chapter 24

199 20 11
                                    

"Ini, ini alasannya" jongin menunjukkan sebuah foto yang ada di ponselnya pada Baekhyun.

"Ini kan..." Ucap baekhyun sambil memegang ponsel milik jongin.

"Jadi ini alasan kenapa Chanyeol bersikap aneh waktu itu?" tanya Baekhyun pada jongin.

"Ne, ku fikir begitu, karena malamnya Chanyeol pergi ke bar dan mabuk berat. Aku sangat kenal Chanyeol, dia tidak akan minum begitu banyak jika dia sedang baik-baik saja. Bahkan saat itu dia sampai harus dibawa ke rumah sakit karena terlalu banyak minum" jelas jongin pada baekhyun. Sedangkan Baekhyun yang mendengar itu hanya bisa diam dan tertunduk.

"Jongin~ah, bisa kau sampaikan ini pada Chanyeol. Sampaikan, jika dia masih tidak mau pergi ke sekolah, weekend nanti temui saya di taman kota pukul 9 am" ucap Baekhyun.

"Ssaem, bukankah seharusnya kau sendiri yang mengatakan itu pada Chanyeol?"

"Jika kau tidak mau tidak apa-apa, saya tidak akan mengatakan ini untuk kedua kalinya"

"Ne, ne, ne, akan aku sampaikan"

Mendengar percakapan antara jongin dan Baekhyun, Kyungsoo yang ada disana hanya bisa diam tanpa kata, pasalnya dia tak tahu apa yang diobrolkan oleh kedua namja itu.
Setelahnya jongin dan Kyungsoo keluar dari ruang guru bersama.

Disepanjang koridor jongin hanya diam dengan wajah yang terlihat murung. Itu membuat Kyungsoo yang ada disampingnya bertanya-tanya, karena selama ini jongin terkenal ceria ketika sudah bersama Kyungsoo. Dengan berat, Kyungsoo mulai membuka percakapan diantara mereka, karena dirasanya dia harus melakukannya.

"Emm...anu... Kim jongin" ucap Kyungsoo.

"Ne, ada apa?" sungguh aneh, Bahkan setelah Kyungsoo mengajaknya bicara lebih dulu, itu tak membuat perubahan pada wajah jongin yang masih saja terlihat kecut itu.

"Aniya, lupakan saja. Mian, aku pergi dulu" pamit Kyungsoo pada jongin lalu berlalu begitu saja. Sedangkan jongin hanya menatap kepergian Kyungsoo tanpa berkata sepatah katapun. Geez, jongin~ah... Ada apa dengan dirimu?

Sementara itu, Baekhyun yang masih ada di ruang guru terlihat tengah berbicara dengan seseorang lewat telepon. Dari raut wajahnya, terlihat jika dia tengah kesal sekarang.

"Yeoboseo Kris, kau dimana sekarang?" ucap baekhyun dengan Kris di telepon.

"Oh, jadi kau sudah di Seoul. Kalau begitu, temui aku di rumah, ada hal yang ingin aku bicarakan denganmu" lanjutnya lalu segera menutup teleponnya.

"Astaga, kepalaku pusing. Kenapa semua orang harus membuatku berfikir keras seperti ini? Hah" gumam Baekhyun dalam hati sambil menyambar tas miliknya dan segera pulang ke rumahnya.

***********

BYUN'S HOUSE  AT 04.00 PM.
di ruang tamu yang lebih luas dari ukuran rumah rakjel terlihat 2 namja tengah mengobrol serius. Ya, mereka adalah Baekhyun dan Kris yang sebelumnya sudah membuat janji untuk bertemu di rumah baekhyun.

"Jadi apa penjelasanmu kris?" tanya Baekhyun tanpa melihat kearah Kris sama sekali, dia juga memasang wajah kesal saat ini.

"Baek, ini tidak seperti apa yang kau fikirkan. Kau tahu kan kalau aku dengan rose sudah bersahabat sejak kecil bahkan sebelum aku mengenal dirimu,  jadi apa yang kau katakan tadi tidak mungkin terjadi. Kau percaya padaku kan?" jelas Kris pada kekasihnya itu.

"Lalu kenapa kau tidak memberitahuku soal kepulangan rose? Apa aku bukan sahabatnya? Kenapa kau harus menyembunyikannya?" ternyata Baekhyun masih tidak percaya dengan Kris.

BEAUTY AND THE BEAST [ EXO Chanbaek ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang